Cara Mengatasi Fast Charging Note 5 Tidak Berfungsi

  • Android
  • Jul 31, 2022

Mimin menemukan curhatan seputar kendala fast charging note 5 tidak berfungsi. Tapi ini bukan untuk ponsel brand Xiaomi ya, tapi untuk Samsung Galaxy Note 5.

Masalah ini mimin temukan di Grup sebelah tentang fitur fast charging yang tidak berfungsi seperti biasanya, dari beberapa metode dan ternyata ada yang berhasil menyelesaikan permasalahan tersebut, lalu mimin kumpulan menjadi satu artikel di posting ini.

Detail Singkat Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 merupakan ponsel yang termasuk golongan ponsel mahal di tahun 2015 lalu, dengan layar Super AMOLED Corning Gorilla Glass 4, chipset Exynos 7420 dengan 2 varian memory: 4/32GB dan 4/64GB, Fast Charging 15W, Quick Charge 2.0 dengan kapasitas baterai 3000 mAh (Li-Po)

Arti Fast Charging

Fast Charging adalah fitur pengisian daya yang cepat pada baterai ponsel yang dihantarkan melalui kabel. Fitur ini mempercepat proses charging dengan singkat

Perbedaan Fast Charging dan Quick Charging

Sebetulnya Fast Charging dan Quick Charging memiliki fungsi yang sama saja, perbedaannya adalah Quick Charging hanya dapat digunakan oleh perangkat yang menggunakan Chipset buatan Qualcomm

Fast Charging Note 5 Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Fast Charging Note 5 tidak berfungsi

Ternyata tidak hanya satu orang saja yang mengalami kendala tersebut, fast charging note 5 tidak berfungsi banyak dikeluhkan untuk pengguna Samsung Galaxy Note 5

Restart Ponsel

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan restart ponsel kamu, siapa tahu hanya dengan restart ponsel Samsung Galaxy Note 5 kamu bisa sembuh.

Periksa Kabel Charger

fast charging tidak berfungsi

Kedua adalah cobalah periksa kondisi kabel original tersebut, cek pin kuningan di dalam kabel, lalu cek kondisi kabel apakah ada yang mengelupas atau di bagian leher charger ada yang mau putus.

Jika terdeteksi normal fisik, coba lakukan dengan meminjam kabel USB yang support fast charging, atau pergi ke konter HP, coba beli kabel fast charging yang bisa langsung di test disana.

Update Samsung Galaxy Note 5

Bisa juga ada kemungkinan fitur Fast Charging hilang karena ada BUG saat kamu update sistem atau pas update kamu mengalami koneksi terputus atau crash saat update.

Cara Update Samsung Galaxy Note 5

  • Layar utama, tekan Apps
  • Pilih Setting
  • Pilih dan tekan System
  • Pilih About device atau Tentang perangkat
  • Pilih Software update
  • Pilih Check for updates
  • Pilih Install lalu tekan OK
  • Pastikan koneksi anda dalam kondisi bagus dan cepat

Reset atau Setelan Pabrik

Cara terakhir adalah dengan melakukan hard reset atau mengembalikan ke setelan pabrik Samsung Galaxy Note 5, caranya sangat mudah tinggal ke pengaturan cari kembalikan ke pengaturan pabrik. Tapi pastikan data-data penting kalian sudah kalian backup dengan baik. Karena fitur Reset ini menghilangkan semua data yang ada di ponsel kamu, ibarat kata disetel seperti pas ponsel kamu masih baru.

Nah itulah Cara atasi fast charging note 5 tidak berfungsi, semoga bermanfaat 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.