Tips Atasi Redmi Note 9 Pro Netflix Tidak HD

  • 2 min read
  • Des 01, 2020
redmi note 9 pro netflix tidak hd

Beberapa pengguna mengeluh, Redmi Note 9 Pro Netflix tidak HD terjadi pada ponsel mereka. Sebagai salah satu layanan penyedia film, Netflix memberikan fitur resolusi HD pada video mereka. Namun, terdapat pengguna yang tidak bisa mendapatkan streaming HD terkhusus pada ponsel Redmi Note 9 Pro. Bagaimana cara mengatasinya?

Syarat Streaming HD Netflix

Sebelum menggunakan layanan HD pada aplikasi film ini, kamu perlu mengetahui syarat ponsel yang mendukung untuk menonton layanan ini. Salah satunya adalah sertifikat keamanan WideVine L1 yang disematkan pada ponsel.

Secara umum, Redmi Note 9 Pro ketika dicek menggunakan aplikasi untuk mengetahui sertifikat tersebut telah lolos WideVine L1. Seharusnya sudah dapat dipastikan ponsel yang masuk dalam range Mid-High End ini memiliki sertifikasi ini.

Namun, terdapat beberapa pengguna yang Redmi Note 9 Pro Netflix tidak HD. Tidak hanya terjadi pada ponsel ini saja, termasuk Poco F1, F2 dan beberapa ponsel sejenis tidak dapat menikmati layanan streaming HD. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi?

Penyebab Memutar Netflix Tidak HD

Meskipun ponsel sudah disematkan sertifikasi WideVine L1 secara tertulis di aplikasi. Namun hal tersebut tidaklah keseluruhan memenuhi. Ada ponsel yang memiliki sertifikat L1 namun tidak bisa menyetel video HD di Netflix.

Selanjutnya, masalah pada Redmi Note 9 Pro Netflix tidak HD dirasakan pengguna setelah update ke MIUI 12. Sebelum update, pengguna tidak mengalami hal ini. Dapat dimungkinkan, bug pada MIUI 12 adalah membuat aplikasi Netflix membaca ponsel tidak memiliki sertifikasi yang sesuai.

Penyebab terakhir bersamaan dengan update MIUI 12, sertifikasi WideVine L1 ikut menghilang. Tidak dapat terdeteksi oleh sistem. Sehingga untuk mengatasi ini kita perlu memperbaiki sertifikat yang bermasalah ini sebagai solusi nonton Netflix tidak bisa HD.

widevine menjadi L3

Bagaimanakah cara memperbaiki sertifikat WideVine L1 pada RN9P ?

Cara Atasi Redmi Note 9 Pro Netflix Tidak HD

Berikut ini langkah sederhana untuk mengembalikan setelan HD pada Netflix pada Redmi Note 9 Pro:

  1. Menghapus Keamanan Sidik Jari
  2. Melakukan Restart
  3. Mengunduh Kembali Sertifikat WideVine L1
  4. Menghapus Data Aplikasi Netflix

Berikut rincian untuk melakukan hal tersebut:

  • Menghapus keamanan sidik jari berarti menghapus pengenalan fingerprint yang disematkan pada ponsel. Setelah menghapus, kamu bisa kembali menggunakan sidik jari lagi kok. Untuk menghapusnya buka: Setelan – Sandi & Keamanan – Buka Kunci Dgn Sidik Jari – pilih sidik jari – Hapus Sidik Jari.
  • Melakukan Restart setelah melakukan penghapusan sidik jari. Untuk kunci dengan pola/sandi biarkan saja tidak perlu dihapus.
  • Mengunduh kembali sertifikat WideVine L1 dapat dilakukan dengan membuka menu:
    – Setelan
    – Sandi & Keamanan
    – Buka Kunci Dgn Sidik Jari
    – Pembayaran Dengan Sidik Jari
    – WideVine (L1)
    – Unduh Sertifikat
    unduh sertifikat widevine L1 netflix hd
  • Setelah melakukan pengunduhan sertifikat (tidak lama), kamu bisa kembali restart Redmi Note 9 Pro kamu. Kamu perlu memastikan sinkronisasi akun berjalan dengan baik melalui menu Setelan – Akun & Sinkron – Google. Biasanya cara ketiga ini sudah bisa mengatasi masalah Redmi Note 9 Pro Netflix tidak HD. Memperbaiki sinkronisasi akun dan sertifikat yang terpasang cukup mudah sehingga dapat mengembalikan fungsi HD pada streaming Netflix.
  • Menghapus data aplikasi Netflix dapat dilakukan setelah semua cara di atas dilakukan. Namun, bisa saja cara ini bisa dilakukan pertama kali untuk mengatasi pemutaran. Dapat dilakukan dengan membuka Setelan – Apl – Kelola Aplikasi – Netflix – Hapus Data.

Penutup

Selain dapat mengatasi masalah Redmi Note 9 Pro Netflix tidak HD, pada ponsel lain bisa juga kamu terapkan. Terkhusus pada ponsel Xiaomi, sebagian besar langkahnya akan sama. Untuk ponsel merek lain, langkah dapat berbeda-beda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *