Sembunyikan Garis Gestur Layar Penuh Realme

  • 2 min read
  • Okt 24, 2021
Sembunyikan Garis Gestur Layar Penuh Realme

Kamu mungkin perlu sembunyikan garis gestur layar penuh Realme, tapi menurut admin bisa dibiarkan saja. Soalnya garis putih bagian bawah layar Realme ini sebagai tanda ponsel sedang menggunakan gestur layar penuh. Mirip seperti garis putih bagian bawah ponsel Xiaomi, transparan dan berwarna putih ini mungkin bagi sebagian orang cukup mengganggu. Cenderung hanya sebagai tanda tanpa ada kegunaannya.

Tapi kasusnya kalau di Samsung beda, garis putih bawah ini menandakan fitur Samsung Pay aktif. Ya kalau di Realme, hanya untuk sebuah tanda saja. Tapi kamu bisa kok sembunyikan garis gestur layar penuh Realme jika memang dibutuhkan. Berikut dibawah ini Droidinside berikan informasinya.

Cara Sembunyikan Garis Gestur Layar Penuh Realme

Garis yang berada di bagian bawah layar ini beberapa orang mengiranya biar mirip iPhone. Meski hanya hiasan, terkadang hal-hal kecil dibutuhkan agar dapat memenangkan hati pemiliknya.

Sebelum menghilangkannya dari layar, perlu kamu ketahui bahwa garis ini muncul secara default ketika mode layar penuh diaktifkan untuk pertama kali. Mode layar penuh telah disempurnakan pada sistem operasi Android 10 dengan gestur penggunaannya juga. Karena tombol navigasi menjadi hilang, maka dibutuhkan sebuah tanda agar pengguna tidak bingung. Lalu cara sembunyikan garis gestur layar penuh Realme adalah:

  • Buka Pengaturan (bisa dari menu, atau akses cepat dibuka dengan usap layar dari atas ke tengah. Tekan tombol gear)
  • Pilih Alat Serba Guna (Smart & Convenient atau Cerdas & Nyaman pada antarmuka ColorOS)
  • Tombol Navigasi/Navigasi
  • Ketuk pada Sembunyikan Bilah Panduan Gestur sehingga menjadi aktif
  • Maka garis putih bagian bawah layar Realme akan menghilang
    garis putih bagian bawah layar Realme

Itulah cara mudah sembunyikan garis gestur layar penuh Realme. Tempatnya hampir sama untuk ponsel Realme dengan antarmuka ColorOS maupun Realme UI. Satu tempat juga untuk mengaktifkan gestur layar penuh, yaitu gestur usap dari kedua sisi.

Penutup

Garis berwarna putih tersebut tidak bisa dipencet. Dia sebagai tanda bahwa ponsel sedang menggunakan mode layar penuh. Agar tidak bingung dalam menggunakan ponsel. Tidak ada hal khusus setelah dinonaktifkan maupun diaktifkan kembali. Itu hanya sebagai tanda saja untuk penggunanya. Sebagian besar ponsel android akan memunculkan garis gestur layar penuh tersebut secara otomatis ketika layar penuh diaktifkan.

Sebagai tambahan informasi, layar penuh merupakan fitur android yang memungkinkan kamu dapat menggunakan layar tanpa harus ada tombol navigasi seperti: kembali, home, dan recent apps. Ketika diaktifkan akan memberikan manfaat pada tidak melulu layar bagian navigasi bawah layar saja yang terus ditekan. Gestur layar penuh membuat kamu bisa memvariasikan gerakan untuk kembali, home dan membuka aplikasi terakhir.

Saat garis putih bagian bawah layar Realme tersebut aktif. Maka ponsel bisa digunakan bernavigasi menggunakan gestur layar penuh. Usap layar dari samping ke tengah untuk kembali. Kemudian dari bawah ke tengah untuk membuka recent apps. Terakhir, kembali ke layar utama/home dengan usap aplikasi dari bawah ke atas hingga tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *