Fitur Baru Informasi Pandemi Google Maps | Droidinside

Fitur Baru Informasi Pandemi Google Maps

  • 2 min read
  • Okt 17, 2020
informasi pandemi google maps

Kamu akan terbantu dengan informasi pandemi Google Maps yang baru dirilis tahun ini. Apa itu informasi terkait pandemi Covid-19 di Google Maps ?

Informasi Pandemi Google Maps

Bekerja dirumah, karena pandemi menyebabkan orang jarang keluar untuk kegiatan yang mungkin kurang diperlukan. Biasanya orang-orang bepergian keluar rumah untuk berpiknik atau mengunjungi suatu tempat seringkali membutuhkan bantuan peta Google.

Namun, sejak pertama kali diumumkannya penyakit pernafasan yang tersebut ke seluruh dunia ini Google Maps, menurut admin belum menunjukkan sesuatu yang cukup berguna terkait pandemi ini. Khususnya di Indonesia sendiri yang cukup waw kasusnya meski ada aplikasi Peduli Lindungi.

Saat sebelum adanya kegiatan Social Distancing, kita bisa dengan mudah jalan-jalan kemana saja kapan saja. Kita biasanya membuka Google Maps dahulu, untuk melihat informasi kapan tempat tersebut buka. Hari apa saja dan jam berapa saja. Cukup mudah dan tidak ribet.

Berbeda saat adanya pandemi seperti saat ini. Meskipun sudah ada Era New Normal dimana orang boleh keluar dari rumah ke suatu tempat. Tetap dengan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan berjarak agar tidak berkerumun serta cek suhu untuk dicurigai gejala penyakit. Apa kita bisa tahu apakah sebuah tempat tersebut menerapkan protokol kesehatan?

Fitur Informasi Pandemi Google Maps

Belum lama terdapat fitur baru informasi pandemi Google Maps. Fitur ini merupakan sebuah fitur informasi tambahan berhubungan dengan kesehatan dan pandemi Covid-19. Disana kamu akan menemukan informasi yang sangat berguna pada suatu tempat.

Informasi tambahan ini beberapa diantaranya menjawab beberapa pertanyaan terkait kesehatan dan pandemi, seperti apakah sebuah tempat di Google Maps:

  • Menerapkan pemeriksaan suhu sebelum masuk
  • Mengharuskan penggunaan masker
  • Pemesanan sebelumnya diperlukan
  • Pekerja menerapkan protokol kesehatan seperti Masker/Cek Suhu
  • Jam operasi
  • Layanan antar jemput
  • Ada Face Mask, Disinfektan, dan Hand Sanitizer

Cek Fitur Terkait Pandemi Di Google Maps

Fitur informasi pandemi Google Maps bisa kamu temukan disebelah About/Tentang pada sebuah tempat yang bisa kamu cek di peta. Fitur ini belum secara keseluruhan tersedia pada pengguna Android maupun orang yang mengakses Google Maps.

informasi pandemi peta google

Saat artikel ini dirilis, fitur ini baru tersedia pada pengguna Google di Amerika. Mungkin akan diterapkan juga pada semua pengguna di seluruh dunia. Sebagai pemilik tempat tujuan wisata, bisa menambahkan informasi pelayanan terkait pandemi seperti pemeriksaan suhu dan penggunaan masker.

Informasi ini sangat penting jika dibaca oleh calon pengunjung. Orang tidak akan ragu untuk pergi atau tidak mengunjungi tempat yang kamu miliki karena informasi terkait kesehatannya lengkap.

Informasi tersebut terkait dengan Bisnis pada Google Maps, yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2016. Namun update tahun ini menyusul merebaknya pandemi COvid-19. Fitur ini akan memberikan peringatan juga pada tempat yang ingin anda kunjungi cukup ramai.

Jika tempat kurang ramai, kamu bisa mengunjunginya. Tentunya karena alasan jumlah pengunjung dan tetap pada protokol kesehatan. Informasi ini tersedia secara langsung pada Google StreetView. Kamu bisa melihatnya pada gambar diatas.

Jika memang informasi ini disediakan Google untuk seluruh tempat di dunia. Maka akan dibutuhkan orang yang melek teknologi seperti kamu untuk membantu memberikan informasi dengan mengeditnya pada Google Maps.

Sebelum ada informasi pandemi Google Maps ini, sebelumnya aplikasi peta ini selalu memberikan peringatan terkait pandemi. Untuk menggunakan masker, dan menjaga jarak dari kerumunan orang banyak. Fitur Kesehatan dan Keselamatan tentang bisnis inilah sebagai fitur informasi pandemi Google Maps.

Semoga informasi ini bermanfaat. Dan tetap jaga kesehatan dan jaga jarak.

Tinggalkan Komentar!