Hp Termurah Untuk Main Genshin Impact Dan Tips nya

  • 3 min read
  • Mei 08, 2021
hp termurah untuk main genshin impact

Apakah kamu pengen main game Wibu ini? Hp termurah untuk main Genshin Impact akan Droidinside berikan rekomendasinya. Ya sebenarnya nggak salah juga main game yang berat ini di Hp kentang. Tapi sudah pasti beberapa ponsel yang admin rekomendasikan ini bakalan di maksimalkan performanya atau istilahnya sampai dipaksa.

Perlu kamu tahu bahwa minimal untuk bermain game ini perlu setidaknya Snapdragon kepala 8xx. Dengan RAM setidaknya 3 Gb dan Android 8.1 atau yang paling baru. Atau paling nggak harga ponsel yang bisa bermain game ini sekitar diatas 4 Jutaan tentunya dengan prosesor yang tidak kentang.

Hp Termurah Untuk Main Genshin Impact

Cara simpel untuk mengetahui apakah ponsel kamu bisa bermain Genshin Impact adalah dengan cek Play Store. Buka aja deh itu penyedia aplikasi resmi, terus ketik pencarian Genshin Impact. Kalau ternyata ada tulisan instal alias bisa diunduh, ya lanjut aja.

Intinya bisa diinstal game Genshin Impact gitu aja. Tapi nanti pas main ngelag atau patah-patah berarti ya memang Hp nya gak kuat. Maka dari itu, perlu rekomendasi Hp termurah untuk main Genshin Impact biar bisa instalasi sekaligus maen game nya tanpa masalah yang berarti.

Untuk bermain game Genshin Impact. Kamu paling nggak butuh dana 2,5 juta pas aja. Soalnya kalau diatas itu udah terlalu mahal hitungannya. Beberapa ponsel dibawah ini ada yang harganya bahkan kurang dari 2 juta untuk yang baru Admin merekomendasikan ini yang memang paling Worth It To Buy.

Selain itu, ponsel dibawah ini cukup lancar memainkan game bergenre open world ini menurut berbagai pengguna yang merasakannya. Berikut ini Droidinside kasih daftar hp termurah untuk main Genshin Impact tersebut:

Hp Murah Tergolong Baru

  • Redmi Note 10 (versi RAM 4GB)
  • Redmi 9T
  • Redmi Note 9
  • Realme Narzo 30A
  • Infinix Hot 10S

Hp Murah Second

  • Vivo Z1 Pro
  • Asus Zenfone Max Pro M1 (versi RAM 4/6GB)
  • Realme 6 (versi RAM 4GB)
  • Realme Narzo (prosesor G90T)
  • Redmi Note 8
  • Redmi Note 8 Pro (versi RAM 6GB)
  • Vivo S1 Pro
  • Sony Xperia XZ 2

Syarat Hp Termurah Untuk Main Genshin Impact

Kamu bisa memilih ponsel yang menggunakan RAM 4GB karena sudah pasti harga banderolnya paling murah. Karena memang cukup masuk akal untuk bermain game berat ini berbanding dengan penggunaan sehari-hari. Jika kamu tidak cuma mau main game ini, penggunaan sehari-hari atau multitasking hp diatas juga cukup Worth It untuk kamu beli.

Kayak seri Xperia XZ 2, memang harganya dulu masih baru gak ngotak. Vivo Z1 Pro dan S1 Pro juga. masuk daftar hp termurah untuk main Genshin Impact Tapi second nya yang sekarang juga cukup menggiurkan untuk dibeli. Speknya bagus juga, jadi kita mengakali membeli hp spek tinggi di zamannya.

Namun ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi agar bermain Genshin Impact di ponsel kentang nan murah diatas bisa lancar. Meskipun begitu, pilihan ponsel diatas tidak bisa dikatakan kentang lho. Ponsel-ponsel tersebut masuk ke kategori Mid bahkan High End di jamannya.

1. Penyimpanan Yang Lega

Untuk bermain game ini dan lancar, pastikan kamu tidak menginstal banyak aplikasi. Kalau cuma WA dan Genshin Impact saja sudah cukup lega. Sisakan lebih dari seperempat dari keseluruhan penyimpanan jika ingin menyimpan file lain. Misalnya untuk 64 Gb, sisakan ruang setidaknya 16 Gb setelah melakukan instalasi Genshin. Hp termurah untuk main Genshin Impact setidaknya memiliki RAM 4 GB, lebih besar lebih bagus.

Perlu kamu ketahui, ukuran game Genshin Impact ketika artikel ini dirilis sudah sampai 13GB (AR atau level dunia 49). Apabila sistem ponsel kamu memakan banyak memori dari file lainnya, bisa kamu reset ke pengaturan pabrik sehingga penyimpanan menjadi lega dan mulai unduh game.

2. Setelan Grafis Terendah

Setelah selesai menginstal, jika kamu pengguna baru dan mengikuti awal cerita mungkin akan terjadi lag pada video animasi. Tunggu sabar sampai animasi awal selesai. Setelah itu ubah Pengaturan Grafis ke yang Paling Rendah:

  • Klik pada ikon Paimon di pojok kiri atas peta
  • Pilih ikon gear dibagian sebelah kiri bawah
  • Pilih Grafik
  • Pada Kualitas Grafik, ubah menjadi Terendah
  • Bloom Off
  • Anti Aliasing Off
  • Kepadatan Orang Rendah
  • Efek Teman (Off Sebagian)

Setelan tersebut adalah yang paling rendah. Apapun spek hp murah yang direkomendasikan admin diatas, mending jangan nambahin beban grafis. Harusnya sebagai tanda syukur kamu masih bisa bermain Genshin di ponsel kentang.

syarat main genshin di hp murah

Seperti halnya Redmi Note 9 dengan Proci Mediatek Helio G85 dibawah ini. Setelan terendah adalah baik untuk menjaga performa dan keawetan baterai. Pada ponsel tersebut penggunaannya sudah cukup nyaman dengan sedikit lag di bagian-bagian tertentu. Tentunya hp rekomendasi yang speknya lebih bagus akan bisa lebih nyaman lagi untuk bermain.

3. Jaga Suhu Perangkat

Seperti ponsel Xperia XZ 2 yang masuk hp termurah untuk main Genshin Impact, kemungkinan besar akan sangat panas karena termasuk produk lama. Menggunakan Cooler seperti kipas atau bermain di ruangan ber-AC dan Wifi akan sangat bagus menjaga stabilitas suhu hp.

Penggunaan Wifi tidak akan membuat ponsel terlalu panas seperti saat pencarian sinyal dengan data seluler. Suhu dingin membuat ponsel dan baterai menjadi lebih awet. Ada juga teknik lain untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil seperti tidak menggunakan pelindung karet, tidak mengisi daya saat digunakan dan lain sebagainya.

Penutup

Pada akhirnya hp termurah untuk main Genshin Impact memang bisa kok dan memang kuat. Akan tetapi perlu syarat agar penggunaan ponsel tidak terlalu berat dan bisa lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *