Menghapus Objek Dengan Galeri Xiaomi Mudah

  • 2 min read
  • Jul 11, 2021
menghapus objek dengan galeri xiaomi

Apakah kamu sudah tahu untuk menghapus objek dengan galeri Xiaomi ? Fitur yang ada sejak Android 8 di ponsel Xiaomi ini bisa membantu kamu mengedit foto menjadi lebih baik. Sepaket dengan modifikasi ubah langit juga bisa kamu lakukan dengan jenis galeri yang sama kalau Hp dan versinya generasi terbaru. Lalu bagaimanakah caranya?

Cara Menghapus Objek Dengan Galeri Xiaomi

Kemampuan untuk menghapus objek pada foto hampir sama seperti fungsi Spot Healing atau Clone Stamp di aplikasi Photoshop. Sebagai aplikasi yang terkenal untuk editing foto, hal tersebut juga bisa kamu lakukan di ponsel Xiaomi.

Untuk melakukan perbaikan foto dengan menghapus atau menyamarkan objek ini, ponsel Xiaomi kamu perlu update versi Galeri nya biar lebih bagus hasil editnya. Biasanya sih udah otomatis ada di ponsel yang terkenal dengan sebutan Beras Kecil ini yang memakai sistem operasi Android 8 keatas. Generasi MIUI 9 sampai MIUI 12 ber-OS Android 7-10 sudah bisa melakukannya.

Bisa juga di ponsel Xiaomi dengan Android 9. Namun jika belum ada, perlu update terlebih dahulu versi Galeri ke versi yang paling baru atau lebih tinggi. Lebih mudahnya, ponsel Xiaomi generasi yang lahir setelah tahun 20017 bisa melakukannya.

Instalasi pembaruan aplikasi Galeri diperlukan sehingga fitur ini bisa digunakan (jika belum ada). Secara umum ponsel Xiaomi generasi ke 8 sudah dapat melakukannya tanpa update versi Galeri terlebih dahulu. Jika memang sudah update namun aplikasi ini malah keluar sendiri terus, berarti ponsel kamu tidak mendukung alias sudah cukup jadul.

Lalu bagaimanakah cara menghapus objek dengan Galeri Xiaomi? Langkahnya berikut ini:

  • Temukan sebuah gambar, bisa mengambil dari kamera atau mengunduhnya di internet
  • Buka galeri pastikan gambar/foto tersebut sudah muncul
  • Pilih gambar yang akan diedit
  • Klik tombol Edit (nomor 2 setelah tombol kirim)
  • Geser panel ke bagian paling kanan
  • Pilih Hapus
  • Pilih besarnya objek yang akan dihapus
  • Ketuk tombol centang di bagian bawah kanan jika sudah selesai
    menghapus objek didalam foto xiaomi

Sepertinya cukup mudah kan untuk membersihkan objek yang tidak diperlukan di Galeri Xiaomi? Mungkin bagian yang sulit cuma merapikan gambarnya biar objek yang terhapus tidak kelihatan berantakan. Ini diperlukan sedikit latihan untuk membuatnya hilang.

Namun untuk kualitas gambar setelah sebuah objek dihilangkan, kuncinya ada pada gambar awal sebelum diedit. Jika objek tidak terlalu rumit, maka proses penghapusannya tidak akan berakibat ke kualitas foto yang menurun.

Menghapus objek dengan Galeri Xiaomi terbaru bahkan sudah bisa dilakukan pada objek “Orang”. Artinya bisa lebih bagus hasil editannya ketika menghapus wajah atau orang lewat yang tidak pas pada foto. Namun fitur ini belum tersedia pada ponsel Xiaomi Indonesia. Seperti fitur shortcut 3 sidik jari yang mungkin akan tersedia di kedepannya. Berikut ini untuk penghapusan objek orang yang bersumber dari Xiaomi di luar negeri.

remove object on photo xiaomi

Penutup

Manfaat menghapus objek dengan Galeri Xiaomi adalah kamu tidak perlu instalasi aplikasi editing Foto lagi dari luar. Cukup dengan menggunakan yang ada pada ponsel ini. Dengan menyingkirkan sebuah objek, maka foto yang kamu miliki akan semakin bagus dan tidak ada cacat atau objek pengganggu. Misalkan ada orang lewat ketika sedang memotret pemandangan atau bagian tertentu pada foto yang terlalu gelap bisa dipulihkan dengan fitur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *