Cara Sembunyikan Jumlah Like Facebook Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Sep 29, 2021
Sembunyikan Jumlah Like Facebook

Beberapa fitur sosial media seperti sembunyikan jumlah Like Facebook sebenarnya berfungsi untuk privasi. Tidak hanya itu saja sih, fitur ini dinilai lebih keren karena mengikuti pola Instagram. Postingan seseorang mungkin disukai oleh ribuan orang, tapi bisa disembunyikan jumlahnya. Untuk tujuan biar gak sombong juga bisa sih hehehe.

Dengan kamu sembunyikan jumlah Like Facebook, orang mungkin tidak mengenal anda sebagai artis. Bisa juga, karena gak punya temen di dunia maya khususnya Facebook. Jadi tiap posting yang nge-Like cuma sedikit. Biar gak malu disembunyiin aja deh. Lalu bagaimanakah caranya?

Cara Sembunyikan Jumlah Like Facebook

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi supaya bisa menyembunyikan jumlah React pada Facebook pada akun. Pertama adalah menggunakan aplikasi Facebook biasa di ponsel Android. Aplikasi ini cukup powerfull karena bisa juga untuk menampilkan musik di profil Facebook kamu.

Bahkan saat postingan ini diterbitkan, admin cek untuk Facebook yang dikunjungi di Laptop/Komputer dengan Browser. Aplikasi Facebook Lite juga, keduanya tidak bisa memunculkan setelan untuk menyembunyikan jumlah Like atau React Facebook.

Beberapa syarat selanjutnya adalah pengaturan privasi yang sebagian diatur sebagai publik. Ini akan admin jelaskan dibagian bawah. Sekarang coba untuk mengatur agar React menjadi tidak terlihat melalui langkah ini:

  • Unduh aplikasi Facebook di Playstore atau AppStore. Jika sudah memiliki buka aplikasi tersebut
  • Login/masuk akun dengan nama pengguna dan kata sandi (jika sudah masuk, auto di beranda Facebooknya)
  • Ketuk 3 titik pojok kanan, dibawah ikon Pesan/Messenger Facebook
  • Usap layar ke atas
  • Ketuk pada Pengaturan & Privasi
  • Pilih Pengaturan
  • Ketuk Preferensi Tanggapan
  • Di Postingan Anda, klik tombol sebelah kanan untuk mengaktifkannya
    cara menyembunyikan jumlah like facebook
  • Sekarang, semua postingan kamu tidak akan muncul jumlah like atau React nya

Jadi setelah kamu sembunyikan jumlah Like Facebook ini diterapkan, gak cuma Like aja. React/tanggapan Ketawa, Love, Sedih, Wow, Peduli, dan Marah tidak akan muncul berapa banyaknya di postingan. Yang kelihatan hanya emotikon yang menunjukkan React pada postingan kamu. Kalau semua React ada, maka akan muncul semuanya gak cuma Like nya saja. Ini juga berlaku kalau orang lain melihat postingan kamu menggunakan Facebook Lite atau Web.

Ketika ada orang lain atau teman kamu klik pada jumlah Like/React. Semua orang yang menanggapi tersebut akan muncul, tapi jumlahnya tidak ada. Ya kalau niat, bisa dihitung sendiri sama mereka berapa jumlah Tanggapan yang dimaksud. Tapi kamu masih tetap bisa mengetahui jumlah React karena akun milik sendiri.

Itulah cara untuk menyembunyikan Tanggapan di aplikasi Facebook. Semakin banyak kamu menutupi informasi pribadi di Sosial Media. Maka semakin aman kamu sehingga informasi tersebut tidak bisa digunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Penutup

Oh iya, hampir lupa. Sebelum sembunyikan jumlah Like Facebook ada persyaratan privasi. Cara menyetelnya adalah:

  • Buka Facebook
  • Klik 3 garis bagian atas kanan (dibawah Messenger)
  • Pada menu Pemirsa Dan Visibilitas, ketuk pada Postingan
  • Ubah setelan Siapa yang bisa melihat postingan anda menjadi Publik
  • Kemudian Pengikut Dan Konten Publik
  • Jadikan semua informasi tersebut menjadi Publik

Beberapa akun mungkin butuh dimodifikasi pada bagian Postingan. Seperti contoh mengubah Privasi satu atau dua postingan dari bisa dilihat Teman menjadi Hanya Saya (Privat). Akun Facebook milik admin seringkali dibuka komentarnya, sebagian ditutup. Dibuka akses untuk Tanggapan publik lalu disetel lagi ke Privat.

Beberapa kasus, akun Facebook belum menerima pembaruan pengaturan yang admin tunjukkan diatas. Kalau ternyata akunmu tidak bisa sembunyikan jumlah Like Facebook, artinya harus menunggu sampai menu tersebut diatas muncul. Kamu bisa coba Logout atau keluar akun Facebook dahulu untuk beberapa hari, kemudian Login lagi. Pada beberapa kasus, setelan Facebook akan menjadi berbeda sehingga bisa mengakses menu lebih banyak.

Tidak cuma sembunyikan jumlah Like Facebook milikmu saja. Pada setelan yang sama diatas, terdapat menu Sembunyikan Jumlah Tanggapan dibawahnya ada Di Postingan Dari orang Lain. Ketika kamu mengaktifkan ini, perasaan Insecure bakalan ilang. Karena saingan atau temen bahkan musuh kamu di Facebook tidak kelihatan jumlahnya. Jadi kalau perang Like terbanyak, bikin gak minder karena udah tersembunyi itu jumlahnya. Heheheh. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *