Aplikasi Curhat Online Gratis Dengan Ahlinya

  • Droidinside
  • Feb 12, 2022

Jika kamu punya masalah atau sekedar gabut, aplikasi curhat online bisa menjadi pilihan. Salah satu cara meringankan beban dalam diri adalah melakukan curhat. Seringkali kita hanya butuh untuk didengarkan saja saat punya masalah. Tidak jarang juga kita hanya punya sedikit teman untuk menceritakan kehidupan. Itupun kadang temen kita males untuk mendengarkan.

Namun yang paling penting ketika ingin curhat adalah kita harus tahu kemana muara/tempat curhatan kita berakhir. Penting untuk menjaga privasi dan benar-benar orang yang kamu percaya untuk bisa mendengarkan curhatanmu. Daripada curhat online di media sosial yang riskan dengan privasi, mending pake aplikasi curahan hati online yang direkomendasikan oleh Droidinside dibawah ini. Agar kamu nyaman bisa curhat, masalah selesai, dan yang paling penting adalah kerahasiaan data terjamin.

Aplikasi Curhat Online

Melalui aplikasi yang admin rekomendasikan dibawah ini. Kamu gak perlu lagi curhat di media sosial, karena bisa jadi malah mendapat feedback buruk dari circle di sana. Untuk menjaga rahasia dan tentunya dikasih solusi, cobalah aplikasi untuk curhat online dibawah ini:

1. Psikologimu

Gak hanya curhat saja ke tembok alias gak ada tanggapan. Di aplikasi Psikologimu, kamu bisa mencurahkan masalah yang ada dalam kehidupan. Kamu bisa mendapatkan konsultasi terjangkau ke Psikolog Berlisensi kapanpun dan dimanapun sesuai dengan jadwal yang ada. Jadi gak hanya didengerin, mereka disana bisa membantu kamu menyelesaikan permasalahan sesuai dengan topik yang diinginkan seperti Asmara, Keluarga, Pendidikan, Pribadi, Karir, Pendidikan, Sosial dan lainnya. Cukup instal aplikasi Psikologimu dari Play Store android kamu. Lakukan pembuatan akun, dan kamu bisa curhat melalui tulisan sampai video Call dengan para ahli. Layanan aplikasi ini berbayar karena benar-benar menggunakan tenaga ahli dan terlatih.

2. Riliv

Aplikasi curhat online ini menggabungkan beberapa metode untuk menyelesaikan masalah kamu. Pertama yaitu dengan meditasi sebagai salah satu bentuk self healing (pengobatan diri). Kedua yaitu kamu bisa curhat online dengan psikolog. Kamu boleh kok menceritakan semua masalah kamu disana. Ada berbagai pilihan topik seperti percintaan, kesepian, kecemasan, kecanduan, pekerjaan dan lain-lain. Jangan lupa bahwa melakukan pencarian tempat curhat sekaligus menyelesaikan masalah pribadi dengan Riliv itu berbayar. Kamu bisa memilih paket yang paling murah hingga mahal sesuai kebutuhan. Kalau tidak bisa membayar, kamu tetap bisa menikmati fitur psikologi seperti mediasi dan edukasi lain untuk mendapatkan manfaat terhadap diri yang lebih baik.

3. Sahabatku – Konseling Psikologi

Curhat sekaligus menyelesaikan masalah dengan aplikasi curhat online ini bisa dilakukan secara gratis. Aplikasi yang dikembangkan oleh Idekreatif Menusa Teknologi memungkinkan mendapatkan layanan psikologi untuk remaja. Kelemahan di aplikasi ini, karena gratis kamu harus menunggu untuk antrian chat dengan psikologi. Jadi, perlu diperhatikan untuk mengantri di pagi hari agar mendapatkan giliran di hari itu juga.

aplikasi curhat psikologi gratis

4. Curhat (FatDino)

Layanan untuk menceritakan keadaan pribadi atau curhat bisa juga dilakukan dengan gratis melalui aplikasi ini. Kamu bisa ngobrol santai dengan banyak orang yang sama-sama memiliki masalah seperti kamu. Curhat dengan suara, orang-orang bisa ikut mendengarkan lalu memberikan tanggapan hingga solusi. Disana ada ruang yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi curhat online ini untuk berbicara langsung dengan psikolog. Namun karena gratis, dibatasi hanya 15 menit saja ya.

aplikasi curhat online gratis

5. Talklife – Lonely, Stressed or Battling Anxiety

Jika kamu mampu menggunakan bahasa Inggris, Talklife cocok sebagai aplikasi curhat online karena telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi tersebut menyediakan layanan untuk menceritakan masalah pribadi, dan pasti ada yang akan memberi tanggapan karena kamu akan berada diantara orang-orang yang sama punya masalah. Kamu bisa juga ikut membantu orang dengan masalah tersebut sekedar memberikan dukungan atau memberikan solusi. Terdapat topik permasalahan yang bisa dipilih seperti depresi, pekerjaan, keuangan, harapan, anxiety, parenting, keluarga, hubungan dan self-harm serta topik lainnya.

Platform berbahasa inggris lainnya:

  • 7 Cups
  • Sanvello
  • Wysa
  • Youper Therapy

Penutup

Aplikasi curhat online yang direkomendasikan admin memang ada yang berbayar, tapia da yang gratis juga. Kelebihan yang berbayar sudah pasti kamu akan mendapatkan ahli yang bisa mendengarkan dan memberikan solusi atas masalah kamu. Yang gratis modelnya ada limit atau batasan dalam penggunaannya.

Ada banyak aplikasi curhat di Play Store yang bisa diunduh. Tapi, kurang direkomendasikan seperti model-model curhat anonim juga. Karena kebanyakan gak dapat solusi tapi malah mendapatkan hinaan atau pembulian dari orang lain. Karena didalam aplikasi tidak langsung bertemu dengan para ahli di bidangnya yaitu psikolog. Meskipun anonim, jawaban yang sensitif dan tidak didasari pengetahuan dapat membuat kondisi psikis dan pikiran orang lain menjadi lebih parah.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.