Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati Di Xiaomi

  • 2 min read
  • Feb 19, 2021
memutar video youtube dengan layar mati di Xiaomi

Kamu bisa lho memutar video Youtube dengan layar mati di Xiaomi. Kelebihan yang dimiliki ponsel yang satu ini memang selalu membuat kita terbantu. Hingga sepertinya nggak mungkin menganggap produsen smartphone yang tergolong murah ini diremehkan. Keuntungan ini bisa kamu dapatkan melalui Fitur Spesial yang dimiliki Xiaomi.

Secara umum apabila kita ingin mendengarkan Youtube ketika posisi hp sleep atau layar mati tidak bisa dilakukan. Kita perlu membeli dengan arti menggunakan Youtube Premium. Atau jika gratisan kamu bisa menggunakan Youtube Vanced. Kedua jenis Youtube tersebut bisa kamu terapkan untuk memutar video Youtube dengan layar mati di Xiaomi atau posisi ponsel Sleep.

Keuntungan yang kamu dapatkan ketika mendengarkan Youtube saat layar mati, adalah baterai. Otomatis menghemat baterai, karena yang bekerja hanya suara saja. Ini juga bisa kamu manfaatkan ketika mendengar Podcast, Wayangan, Musik dan video lainnya yang berbasis suara saja.

Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati Di Xiaomi

Sebagai salah satu Fitur Spesial yang dimiliki ponsel ini, bisa diakses pada ponsel Xiaomi yang tergolong baru. Seperti Redmi Note 8, Note 9, 9A dan ponsel yang lebih baru. Atau bisa dibilang fitur ini hadir pada Xiaomi yang menggunakan Android 10 pada MIUI 11 maupun MIUI 12.

Langkah simpelnya adalah memasukkan sebuah aplikasi ke dalam Fitur Spesial. Fitur tersebut adalah Kotak Alat Video (Video Toolbox) dalam hal ini kamu perlu memasukkan aplikasi Youtube. Langkahnya:

  • Buka Setelan
  • Fitur Spesial
  • Kotak Alat Video
  • Ketuk untuk aktifkan Kotak Alat Video
  • Aktifkan juga Pintasan Kotak Alat Video
  • Pilih Kelola Apl Video
  • Centang pada aplikasi Youtube

Untuk memutar video Youtube dengan layar mati di Xiaomi, setelah disetel seperti diatas. Kamu bisa mulai buka aplikasi Youtube. Pilih video yang akan diputar, tekan tombol Play pada sebuah video atau video musik. Nanti akan ada sebuah tonjolan garis berwarna putih dibagian kanan/kiri.

  • Klik pada tonjolan garis tersebut
  • Ketuk pada ikon Telinga (mainkan suara video dengan layar mati)
  • Layar ponsel akan mati seperti mode Sleep

Agar Youtube berjalan lagi pada saat layar mati, langkah tersebut perlu dilakukan lagi. Karena jika hanya menekan tombol power, Youtube akan ikut mati. Sehingga hanya lewat fitur kotak alat video, hal ini bisa berjalan dengan lancar. Musik dari Youtube akan diputar di latar belakang saat layar ponsel mati.

memutar youtube sambil mematikan layar

Di pengaturan Kotak Alat Video, kamu bisa ubah lokasi pintasan. Dibagian kanan atau kiri untuk kemudian diketuk lalu muncul kotak menu untuk pintasan. Untuk mengubah tombol pintasan hanya ada kanan maupun kiri.

Kamu juga bisa menerapkan model kotak alat video ini pada aplikasi lain. Terkhusus aplikasi yang digunakan untuk memutar video seperti netflix atau lainnya. Akses menu kotak alat video juga bisa dibuka melalui aplikasi Keamanan – Kotak Alat Video.

Penutup

Memutar video Youtube dengan layar mati di Xiaomi memang memiliki kelemahan. Karena tidak bisa otomatis menekan tombol power. Tetapi harus menekan tombol garis pada bagian layar.

Jika sebuah aplikasi yang dimasukkan ke kotak alat video tidak dapat dimainkan atau berjalan ketika ponsel model Sleep. Berarti kamu perlu menghapus Cache dan restart ponsel kamu. Sebagai tambahan informasi, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini. Tetapi Youtube support pada tutorial disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *