Cara Mendapatkan Garansi Tambahan Xiaomi Gampang | Droidinside

Cara Mendapatkan Garansi Tambahan Xiaomi Gampang

  • 2 min read
  • Okt 16, 2020
Garansi Tambahan Xiaomi

Jika kamu mengecek saja, kamu bisa mendapat garansi tambahan Xiaomi dari berbagai produk yang kamu beli. Bagaimanakah caranya?

Garansi Resmi Xiaomi

Karena dewasa ini produk ponsel yang erkenal murah ini sudah memiliki pabrik sendiri. Sesuai ketentuan, produk resmi yang ada di Indonesia harus mengikuti aturan negara yaitu memenuhi syarat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) perusahaan ponsel pintar. Perusahaan tersebut harus membuat produknya di dalam negeri sehingga dapat menguntungkan negara sasaran produk dengan membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas. Maka kamu pasti akan mendapat garansi resmi Xiaomi dengan embel-embel buatan Indonesia.

Salah satu yang menjadi produk cukup worth it untuk dibeli adalah layanan purna jualnya. Ini merupakan hal yang menguntungkan user, jika terdapat masalah pada produk. Selain memperhatikan segi kualitas layanan purna jual, kualitas produk sendiri juga penting untuk diperhatikan.

Seperti contoh kasus Redmi Note 9 Pro yang berdebu, Xiaomi mengganti unit baru yang masih dalam garansi. Garansi secara umum produk Smartphone memiliki garansi selama 12 Bulan. Namun jika kamu meregistrasikan produk yang kamu miliki, maka dapatkan garansi tambahan Xiaomi lebih lama 3 bulan atau total 15 bulan.

Bagaimana cara mendapatkan garansi tambahan Xiaomi ?

Cara Mendapat Garansi Tambahan Xiaomi

Pastikan produk yang kamu beli merupakan produk dengan garansi resmi (TAM). Kamu juga harus memiliki Akun MI yang sudah dibuat. Kamu bisa akses laman garansi tambahan Xiaomi melalui PC atau ponsel kamu sendiri. Berikut langkahnya:

  • Buka https://buy.mi.co.id/registration
  • Masuk/Log In akun MI yang sudah dibuat, jika belum memiliki kamu bisa membuatnya
  • Cek IMEI ponsel Xiaomi kamu
  • Klik Langkah Selanjutnya
  • Akan dialihkan ke laman pemberitahuan untuk mengetahui apakah ponsel kamu mendapatkan garansi tambahan atau tidak
  • Klik next, ambil gambar/SS layar tersebut jika suatu saat digunakan kedepan untuk klaim garansi

memperpanjang garansi xiaomi

Jika ternyata ponsel Xiaomi kamu mendapatkan garansi tambahan ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk digunakan ke depan.

Penutup

Ada beberapa ponsel keluaran Xiaomi yang garansinya hanya 1 tahun. Kamu bisa mendapatkan tambahan garansi sampai 3 bulan lagi. Kalau ponsel Xiaomi kamu sejak lahir sudah bergaransi 15 bulan, maka jangan harap mendapatkan garansi tambahan Xiaomi.

Jadi lebih baik cek dulu surat-surat penting yang ada dalam dusbook setelah kamu membeli Hp Xiaomi. Karena disana terdapat informasi penting terkait layanan purna jual. Lumayan apabila kamu bisa mendapatkan tambahan pelayanan selama 3 bulan sejak pertama beli.

Proses registrasi untuk menambahkan masa garansi ini sama sekali tidak membutuhkan tambahan biaya. Gampang sekali, hanya melakukan registerasi/ memasukkan IMEI ke web resmi Xiaomi dan dapatkan keuntungannya. Jika ternyata kerusakan hp akibat dari kesalahan proses produksi, kamu bisa menggaransikannya. Tentunya, jangka waktu 15 bulan itu sangat bagus untuk mengecek keawetan sebuah produk.

Tinggalkan Komentar!