Gratis ! Serba Serbi Game Genshin Impact | Droidinside

Gratis ! Serba Serbi Game Genshin Impact

  • 4 min read
  • Sep 30, 2020
spesifikasi game genshin impact

Permainan petualang bertajuk Open World hadir pada Game Genshin Impact. Sebuah permainan yang memiliki grafis yang cukup luar biasa ini patut untuk kamu mainkan. Tapi tunggu dulu, apa Android kamu punya spesifikasi yang mumpuni? Selain itu apa saja sih yang perlu kamu perhatikan untuk memainkan game ini ?

Game Genshin Impact

Developer game ini adalah miHoYo, sama-sama mengembangkan game Honkai Impact 3rd yang terkenal dengan grafis dan mode permainan RPG nya yang memukau. Kali ini sepertinya miHoYo kembali memperoleh perhatian karena game baru yang viral. Secara resmi game Genshin Impact dirilis pada 28 September untuk platform PC, PS4, iOS, dan Android.

Game terbaru ini menyajikan grafis dengan karakter bergaya Jepang menggemaskan kedalam genre game 3D action RPG. Serunya game ini ditambah unsur Gacha sebagai sebagai pelengkap game RPG.

Spesifikasi Game Genshin Impact

Sebelum dirilis, situs resmi Game tersebut telah memberikan bocoran terkait spek yang dibutuhkan untuk dapat memainkannya. Dari laman resmi kami berikan informasinya khusus Android saja:

Konfigurasi yang Direkomendasikan

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 dan seri CPU diatasnya
    RAM: 4 Gb atau lebih
    OS: Android 8.1 keatas

Konfigurasi yang Didukung

  • Kompabilitas: Perangkat dengan Arm b8a 64-bit
    Memori : 3 Gb atau lebih
    OS: Android 7 atau lebih
    Penyimpanan: 8 Gb (disarankan penyimpanan bebas 10 Gb)

Untuk dapat memainkan game dengan lancar, kamu butuh spesifikasi diatas. Biasanya Android dengan spesifikasi diatas dibanderol diatas 4 juta rupiah termasuk kedalam range Mid-High End. Jika kamu penasaran apakah Android kamu bisa memainkan game ini. Cek informasi dibawah ini, pastikan spesifikasi Hp kamu masuk.

Berikut kami berikan beberapa informasi spesifikasi Prosesor yang bisa memainkan game ini:

Spesifikasi Grafis Low

ProcessorSeri
SnapdragonSd 660, Sd 665, Sd 670, Sd 675, Sd 710, Sd 712, Sd 820, Sd 821
KirinKirin 710a, Kirin 710f, Kirin 710, Kirin 955, Kirin 960
MediatekX20, X23, X25, X27, X30, P60, P65, P70, P90, G80, G85, G90
ExynosExynos 7420, Exynos 8890, Exynos 8895, Exynos 9610, Exynos 9611, Exynos 9609, Exynos  7885, Exynos 7904, Exynos 7884, Exynos 7872, Exynos 7880

Spesifikasi Grafis Medium

ProcessorSeri
SnapdragonSd 690, Sd 720G, Sd 730, Sd 730G, Sd 765, Sd 765G, Sd 768G, Sd 835, Sd 845
KirinKirin 970, Kirin 810, Kirin 820, Kirin 980
MediatekG90T, P95
ExynosExynos 9810

Spesifikasi Grafis High

ProcessorSeri
SnapdragonSd 855, Sd 855+, Sd 865, Sd 865+
KirinKirin 980, Kirin 985, Kirin 990 (versi 4G), Kirin 990 (versi 5G), Kirin 1000, Kirin 1020
MediatekDimensity 1000+, Dimensity 1000
ExynosExynos 980, Exynos 990, Exynos 9820, Exynos 9825

 

Download Game Genshin Impact Android

Jika kamu sudah benar-benar yakin dan mengetahui spesifikasi Android kamu, sekarang saatnya untuk download game Genshin Impact Android. Karena disediakan secara gratis kamu dapat menginstalnya:

  • Buka situs resmi di https://genshin.mihoyo.com/m/en
  • Klik Download Now
  • Pilih Play Store untuk membuka link
  • Kamu akan diarahkan ke Play Store

Jika ponsel kamu terbaca sistem secara spesifikasi mumpuni, maka kamu bisa tingaal klik instal. Namun apabila ponsel kamu tidak bisa karena perangkat tidak kompatibel, berarti kamu tidak bisa menginstal dari sana. Kamu bisa mencari lewat APkpure, QooApp atau situs penyedia lainnya. Pastikan kuota kamu cukup karena akan membutuhkan data sekitar 10 Gb untuk proses instalasinya.

Fakta Game Genshin Impact

Game yang secara resmi telah dirilis ini menggunakan Dub/Suara Inggris dan Jepang ditambah karakter anime yang Kawai. Sempat dikira meniru game Zelda karena memiliki konsep permainan yang sama dirilis oleh Nitendo itu.

Gameplay

Kamu akan bermain dengan menjelajah sebuah dunia bernama Teyvat yang didalamnya banyak makhluk dari 7 bangsa dan diselimuti kekuatan elemen (Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cyro, Dendro, dan Geo). Tujuanmu adalah mencari saudara yang hilang sebagai jawaban dari The Seven atau Dewa yang mewakili tiap elemen. Untuk mencapai misi mu ini kamu dapat membentuk tim atau party dengan teman dan karakter-karakter unik untuk menaklukkan musuh dalam pengembaraan.

Grafis

Salah satu hal yang diunggulkan oleh game ini adalah grafis yang sangat baik. Hal ini menyebabkan hanya model ponsel dengan kategori Mid – High yang dapat memainkannya. Kamu tidak akan kecewa memainkan game ini dimana kamu bisa menjelajah sepuasnya tiap bagian dari peta permainan. Model game ini adalah Open World RPG yang memiliki grafis yang ciamik. Dibarengi dengan musik indah yang menyesuaikan kondisi siang, malam dan perubahan cuaca yang begitu dinamis dalam game.

peta genshin impact

Kontrol, Senjata dan Item Lainnya

Developer game Genshin Impact sepertinya memberikan paduan kontrol yang lebih simpel dan mudah dipelajari. Karena hanya memiliki 2 skill aktif dan tombol menyerang yang sangat kompak dimainkan di Android. Kamu dapat terbang, berlari, memanjat hingga berenang untuk menjelajah luasnya game ini.

Dengan melawan berbagai musuh, kamu akan mendapatkan banyak item dan koin. Koin dapat kamu gunakan untuk membeli senjata yang lebih bagus. Artifak yang bisa ditemukan dalam game dapat meningkatkan stats pemain.

Cara Mengurangi Lagging Bermain Game Genshin Impact

Berikut ini ada beberapa saran dari admin, untuk kamu yang benar-benar ini

Gunakan Spesifikasi Android Yang Sesuai dan Set Low Graphic

Kalau kamu pakai Android dengan proci yang tidak tercantum dalam spesifikasi resmi, siap-siap aja mungkin akan bermasalah. Seperti Force Close, proses instalasi gagal, ngeleg (lagging) akan kamu rasakan jika memang spesifikasi Android tidak cukup. Bisa dibilang, jangan pakai Hp kentang untuk main game ini. Kalaupun bisa, selalu gunakan settingan grafis rata kiri (paling low). Ini dapat mengatasi lagging, tapi kamu tidak akan bisa menikmati grafis indah game ini.

agar genshin impact tidak lag

Penyimpanan Prima

Kamu bisa melakukan Reset ke pengaturan pabrik sebelum menginstal game ini. Atau menghapus banyak file dalam penyimpanan internal Android kamu. Dengan penyimpanan yang bersih, dan sistem yang fresh akan membantu kelancaran dalam bermain game.

Aktifkan Mode Pengembang

Setelah kamu mengaktifkan opsi ini, kamu harus sedikit mengotak-atiknya agar Game Genshin Impact tidak lag. Pada pengaturan Developer Option ubah saja beberapa parameter dibawah ini:

  • Preverensi Driver Game. Pilih Driver Grafis untuk semua game menjadi Driver Game
  • Menggambar: Gunakan Skala menjadi mati/tidak ada (skala animasi jendela, animasi transisi, durasi animator,
  • Apl: Hidupkan Jangan simpan aktifikas, Paksa izin apl untuk tulis di Penyimpanan Eksternal, Paksa Aktifitas Untuk bisa diubah Ukurannya

Tinggalkan Komentar!