Tips Menambah Pintasan Game Booster Xiaomi

  • 3 min read
  • Jan 18, 2021
menambah pintasan game booster xiaomi

Pada MIUI 11, mungkin kamu tidak bisa menambah pintasan Game Booster Xiaomi. Ada dua hal yang akan kamu dapatkan pada post kali ini. Yaitu menambahkan aplikasi ke Game Booster (game juga bisa utamanya). Kemudian menambahkan Shortcut/pintasan aplikasi pada Game Booster Xiaomi.

Game Booster Xiaomi

Game Booster merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu memperlancar saat kamu bermain game. Meskipun kelancaran bermain game tergantung spesifikasi ponsel sendiri, namun tidak ada yang salah dengan aplikasi ini. Aplikasi bawaan untuk mempercepat kinerja ponsel ini direkomendasikan karena bukan dari aplikasi pihak ketiga. Sudah pasti tidak ada iklan dan hal yang mengganggu.

Game Booster yang dimiliki Xiaomi maupun aplikasi sejenis pada ponsel lain bekerja dengan mendeteksi sebuah game terinstal pada sistem. Beberapa Game Booster akan mendeteksi game tersebut untuk kemudian dimasukkan ke dalamnya. Saat aplikasi ini bekerja, cache keseluruhan aplikasi akan dihapus.

Aplikasi ini juga bekerja dengan membuat prioritas terhadap game yang sedang dimainkan. Prioritas tersebut dapat berupa Bandwith data seluler/wifi yang lebih banyak untuk game. Atau meredakan notifikasi yang mengganggu saat bermain game. Booster juga dapat memberikan setelan sensitifitas panel layar pada wilayah tertentu. Sehingga bermain game dengan analog atau kontroler bawaan di layar akan lebih licin dan lancar.

Selain itu, ada juga fitur lain yang dapat kamu nikmati. Kamu bisa memberikan pintasan Game Booster Xiaomi didalamnya seperti aplikasi lainnya. Dengan pintasan ini, kamu bahkan bisa bermain game sambil membalas Whatsapp, membuka Facebook atau membuka aplikasi lain sesuai keinginan kamu.

Namun pada Game Booster bawaan ponsel Xiaomi beberapa diantaranya tidak dapat menambahkan aplikasi baru. Sehingga kamu perlu tahu cara menambah pintasan Game Booster Xiaomi.

Menambahkan/Menghapus Game Pada Game Booster Xiaomi

Sebelum pada pintasan, kamu mungkin perlu tahu dahulu cara menambahkan aplikasi ke Game Booster. Kamu bisa akses Booster bawaan ini dari menu:

  • Setelan
  • Fitur Spesial
  • Game Turbo
  • Klik Ikon + untuk menambahkan aplikasi
  • Klik untuk menambahkan/menghapus aplikasi dan game dari Game Booster
    menambahkan aplikasi ke game booster

Tidak hanya game saja, menambahkan aplikasi ke Game Booster bisa juga. Artinya aplikasi yang kamu jalankan didalam Booster biasanya tidak bisa dengan muda di minimize. Perlu ketuk 2x pada tombol navigasi, karena begitu fokusnya sistem terhadap aplikasi tersebut saat dijalankan.

Akses Game Booster Xiaomi dapat kamu buka juga melalui Keamanan – Game Booster. Atau langsung membuka game yang telah dimasukkan kedalamnya.

Menambah Pintasan Game Booster Xiaomi

Pertama kali saat membuka aplikasi ini, kamu hanya akan memiliki pintasan Whatsapp, Browser, dan Messenger. Untuk mengakses pintasan Game Booster bisa dari layar sebelah atas pojok kiri. Terdapat icon garis putih transparan, klik atau usap ke kanan maka menu akan terbuka.

Tombol di bawah aplikasi Whatsapp bisa kamu lebarkan untuk mengetahui aplikasi lain yang menjadi Shortcut. Begitu beberapa kali kamu membuka Booster ini, biasanya baru keluar secara otomatis pintasan aplikasi-aplikasinya.

Sayangnya pintasan bawaan ini tidak dapat kamu ubah isinya aplikasi apa saja. Secara otomatis terisi dengan Chrome, Catatan, dan beberapa aplikasi bawaan. Namun ada sedikit trik yang bisa kamu lakukan untuk menambah pintasan Game Booster Xiaomi tersebut:

  • Saat bermain game
  • Buka pintasan Game Booster
  • Klik ikon Browser (bola dunia)
    shortcut aplikasi game booster xiaomi
  • Klik pada pencarian, tulis aplikasi yang terinstal di ponsel kamu yang ingin dibuka (tidak tercantum pada pintasan)
  • Pilih ikon aplikasi yang kamu cari tersebut (dengan tulisan lokal)
    membuka aplikasi lain di game booster xiaomi
  • Dan aplikasi akan terbuka dalam bentuk jendela mengambang
  • Klik enter pada keyboard agar papan ketik menghilang
    membuka aplikasi lain di game booster xiaomi

Sudah pasti syarat agar berhasil membuka pintasan adalah aplikasi mendukung layar split dan jendela mengambang. Anggap saja hal ini sebenarnya bukan menambah pintasan Game Booster Xiaomi, namun hanya melakukan bypass. Menggunakan aplikasi Browser bawaan untuk kemudian membuka aplikasi yang terinstal.

Penutup

Aplikasi yang sudah kamu buka kemudian ditutup melalui pintasan dapat mengganggu performa ponsel. Soalnya, aplikasi masih terpampang ketika kamu membuka recent apps melalui tombol navigasi. Lebih baik tidak membuka aplikasi pada jendela mengambang tersebut terlalu lama, karena dapat memberatkan game aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *