Review Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Covid19 | Droidinside

Review Aplikasi Peduli Lindungi Untuk Covid19

  • 2 min read
  • Apr 05, 2020
aplikasi peduli lindungi

Review Aplikasi Peduli Lindungi oleh droidinside.com. Aplikasi Peduli Lindungi merupakan buah kerjasama dari berbagai instansi pemerintah Indonesia dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi yang didukung oleh kominfo, kemenkes, bnpb, dan bumn serta kementrian lainnya ini dapat membantu seluruh pihak dalam pemberantasan wabah corona yang sedang mendunia.

Peduli lindungi membantu petugas kesehatan untuk menginformasikan kepada kalian agar kalian dapat menghentikan penularan penyakit Covid-19, sehingga dapat membantu melindungi orang-orang yang kalian cintai.

Aplikasi PeduliLindungi tersedia di play store di smartphone anda. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 30 an Mb. Aplikasi ini membutuhkan akses :

  • Lokasi
  • Penyimpanan
  • Bluetooth
  • Jaringan

 

Aplikasi peduli lindungi

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kalian diharuskan menjadi partisipan. Dengan mengirimkan nama lengkap dan nomor telefon (khusus indonesia) sebagai prasyarat aplikasi ini. Akan masuk kode konfirmasi melalui sms untuk melakukan login pada aplikasi.

Aplikasi peduli lindungi

 

Cara Kerja Aplikasi Peduli Lindungi

Aplikasi PeduliLindungi akan merekam data lokasi dari android yang kalian pergunakan. Akses lokasi akan terus dibagikan ke server selama anda menghidupkan aplikasi ini. Lokasi ini akan terhubung dengan server dan dicocokan dengan lokasi pasien dalam pengawasan, maupun orang dalam pengawasan terdampak Covid-19.

Akses bluetooth, digunakan oleh aplikasi untuk mengakses perangkat lain yang sama-sama menginstal aplikasi PeduliLindungi. Jika terdapat perangkat dalam jangkauan bluetooth, data akan dikirimkan ke server melalui id anonim yang direkam oleh perangkat masing-masing.

Aplikasi peduli lindungi

 

Aplikasi ini dapat membantu bagi siapa saja yang lupa, pernah melakukan perjalanan kemana saja dan melakukan kontak dengan siapa saja. Sehingga data yang diambil akan sangat berguna untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya bagi pengguna.

Apabila kalian yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi pernah berada dalam jarak tertentu dengan penderita Covid-19 positif, maupun odp, atau pdp maka petugas kesehatan akan menghubungi anda. Hal ini akan sangat membantu petugas kesehatan untuk melakukan tindakan pencegahan pada orang-orang yang pernah berada di suatu tempat dan waktu yang sama dengan penderita.

Hal yang perlu diketahui tentang PeduliLindungi

Kalian yang menggunakan aplikasi ini perlu tahu, bahwa aplikasi ini membutuhkan akses lokasi dan konektivitas bluetooth dalam penggunaanya. Akses lokasi akan memberikan dampak pada cepat berkurangnya daya ponsel. 2 hal ini akan selalu hidup sampai kalian menonaktifkan aplikasi ini.

Mode Power saving terdapat pada aplikasi ini. Namun, perlu kalian ketahui bahwa mode hemat daya ini tidak disediakan secara langsung. Namun, aplikasi akan langsung membuka pengaturan berhubungan dengan penggunaan batery atau ke pengaturan saja. Jadi aplikasi ini tidak memiliki mode hemat daya tersendiri.

 

fitur aplikasi peduli lindungi

Membagikan aplikasi Peduli Lindungi dapat dilakukan melalui WA, Twitter, Pesan dan Gmail. Semakin banyak yang mengakses atau menggunakan aplikasi ini, maka database yang dimiliki server yang semakin berisi. Ini akan sangat berguna bagi petugas kesehatan untuk menanggulangi Covid-19 melalui perpindahan manusia warga yang cepat di jaman ini.

 

bagikan peduli lindungi

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!