Kelebihan Adobe Photoshop | Droidinside

Kelebihan Adobe Photoshop

  • 3 min read
  • Agu 06, 2020

Perusahaan Adobe System Incorporated sudah lama melahirkan berbagai perangkat lunak atau software yang memang didesain untuk membantu pekerjaan para desainer. Salah satu produk aplikasi atau perangkat lunak dari Adobe System Incorporated yang banyak digunakan desainer yakni Adobe Photoshop. Produk Adobe Photoshop digunakan untuk mengedit gambar atau foto yang kemudian dicetak berbasis kertas.

Selain digunakan untuk kebutuhan gambar atau foto yang dicetak, kini Photoshop juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan gambar web. Adobe Photoshop bermanfaat untuk membantu para desainer profesional serta fotografer untuk melakukan proses editing terhadap foto yang dimiliki sehingga tampak lebih indah dipandang mata. Berikut adalah kelebihan Adobe Photoshop:

review photoshop

 

Effect Penambahan Tulisan yang Menarik

Salah satu pekerjaan desainer adalah menambahkan tulisan pada foto atau gambar yang dibuat. Memberikan tulisan dengan efek yang biasa akan membuat gambar atau foto yang dihasilkan tampak kurang menarik dan kurang kreatif. Apalagi jika gambar atau foto yang diedit digunakan untuk kebutuhan komersial tentu akan lebih baik jika efek tulisannya menarik.

Format tulisan gambar yang dihasilkan oleh Adobe Photoshop dapat berbentuk .png, .gir dan juga .jpeg dengan model vektor ataupun raster. Selain format file seperti yang disebut tersebut, masih ada format file unik lainnya yang bisa dihasilkan oleh Adobe Photoshop yakni PSB yang merupakan versi terbaru dari Photoshop Document (PSD).

Sementara file berformat Photoshop Document (PSD) dapat menyimpan gambar yang memiliki berbagai layer, mask, teks, blend mode, ataupun channel warna. Bentuk file lain yang dimiliki oleh PSD adalah PDD.

 

tool photoshop droidinside

Tools Edit Foto yang Sangat Lengkap

Salah satu kelebihan program Adobe Photoshop yang membuatnya banyak dipilih oleh desainer profesional adalah tools editing foto yang sangat lengkap. Tools editing yang disediakan oleh perusahaan Adobe System di dalam program Adobe Photoshop meliputi tools untuk memperindah foto yang Anda miliki.

Di dalam aplikasi Adobe Photoshop juga terdapat filter berupa reduce grain yang berguna untuk mengurangi grain di dalam foto. Filter reduce grain memiliki manfaat untuk memperindah foto terutama ketika foto yang Anda ambil dalam kondisi cahaya rendah.

Tools yang disediakan oleh Adobe Photoshop juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan manipulasi foto. Manipulasi foto yang bisa dilakukan seperti memotong gambar, menghapus warna di dalam foto dengan fitur selection, menggabungkan gambar dalam satu layer dan membuatnya tumpeng tindih, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Terdapat Banyak Gambar Default yang Disediakan

Bagi para desainer profesional mungkin seringkali ingin menambahkan gambar tertentu ke dalam fotonya agar tampak sesuai dengan yang diinginkan. Untuk membantu para desainer melakukan hal ini, maka Adobe Photoshop sudah menyediakan library yang berisi gambar default yang bisa membantu Anda dalam mewujudkan gambar impian. Dengan adanya library berisi banyak gambar default maka Anda tidak perlu membuat gambar sendiri.

Untuk Produksi Gambar pada Website

Jika dulunya Adobe Photoshop lebih didesain untuk kebutuhan gambar cetak di atas kertas atau media cetak lainnya, maka kini Adobe Photoshop sudah berevolusi untuk menunjang kebutuhan materi pada website. Semakin berkembangnya dunia digital dan informasi membuat keberadaan website sangat krusial untuk menunjang aktivitas komersial suatu perusahaan atau badan usaha.

Untuk itulah, Adobe Photoshop kini melengkapi fiturnya agar sesuai dengan kebutuhan website seperti fitur kompresi gambar. Tujuan fitur kompresi gambar adalah agar ukuran gambar semakin kecil. Selain itu terdapat pula fitur untuk memotong gambar menjadi lebih kecil. Kemudian terdapat pula fitur web photo gallery untuk membuat galeri foto pada website Anda.

Beli Adobe Photoshop CC Murah

Bagi Anda yang ingin membeli langganan Adobe CC murah, Anda bisa menggunakan jasa beli langganan Adobe CC di IDCopy. Yang menarik dari beli di IDCopy adalah saat ini sedang ada promo diskon 80% Adobe CC All Apps durasi setahun . Dari harga awal 8 juta, Anda hanya perlu bayar 20%-nya saja yaitu 2,4 juta. Menarik, ‘kan?

Jika Anda tertarik dengan penawaran ini, Anda bisa mengunjungi website IDCopy atau langsung tanya-tanya via nomor WhatsApp IDCopy di 0899-1111-657 mengenai promo Adobe CC ini.

Tinggalkan Komentar!