Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1

  • 3 min read
  • Des 20, 2020
genshin impact asus zenfone max pro m1

Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1 apakah bisa dimainkan ? Bukan hanya sekedar isapan jempol atau tulisan belaka. Admin droidinside sudah mencobanya, dan hasilnya cukup menggembirakan. Yaitu Asus Max Pro M1 mendukung untuk bermain game besutan perusahan Mihoyo dengan semboyan Tech Otaku Save The World ini.

[lwptoc]

Beberapa waktu yang lalu sempat viral game Genshin Impact yang mengharuskan penggunanya untuk memakai ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Tentunya untuk mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan, spek tinggi diperlukan.

Secara singkat permainan ini bertema Open World, dimana kamu bisa mengeksplorasi dunia game tersebut. Selain dipadu dengan pemandangan dan arena game yang memukau, kamu juga disuguhi dengan lantunan musik yang spesial diracik menemani saat berpetualang. Selain perjalanan, kalahkan banyak musuh dan selesaikan misi adalah tujuan utama. Tidak lupa untuk melakukan upgrade karakter dengan kekuatan 7 elemen yang begitu menantang.

Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1

Jika melihat spesifikasi game yang dibutuhkan, secara resmi rekomendasinya proci Snapdragon 845 dengan RAM minimal 3 Gb. Asus Zenfone Max Pro M1 yang masih pure bawaan pabrik belum support itu game. Jika melihat secara langsung meskipun spesifikasi ponsel ini ada yang memiliki RAM 4-6 Gb, tetap tidak bisa dicek dari Play Store.

genshin impact di asus zenfone max pro m1

Secara singkat spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509. Ponsel ini mendapat dukungan software sampai Android Pie (9). Baterainya juga besar 5000 mAh. Salah satu syarat prosesor yang kuat main game Genshin Impact ini adalah Snapdragon 660. Dibandingkan dengan Snapdragon 636, keduanya punya performa yang hampir sama. Sehingga secara umum disimpulkan Max Pro M1 ini bisa kok memainkannya dengan setelan grafik Low.

Tetapi meskipun secara teori Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1 dapat dijalankan, ternyata tidak semudah itu. Alias, tidak kompatibel saat kamu mencarinya di Play Store. Untuk itu, ada tips agar kamu bisa memainkan Genshin Impact di ponsel Zenfone Max Pro M1.

Cara Agar Genshin Impact Support Asus Zenfone Max Pro M1

Meskipun secara spesifikasi mumpuni, kamu masih perlu mengotak-atik sedikit ponsel yang dikenal Flagship Killer di zamannya ini. Dengan beberapa solusi dibawah ini, dan penjelasannya kamu bisa memainkan game yang terkenal berat ini. Berikut solusi Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1:

1. Update Firmware Manual Ke Android 10

Cara pertama ini mungkin sedikit lebih ribet. Karena kamu mungkin perlu banyak kuota untuk mengunduh FW yang ukurannya tidak sedikit. Carilah Firmware Zenfone Max Pro M1 versi Android 10 dari Google yang merujuk ke situs resmi Asus. Temukan FW yang sesuai dengan seri ponsel kamu disana. Lakukan unduh file tersebut, kemudian setelah terunduh pindahkan file ke penyimpanan internal (diluar folder). Restart ponsel, otomatis sistem akan mendeteksi File firmware hasil download tadi. Ketuk untuk melakukan pembaruan.

Tunggulah proses pembaruan sekitar mungkin 1 jam. Menunggu dengan sabar, sampai semua proses selesai. Dengan ini jika pembaruan berhasil, Asus Max Pro M1 kamu sudah menjadi android 10. Saat proses Update, tidak ada penghapusan data kamu. Sehingga setelah upgrade kamu tidak perlu bingung untuk data dalam penyimpanan internal termasuk info email login dan sebagainya.

Saat sudah update ke sistem terbaru, bukalah Play Store kembali. Dapat dipastikan Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1 nongol disana dan dapat kamu instal dengan mudah seperti biasa layaknya ponsel yang mendukung game ini.

2. Menggunakan Costum ROM

Diperuntukkan bagi kamu udah ngerti cara kerja, cara pasang ROM Costum dari para Developer. Menggunakan Cusrom seperti Ressurection Remix, Pixel Experience, Havoc OS dan lain sebagainya dapat dengan mudah mewujudkan bermain Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1.

Tidak hanya sebatas memasangan Costum ROM, kamu juga perlu melakukan instalasi GApps. Agar ponsel dapat mendukung fitur Google Play. Dengan adanya GApps didalamnya, kamu bisa menginstal dan melakukan pembaruan Play Store.

Pada Play Store akan menunjukkan dukungan atau game ini bisa diinstal di AZMPM1. Gunakan ROM yang berkualitas paling baik. Artinya paling sedikit menunjukkan Bug dan performanya bagus. Meskipun harus mengorbankan keawetan baterai, tidak masalah. Karena game butuh performa maksimal dari ponsel.

3. Download Via Market Lain

Penyedia aplikasi secara resmi dari Google memang Play Store satu-satunya. Namun ada banyak penyedia aplikasi pihak ketiga yang sangat banyak. Pastikan kamu mempercayai keamanan market pihak ketiga tersebut. Seperti APKPure, GetJar, TutuAPP, QooApp dan lain sebagainya. Cara ini paling mudah, karena support maupun tidak proses instalasi game dapat dilakukan.

Cara Instal Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1 via QooApp

Karena paling mudah dilakukan, yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga selain Play Store kamu bisa mendownload aplikasi dari QooApp. Berikut langkahnya:

  1. Unduh Aplikasi QooApp via Google
  2. Install Aplikasinya dan aktifkan install aplikasi dari sumber yang tidak diketahui
  3. Buka Aplikasi QooApp. Ketikkan Genshin Impact di kolom pencarian. Lalu Install Game tersebut
  4. Untuk proses update atau pembaruan game juga bisa dilakukan di QooApp langsung, jangan di Playstore

 

install genshin impact zenfone max pro m1 via QooApp

Untuk proses instalasi Genshin Impact Asus Zenfone Max Pro M1, bukti video sedang proses dibuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *