Cara Mudah Menambah Musik Di Profil Facebook

  • 2 min read
  • Sep 15, 2021
menambah musik di profil facebook

Droidinside – Platform sosial media ini makin canggih aja, kamu bisa menambah musik di Profil Facebook. Bisa menambah keren beranda profil kamu di Facebook kalau ada yang sedang mengunjungi. Itung-itung ngasih tahu orang tentang lagu favorit yang kamu suka.

Musik atau lagu sebagian digunakan untuk mengekspresikan apa yang dirasakan seseorang. Facebook menyediakan hal ini untuk dipasang pada profil milikmu. Tidak hanya untuk mencurahkan keadaaan atau isi hati. Orang bisa jadi tahu lagu kesukaanmu, menentukan apakah dia satu frekuensi. Jika ternyata bisa tahu band atau penyanyi single yang sama-sama disukai, kalian bisa berteman. Menemukan obrolan satu dunia yang memiliki kesamaan minat.

Pacar atau gebetan kamu bisa tahu kondisi hati yang gak enak karena digantung. Pasang lagu di profil Facebook pake lagunya Melly – Gantung cukup bikin orang lain peka. Fitur ini bisa kamu manfaatkan menggunakan aplikasi Facebook dari ponsel android. Bagaimanakah cara menambah musik di profil Facebook tersebut ?

Cara Menambah Musik Di Profil Facebook

Untuk dapat melakukannya, ada syaratnya. Yaitu sampai saat ini, untuk dapat memasang lagu pada profil Facebook hanya dapat dilakukan pada aplikasi Facebook (biasa). Artinya cara menambah musik di profil Facebook tidak berlaku untuk Facebook Lite maupun yang dibuka menggunakan komputer (browser Chrome juga).

Jadi kamu pengguna harus menggunakan aplikasi Facebook biasa. Diunduh dari aplikasi Play Store, setelah membukanya kamu harus Login/Masuk akun Facebook pada aplikasi tersebut. Selain android, berlaku juga untuk aplikasi Facebook iOS bisa menggunakannya. Langkah selanjutnya adalah:

  • Buka aplikasi Facebook, akan menuju ke beranda
  • Klik pada akun saya (bisa klik gambar akun di sebelah status “apa yang anda pikirkan”. Bisa juga dengan klik 3 titik pojok kanan atas dibawah ikon pesan – Ketuk Lihat Profil Anda).
  • Setelah terbuka akun kamu, scroll atau usap layar ke bawah dan temukan Musik (dibawah postingan/status)
  • Pilih Music
  • Klik tombol + di pojok kanan atas
  • Cari musik dengan klik lalu mengetikkan judul lagu atau band yang kamu suka. Pilih telusuri untuk memilih semua jenis/kategori lagu tersedia
  • Jika sudah ketemu, ketuk lagu untuk menambahkannya ke daftar putar
  • Klik kembali
  • Ketuk 3 titik di sebelah kanan lagu
  • Sematkan Ke Profil
  • Lagu tersebut akan dipasang ke beranda profil Facebook kamu
    memasukkan musik ke facebook profil

Hanya satu lagu, dalam menambahkan musik di profil Facebook. Tidak bisa bisa ditambahkan lebih dari itu ke profil. Letaknya di bawah nama Facebook kamu jika dikunjungi oleh orang lain. Musik tersebut tidak secara otomatis memutar alias harus diklik oleh orang lain yang meninjau profil kamu.

Lagu yang diputar tidaklah full dari awal sampai akhir. Hanya diputar selama 1 menit 30 detik. Biasanya diambilkan dari Reff atau bagian terbaik dari lagu. Bisa kamu lihat terlebih dahulu Preview nya saat kamu memilih sebuah lagu saat pencarian diatas. Klik tombol Play di bagian kanan lagu tersebut.

Penutup

Cara menambah musik di profil Facebook menurut admin cukup bagus sih untuk membuat variasi saat ada orang lain berkunjung. Pilihan lagu disana juga lengkap, kamu bisa memilih dari dalam negeri maupun luar negeri. Dari dangdut sampai rock bisa kamu dapatkan.

Sebagai tambahan informasi, musik atau lagu tersebut juga hanya bisa diputar melalui aplikasi Facebook biasa. Tidak muncul pada Facebook yang diakses dari Lite maupun komputer menggunakan Browser.

Jika kamu telah menambahkan musik di profil Facebook pada daftar lagu lebih dari satu, kamu bisa menggantinya. Buka lagi profil Facebookmu sendiri. Ketuk 3 titik disebelah kanan lagu terpajang dibawah nama profil. Ganti lagu untuk menambah musik di profil Facebook lainnya.

2 thoughts on “Cara Mudah Menambah Musik Di Profil Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *