5 Aplikasi Menggambar Android Gratis | Droidinside

5 Aplikasi Menggambar Android Gratis

  • 2 min read
  • Sep 03, 2020
aplikasi menggambar android gratis

Kegunaan dari Android atau smartphone kian hari semakin beragam. Terdapat aplikasi menggambar Android gratis bisa dinikmati setiap orang. Kini alat smartphone tidak hanya berfokus sebagai alat untuk komunikasi namun beragam hal bisa dilakukan disana. Itulah yang membuat teknologi ini diterima oleh banyak orang diseluruh dunia karena berbagai hal bisa kita lakukan dialat kecil tersebut.

Menggambar/Sketsa di Android

Salah satu hal yang bisa kita lakukan pada android yakni menggambar. Sebelumnya kita selalu menggunakan media seperti kertas atau kanvas untuk menggambar, kini bagi kamu para seniman sudah tersedia media lainnya yakni android. Dengan bantuan dari aplikasi menggambar di android, kamu bisa menuangkan seluruh kreativitas kamu dan membuatnya menjadi gambar digital, atau bahkan mencetaknya.

Membuat seni menggambar yang dilakukan android biasanya menggunakan beberapa perangkat. Pensil Stylus misalnya, dengan alat ini kamu bisa menggambar layaknya menggunakan pensil pada secarik kertas hanya saja bedanya menjadi digital pada layar android. Beberapa aplikasi menggambar Android gratis dibawah ini pun bisa kamu gunakan untuk menggambar tanpa stylus atau hanya dengan tangan biasa.

Aplikasi Menggambar Android Gratis

Meskipun menggambar tanpa alat bantuan pensil, hasilnya bisa bagus kok sesuai dengan kreatifitas kita. Tentunya menggunakan alat akan lebih rapi dan bagus. Berikut beberapa diantaranya aplikasi untuk menggambar.

1. PicsArt

Sebagian besar dari kamu tentunya sudah mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi edit foto, namun aplikasi ini sebenarnya juga bisa kamu gunakan untuk menggambar karena didalamnya terdapat drawing tools yang bisa kamu gunakan untuk menggambar. Tools menggambar yang diberikan PicsArt antara lain seperti berbagai macam tipe brush, dan pensil.

Kelebihan lain dari aplikasi ini yakni kualitas gambar yang dihasilkan memiliki kualitas baik, dan tampilan yang simpel membuat penggunaan aplikasi ini juga menjadi lebih nyaman.

2. SketchBook

Aplikasi menggambar di android berikutnya yakni aplikasi bernama SketchBook. Sebuah aplikasi karya Autodesk .inc ini memberikan berbagai fitur yang dimiliki gratis kepada seluruh pengguna. Sesuai dengan namanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus bagi kamu yang suka menggambar, dengan aplikasi ini kini kamu bisa menuangkan berbagai kreativitas yang ada dikepala kamu dan menyimpannya dengan mudah.

aplikasi painting android sketchbook

Banyak tools menggambar yang disediakan aplikasi ini untuk memudahkan para seniman menuangkan kreativitasnya. Penggunaanya yang mudah juga memberikan keunggulan dari aplikasi ini yang tentunya menjadi poin penting terlebih bagi para pengguna baru.

3. PapperDraw

Menggambar sketsa layaknya menggambar pada media kertas bisa dengan mudah kamu lakukan menggunakan aplikasi menggambar di android bernama PapperDraw ini. Tak hanya membuat sketsa gambar, aplikasi menggambar Android gratis ini juga bisa membuat gambar 3 dimensi atau 3D dengan menggunakan aplikasi ini, dan bahkan kamu bisa menambahkan watermark kamu sendiri dengan menggunakan aplikasi menggambar android ini.

4. MediBang Paint

Bagi kamu yang ingin memerlukan fitur-fitur lengkap untuk menggambar lainnya, kamu bisa mendapatkannya pada aplikasi ini. MediBang Paint memiliki berbagai fitur lengkap untuk menggambar misalnya seperti Airbrush, watercolor, pensil, G pen, mapping pen, sumi, flat brush, acrylic, turnip pen, school pen, drawing pen dan masih banyak lagi. Tentunya dengan tools yang lengkap kamu bisa lebih berkreasi dalam menggambar. Tidak perlu khawatir karena ini termasuk aplikasi menggambar Android gratis.

aplikasi menggambar di android tanpa stylus

5. Adobe Ilustrator Draw

Tidak ketinggalan aplikasi menggambar berikutnya berasal dari brand aplikasi editing ternama yakni Adobe. Adobe juga mengeluarkan aplikasi menggambar di android yang bisa kamu download gratis yakni Adobe Ilustrator Draw. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggambar berbagai ilustrasi atau gambar lainnya dengan mudah bahkan dengan kualitas yang tidak kalah dengan versi dekstopnya.

Penutup

Digital painting atau menggambar pada perangkat digital android dewasa ini semakin banyak digunakan oleh seniman. Setelah selesai menggunakan aplikasi menggambar android, biasanya gambar akan dipercantik lagi lewat photoshop misalnya. Sehingga hasil akhir gambar akan sangat baik untuk kemudian digunakan.

Tinggalkan Komentar!