Cara Edit Langit Di Hp Xiaomi Dengan Mudah | Droidinside

Cara Edit Langit Di Hp Xiaomi Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Feb 22, 2021
edit langit di hp xiaomi

Kamu bisa edit langit di Hp Xiaomi pada sebuah foto. Ada satu fitur keren yang dimiliki galeri ponsel ini. Misalnya kamu punya foto yang ada langitnya. Bisa kamu ubah menjadi lebih keren panorama yang ada pada langit di foto tersebut.

Kita juga terkadang memotret sebuah momen yang cukup bagus langitnya. Misalnya di sore hari, warna senja akan memanjakan mata dengan mengabadikannya. Seringkali hasil foto ini kurang bagus langitnya, kamera android terkhusus Xiaomi belum mampu menyesuaikan saturasi warnanya dengan keadaan aslinya. Sehingga perlu sedikit modifikasi pada foto tersebut.

Atau dalam beberapa kesempatan kita menemukan berbagai foto yang langitnya kelihatan sangat fotogenik atau cukup keren. Biasanya sih langitnya berwarna oranye ala-ala senja gitu juga. Ternyata hasil warna langitnya adalah modifikasi dari software.

Fitur edit langit di Hp Xiaomi juga bisa membuat hasil foto dengan warna yang lebih fotogenik. Fitur yang dikembangkan perusahaan dengan nama beras kecil ini memanfaatkan prosesor untuk melakukan pemrosesan foto. AI Skyscaping yang sudah sampai pada versi 3.0 dapat mewujudkan editan foto yang lebih realistis dan keren. Lalu bagaimanakah cara untuk membuat foto dengan langit menjadi keren?

Cara Edit Langit Di Hp Xiaomi

Efek ini bisa juga disebut dengan Sky Replacement Filter (Filter Pengganti Langit). Tersedia di aplikasi Galeri bawaan Xiaomi versi 2.2.16 (global), dapat juga dinikmati pada ponsel Poco. Filter atau efek yang digunakan pada foto tersedia di server. Sehingga kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Kamu perlu cek dahulu versi Galeri ponsel Xiaomi kamu, pastikan sudah sama atau lebih tinggi untuk menikmati efek ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi Galeri bawaan Xiaomi dari penyedia aplikasi pihak ketiga seperti APKPure dan APKMirror. Atau lebih simpelnya:

Syarat Yang Dibutuhkan

  • Pastikan ponsel Xiaomi kamu memiliki sistem operasi Oreo (minimal Nougat 7.0)
  • Jika Xiaomi kamu keluaran diatas 2019, bisa dipastikan Galeri sudah support
  • Jika hp lebih lawas, unduh dan instal aplikasi Mi Gallery versi 2.2.16 Global (dari pencarian Google). Saat instalasi, klik Ok untuk mengganti Galeri ke versi yang lebih baru
  • Jika aplikasi Force Close/terus menutup, berarti ponsel kamu tidak mendukung (bisa dengan update Software atau pembaruan sistem dahulu ke paling baru)

Proses Edit Langit Di Hp Xiaomi

  • Jepret atau ambil sebuah foto yang memiliki langit pada setidaknya 1/4 bagian foto (bisa juga mengunduh dari internet)
  • Buka Aplikasi Galeri Xiaomi
  • Cari dan pilih gambar yang akan diedit
  • Klik ikon kedua dari kiri (edit dengan gambar tulis)
  • Pilih Langit untuk melakukan unduhan terlebih dahulu (baru bisa diterapkan)
  • Jika ada notifikasi Pakai data Seluler, ketuk Unduh
  • Filter langit yang selesai diunduh akan langsung mengubah warna langit sesuai pilihan
    filter langit xiaomi

Terdapat 2 jenis filler langit yang ada pada aplikasi Galeri Xiaomi ini. Statik untuk hanya sebuah filter foto saja dan bersifat diam. Sedangkan untuk filter Dinamis, kamu bisa mendapatkan sebuah efek yang bergerak. Seperti awan bergerak dan efek seperti Hujan akan memiliki animasi. Bahkan terdapat efek suara di latar belakang foto, tidak hanya mengubah langit tetapi juga memberi akses suara yang bagus.

Hasil edit langit di Hp Xiaomi ini bisa kamu jadikan Wallpaper layar ponsel maupun saat standby. Gambar yang diedit dengan efek Dinamis bisa juga dijadikan Live Wallpaper di layar. Sehingga selain mempercantik foto, bisa digunakan untuk hal lain juga. Seperti status Whatsapp dan berbagai kegiatan sosial media lainnya.

Penutup

Cara edit langit di Hp Xiaomi ini lebih cocok digunakan pada jenis baru seperti seri Redmi ke 8 keatas. Apalagi ponsel yang lebih baru, yaitu seri ke 9 sudah tersematkan Galeri yang dapat mengubah foto langit. Sehingga gak perlu mengunduh aplikasi Galeri dari penyedia pihak ketiga.

Meskipun dapat juga diinstal pada ponsel Xiaomi yang lebih lama. Karena membutuhkan proses yang cukup berat, pada ponsel yang lebih lawas bisa terjadi Force Close. Anggap saja ketika aplikasi tidak dapat terbuka, berarti Hp kamu tidak cocok menggunakan aplikasi Galeri dengan filter edit langit di Hp Xiaomi ini.

Tinggalkan Komentar!