Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Grup Whatsapp

  • 2 min read
  • Apr 23, 2021
menambahkan anda ke grub whatsapp

Bagaimana cara agar orang tidak bisa sembarangan menambahkan anda ke grup Whatsapp ? Seringkali ini cukup mengganggu dan berhubungan dengan data pribadi. Misalkan kamu tidak pernah mendaftar apapun atau tanpa memasukkan nomor Whatsapp pribadi. Tapi tiba-tiba ada seseorang yang menambahkan nomor kamu ke grup mereka.

Dimasukkan Ke Sebuah Grup Whatsapp

Apakah kamu pernah mengalami kejadian nomor acak tidak dikenal tiba-tiba menambahkan nomor kamu ke sebuah grup? Ini mungkin bikin bertanya tanya dan sebagian mungkin jengkel juga.

Gimana nggak jengkel, masih mending kalau grub itu mungkin grub keluarga besar atau berhubungan dengan pekerjaan. Bisa saja kamu tiba-tiba ditambahkan ke sebuah grup karena ada rapat yang terlewatkan terkait pekerjaan.

Bisa jadi data nomor Whatsapp kamu sudah bocor. Karena diketahui orang lain yang tidak bertanggung jawab memasukkan kamu ke sebuah grup. Hati-hati bisa saja jadi ciri-ciri nomor di hack. Lalu bagaimana untuk mengatasinya ? Droidinside berbagai untukmu tanpa perlu instalasi aplikasi lain.

Cara Mencegah Orang Lain Menambahkan Anda Ke Grup Whatsapp

Mudah hanya dengan mengubah privasi Grup. Sehingga tidak sembarang orang dapat menambahkan kamu ke sebuah WAG atau Whatsapp Group. Langkahnya:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Ketik tiga titik pojok kanan atas
  • Setelan
    mencegah gabung grub wa sembarangan
  • Akun
  • Privasi
  • Grub
  • Ubah menjadi Kontak Saya atau Kontak saya kecuali…
    cara agar orang lain tidak bisa menambahkan ke grub wa

Ketika opsi “semua orang” aktif, artinya semua orang yang menambahkan nomor kamu atau tidak bisa sembarangan menambahkan ke grup Whatsapp. Bisa jadi nomor orang lain tersebut sudah menyimpan nomor kamu dan bisa juga belum menyimpan. Ini yang sering terjadi, apabila nomor Whatsapp didapatkan orang yang tidak bertanggung jawab karena privasi data telah bocor.

Opsi “kontak saya” adalah hanya mengijinkan orang yang nomor WA nya sudah kamu simpan dan dia juga menyimpan nomor kamu. Untuk memasukkan kamu ke sebuah grup. Biasanya kalau status orang sudah muncul, kedua pihak sama-sama telah menyimpan nomor. Jika ini diaktifkan, maka teman kamu bisa menambahkan kamu menjadi anggota grup setiap saat.

Kontak saya kecuali memilah siapa saja yang tidak bisa menambahkan anda ke grup Whatsapp. Meskipun orang tersebut sudah menjadi teman dalam kontak sekalipun, tidak dapat melakukannya. Opsi ini bisa dipilih jika memang ada kontak yang sering memasukkan ke grup sembarangan.

Admin grup yang ingin menambahkan kamu ke sebuah grub dan tidak bisa karena telah kamu ubah privasi WA di ponsel kamu. Tetap bisa mengundang dengan chat pribadi. Informasi ini terdapat di bagian bawah opsi Kontak saya kecuali…

Jika kamu tidak mau ada seorangpun bahkan teman kontak yang ingin memasukkan ke grup, lewat opsi kontak saya kecuali… bisa kamu centang semua kontak yang ada. Sehingga orang lain dan teman tidak bisa menambahkan anda ke grup Whatsapp yang mereka buat.

Tips Lain Untuk Masuk Ke Grub

Ditambahkan secara langsung tanpa konfirmasi merupakan sebuah kelancangan. Ini kurang bagus dilakukan, sebaiknya kamu kalau mau menambahkan seseorang ke grup (misalnya tentang pekerjaan atau seminar) lebih baik konfirmasi dulu ke orangnya.

Atau cara lain agar orang tidak bisa sembarangan menambahkan anda ke grup Whatsapp adalah menggunakan opsi Kontak saya kecuali… dan memilih semua kontak. Selanjutnya adalah meminta link untuk masuk/join grup dari admin grup secara pribadi. Sehingga atas kesadaran sendiri, kamu masuk ke sebuah grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *