Mengatasi Game Keluar Saat Draft Pick Mobile Legend

  • 3 min read
  • Okt 15, 2021
game keluar saat draft pick

Apakah kamu pernah mengalami Game keluar saat Draft Pick di permainan Mobile Legend ? Sepertinya masalah ini banyak dikeluhkan di ponsel Xiaomi. Tapi gak cuma merek itu saja sih, beberapa ponsel merek lain juga mengalami hal yang sama.

Sebenarnya gak cuma Game kelau saat Draft Pick di Mobile Legend yang jadi masalah. Itu masih mending sih. Ada yang saat sedang melakukan ini tiba-tiba hp nya macet gak bisa dipencet dan bisanya cuma dimatiin paksa. Ada yang keluar tapi terus layarnya macet-macet. Gamer ada juga yang ngalamin Relog atau aplikasi keluar lagi kembali membuka sendiri seperti awal. Beberapa masalah tersebut sedikit bikin frustasi, karena kamu mungkin gak jadi main game malah nangis. Canda nangis, mending lihat beberapa solusi yang diberikan Droidinside dibawah ini.

Cara Mengatasi Game Keluar Saat Draft Pick Mobile Legend

Solusinya gampang, kamu gak perlu maen game ML (Mobile Legend) lagi biar gak mengalami hal ini. Hehehe. Ya gak gitu kok. Ada beberapa poin penting yang menyebabkan game keluar saat Draft Pick sendiri, baik masalah software, game-nya sendiri, hingga memang spesifikasi hp kamu yang gak kuat. Berikut ini beberapa solusi untuk mengatasinya.

1. Reset Ke Pengaturan Pabrik Setelah Update Software

Update pembaruan perangkat lunak adalah kambing hitam penyebab ML keluar sendiri waktu Draft Pick khususnya di ponsel Xiaomi. Salah satunya pembaruan ke MIUI 12.5 yang berbasis sistem operasi Android 11. Ternyata didalamnya masih ada bug yang membuat aplikasi atau game tidak bisa berjalan lancar setelah melakukan update.

Solusi Game keluar saat Draft Pick adalah Reset atau kembali ke setelan pabrik untuk menghapus semua data di penyimpanan internal ponsel. Setelah itu ketika ponsel bersih, instal lagi Game ML di Play Store untuk pertama kali. Cara ini cukup membagongkan karena kamu akan kehilangan semua data. Makanya di back up dahulu atau pindahan semua file penting. Mengorbankan data untuk kelancaran bermain Game.

2. Ubah Setelan Grafis Jadi Lebih Rendah (Matikan HD)

Meskipun spesifikasi ponsel kamu mumpuni untuk setelan Ultra, Game ML juga akan terus mengalami peningkatan. Jadi semakin baru sebuah Game, akan membutuhkan spesifikasi ponsel terbaru yang tinggi juga. Kalau ponsel kamu jadul, lebih baik turunkan grafik hingga rata tanah. Maksudnya jangan tinggi-tinggi nanti bikin masalah Draft Pick tersebut. Cara mengatasi Game keluar saat Draft Pick di permainan ini adalah menurunkan kualitas gambar.

Menurunkan kualitas grafik juga sangat disarankan untuk ponsel yang habis update seperti Xiaomi di atas. Untuk mengurangi kinerja ponsel agar tidak error langkahnya:

  • Buka Game Mobile Legend di ponsel kamu tunggu hingga terbuka di awal
  • Ketuk ikon Gear (membuka Pengaturan)
  • Dibagian Dasar sebelah kiri
  • Matikan mode HD
  • Matikan mode HFR
  • Ubah Grafis menjadi High saja (jangan ultra)

Selanjutnya, cobalah untuk keluar game lalu masuk lagi. Rasakan perbedaannya, pasti Draft Pick jadi lancar lagi dan gak keluar.

3. Instal Mobile Legend Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Biasanya kamu instal Game ML dari Playstore kan? Kamu bisa coba instal dari sumber lainnya yang sama-sama menyediakan game tersebut. Unduh dari situs dibawah ini:

  • QooApp
  • APKPure
  • APKMirror
  • GETapk

Bukalah situs tersebut dari aplikasi Chrome (atau penjelajah web lainnya). Pada kolom pencarian, ketikkan Mobile Legend. Unduh versi paling baru hingga selesai. Selanjutnya instal game tersebut dari folder unduhan. Tunggu hingga pengunduhan data game selesai dan cobalah untuk bermain kembali.

Selain dari aplikasi pihak ketiga, mengatasi Game keluar saat Draft Pick ML kamu bisa manfaatkan penyedia aplikasi bawaan ponsel. Kalau di Xiaomi ada Getapps, Samsung dengan Galaxy Store, Oppo dengan aplikasi App Market. Malahan lebih mudah dan cukup terpercaya untuk instal Mobile Legend. Sebagian masalah lag atau macet saat bermain game ini juga bisa teratasi dengan cara yang satu ini.

Penutup

Itulah beberapa solusi dalam mengatasi Game keluar saat Draft Pick Mobile Legend. Jika memang masalah belum teratasi, tunggu aja sampai ML update lagi paling baru. Karena mungkin tidak kompatibel dengan software hp kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *