Cara Mudah Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Wifi | Droidinside

Cara Mudah Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Wifi

  • 2 min read
  • Okt 10, 2020
menampilkan layar hp ke laptop

Menampilkan layar Hp ke Laptop merupakan salah satu cara untuk berbagi tampilan ke platform yang berbeda.

Mungkin masih ada beberapa dari kamu yang masih belum tahu bahwasanya hp Android kamu bisa ditampilkan pada layar laptop atau komputer kamu, bahkan kamu bisa mengaksesnya langsung pada layar desktop tanpa menyentuh hp kamu.

Dengan menggunakan teknologi wireless, kamu bisa membuat layar hp kamu terhubung dengan komputer atau desktop sehingga layar hp akan muncul pada layar komputer dan dapat kamu kendalikan.

Cara seperti ini akan berguna bagi sebagian orang terlebih bagi kamu yang kesibukannya didepan layar komputer atau laptop, seringkali kamu tidak sempat untuk menggunakan hp kamu, dengan menampilkan layar hp kamu di komputer atau laptop maka kamu bisa tetap fokus pada kerjaan, dan tetap bisa memantau hp kamu.

Setiap merek ponsel pasti memiliki aplikasi untuk menampilkan layar Hp ke Laptop. Seperti waktu pertama kali muncul pada tahun 2014 lalu, Asus memiliki aplikasi bernama PC Link. Tidak hanya untuk menyalin tampilan layar Hp ke Laptop, aplikasi ini juga bisa berguna untuk berbagi dari Android ke Komputer.

Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop

Bagi kamu yang masih belum tahu caranya berikut informasi lebih lanjut mengenai cara menampilkan layar hp ke laptop dengan menggunakan wifi.

1. Menggunakan Aplikasi Airdroid

Salah satu aplikasi untuk menampilkan layar hp ke laptop adalah Airdroid yang dapat kamu download gratis di playstore. Cara menghubungkan hp ke laptop menggunakan aplikasi Airdroid terbilang mudah yakni

  • Pertama kamu harus mendownload aplikasi Airdroid terlebih dahulu pada Android dan juga dekstop kamu. Untuk di Android kamu bisa mencarinya di Playstore, sedangkan pada desktop kamu bisa mendownloadnya disitus resmi airdroid https://www.airdroid.com/get.html, lalu pilih windows client
  • Setelah aplikasi terinstall pada Andorid dan Dekstop kamu, selanjutnya buka aplikasi dan login terlebih dahulu dengan menggunakan akun airdroid, pada perangkat hp dan dekstop kamu, jika belum ada kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. pada perangkat hp dan dekstop kamu
  • Lalu pastikan hp dan dekstop kamu berada pada satu jaringan yang sama
  • Nantinya aplikasi Airdroid pada dekstop akan otomatis mendeteksi hp yang terlogin menggunakan akun tersebut.
  • Lalu pilih perangkat yang ingin kamu tampilkan dilayar komputer kamu.
  • Kemudian untuk melakukan proses penampilan layar hp pada layar komputer kamu perlu membuka menu mirroring pada Airdroid desktop, caranya yakni dengan mengklik ikon seperti gambar teropong.
  • Ikuti instruksi lebih lanjut dan dengan begitu layar hp kamu akan muncul pada layar komputer, serta kamu bisa mengendalikan layar hp tersebut tanpa perlu menyentuh hp kamu.

Ada berbagai fitur lain yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi ini yakni fitur notifikasi chat, panggilan, sms, kemudian fitur transfer data, presentasi baterai, suhu hp, informasi hp dan masih banyak lagi.

Penutup

Dengan begitu buat kamu yang fokus pada layar laptop atau komputer tetap bisa menggunakan hp kamu tanpa perlu ribet berpaling dari layar hp laptop atau komputer. Tentu saja kamu bisa bekerja dengan lebih efisien dengan cara seperti ini.

Tinggalkan Komentar!