Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi | Droidinside

Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

  • 2 min read
  • Okt 22, 2020
download video youtube tanpa aplikasi

Beberapa tips bisa kamu gunakan saat download video Youtube tanpa aplikasi salah satu contohnya pada jenis dan resolusi video yang akan diunduh.

Pastinya semua sudah tahu dengan platform video milik google bernama Youtube ini. Pada platform tersebut kamu bisa menemukan jutaan video dari seluruh pengguna didunia yang membagikan video mereka pada platform tersebut yang bisa kamu tonton dan nikmati gratis.

Pastinya ketika kamu menonton video yang ada di youtube, kamu kepikiran untuk menyimpan video tersebut agar bisa kamu tonton nantinya tanpa perlu jaringan internet, misalnya seperti video tutorial atau yang lainnya.

Youtube sendiri memang memberikan layanan untuk download video yang kamu inginkan, namun video yang kamu download tersebut hanya bisa kamu akses dan putar menggunakan aplikasi youtube saja dan sebagain bisa diputar melalui Youtube tanpa iklan (premium), artinya video tersebut tidak bisa kamu simpan atau pindahkan ke perangkat lainnya.

Bagi kamu yang bingung bagaimana cara download video youtube agar bisa tersimpan di galeri kamu, berikut caranya.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Sesuai judul pada artikel ini, kamu bisa men download video youtube tanpa aplikasi dan menyimpannya digaleri atau penyimpanan kamu tanpa menggunakan aplikasi tambahan, sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk mendownload aplikasi tambahan baik pada hp maupun pc kamu.

  • Pertama-tama yang perlu kamu lakukan yakni mencopy link atau url dari video youtube yang ingin kamu download, caranya yakni dengan mengklik tombol bagikan yang biasanya ada dibawah video, lalu pilih opsi salin url atau salin link
  • Setelah itu, buka browser yang ada pada hp kamu atau laptop dan pc kamu, kemudian kunjungi situs untuk download video youtube yang banyak tersedia di internet salah satunya yakni ytmp3.cc atau id.savefrom.net
  • Kemudian setelah mengunjungi situs yang dimaksudkan, paste atau tempelkan link dari video youtube yang sudah kamu salin tadi pada box atau kotak yang disediakan
    download video youtube dengan savefrom
  • Kemudian pilih opsi convert atau download, dan pilih resolusi dari video yang ingin kamu download
  • Lalu setelah itu pilih download dan tunggu hingga proses download selesai
  • Setelah proses download selesai kamu bisa menemukan video yang sudah kamu download di galeri atau penyimpanan file hp kamu, biasanya ada di folder download

Dengan begitu kamu bisa menyimpan video yang sudah kamu download dan memutarnya secara ofline tanpa perlu koneksi internet dimanapun dan kapanpun.

Namun tentunya yang perlu kamu perhatikan yakni agar tidak sewenang-wenang untuk menggunakan video yang sudah kamu download tadi, karena pada dasarnya video tersebut memiliki kepemilikan dan hak cipta yang tidak boleh kamu gunakan untuk kepentingan yang merugikan pihak pemilik.

Penutup

Itulah langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi apapun, hanya dengan menggunakan browser yang kamu miliki dan mengunjungi situs yang disebutkan diatas, kamu bisa mengunduh video youtube yang kamu inginkan dan menggunakannya dengan bijak dan pernuh tanggung jawab.

Artinya video yang bisa kamu unduh dari Youtube ini merupakan hasil karya orang lain. Saran dari admin, jangan sampai kemudahan download video Youtube tanpa aplikasi membuat kamu kebablasan menciptakan aset bajakan. Kaset bajakan yang diisi video dari Youtube jika kontennya tidak diijinkan untuk diperbanyak dapat diklasifikasikan tindakan kriminal.

Tinggalkan Komentar!