Download Video Dan Foto Pada Instagram Mudah | Droidinside

Download Video dan Foto Pada Instagram Mudah

  • 3 min read
  • Okt 20, 2020
download video dan foto pada instagram

Apakah bisa melakukan download video dan foto pada Instagram, bahkan tanpa aplikasi tambahan? Ya tentunya kamu bisa, berikut ulasannya.

Instagram merupakan platform media sosial dengan model Follower yang banyak digunakan diseluruh dunia, dengan menggunakan instagram kamu bisa berbagi banyak hal yang ingin kamu bagikan kepada dunia.

Tentunya kamu juga bisa menemukan berbagai foto dan video singkat yang dibagikan oleh seluruh pengguna didunia. Terkadang ada beberapa foto maupun video yang mungkin menarik bagi kamu dan ingin kamu simpan, namun sayangnya Instagram sendiri tidak memberikan fitur bagi penggunanya untuk mengunduh foto atau video tersebut.

Bagi kamu yang ingin menyimpan foto atau video yang ada di instagram agar tersimpan di galeri penyimpanan kamu, langkah yang perlu kamu lakukan yakni sebagai berikut.

Cara Download Foto dan Video pada Instagram Tanpa Aplikasi

Sebenarnya Instagram adalah sebuah jenis media sosial yang bersifat eksklusif atau memiliki karakter tertentu. Yaitu berbagai unggahan yang ada disana tidak bisa diunduh secara gampang. Mungkin karena ekslusifnya ini, membuat aplikasi ini bisa digemari banyak orang. Namun kamu masih tetap bisa mengunduh berbagai konten disana kok.

Kamu bisa download video dan foto pada Instagram menggunakan pengunduh ig yang bisa kamu akses menggunakan browser yang ada pada hp kamu caranya yakni dengan mengunjungi beberapa situs rekomendasi admin. Situs tersebut dapat membantu mengunduh berbagai konten Instagram.

Tapi perlu diketahui, akan ada iklan yang menggangu proses unduhan. Jadi tetap hati-hati saat mengklik pada situs-situs dibawah ini.

1. Downloadgram

Situs untuk membantu download video dan foto pada Instagram pertama yang bisa kamu gunakan adalah Downloadgram. Melalui downloadgram.com , ada beberapa langkah yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Yaoitu:

  • Pertama buka instagram kamu terlebih dahulu (pastinya sudah login ya, agar semua konten kreator yang kamu follow bisa kelihatan semua postnya) lalu pilih foto atau video yang kamu download
  • Pada foto atau video yang kamu pilih, klik simbol titik tiga yang ada pada pojok kanan postingan
  • Selanjutnya yakni pilih opsi Copy Link
  • Setelah itu buka browser yang ada pada hp kamu lalu kunjungi situs Downloadgram
  • Setelah itu pastekan link yang sudah kamu copy tadi pada kolom yang disediakan
  • Setelah itu pilih opsi download dan tunggu hingga tombol download lainnya muncul
  • Pilih opsi download yang muncul yakni download foto jika kamu mendownload foto atau download video jika kamu mendownload video.
  • Tunggu hingga proses download selesai, dengan begitu file download akan masuk kedalam galeri hp kamu
  • Situs ini tentunya juga bisa kamu akses pada menggunakan pc atau laptop kamu

download video dan foto IG dengan downloadgram

Situs lainnya yang juga bisa kamu gunakan untuk mendownload foto atau video pada instagram, dan proses yang perlu kamu lakukan juga kurang lebih sama pada setiap web.

2. Dredown

Setelah kamu mengunjungi situs dredown.com akan ada banyak pilihan darimana kamu akan mengunduh konten foto maupun video. Klik Instagram pada bagian menu atas, maka kotak untuk mem Paste link instagram akan muncull. Paste/tempel hasil copy link untuk download video dan foto pada Instagram. Klik Dredown, dan unduhan akan berjalan.

3. Instadownloader

Pada situs selanjutnya ini, berbeda dengan Downloadgram. Pada situs ini kamu akan disuguhi dahulu kenampakan konten sebelum download foto dan video Instagram. Jadi untuk memastikan apakah konten yang akan kamu download itu benar atau tidak. Kamu bisa mengunduhnya.

Melalui instadownloader.co kamu juga diharuskan Copy Link postingan Instagram. Kemudian paste pada kotak situs ini kemudian menunggu beberapa saat setelah itu tombol Download File akan muncul dan bisa diklik untuk mengunduh.

Sebenarnya, saat kenampakan foto konten yang muncul pada situs ini setelah Copy Paste link bisa langsung kamu unduh kok. Tekan dan tahan gambar lalu unduh gambar. Tapi khusus untuk foto saja ya.

Cara Download Video Dan Foto Pada Instagram Menggunakan Aplikasi

Jika kamu ingin mendownload foto atau video pada instagram menggunakan aplikasi tambahan maka kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi pengunduh ig berikut ini.

  1. Video Downloader
  2. Video Downloader for Instagram
  3. FastSave

Cara untuk mendownload pada setiap aplikasi kurang lebih sama yakni dengan mencopy link dari foto atau video instagram yang ingin kamu download, kemudian menempelkannya pada kolom yang disediakan pada aplikasi download, lalu mengklik tombol download yang ada dan menunggu hingga proses download selesai.

Setelah proses download video dan foto pada Instagram milik kamu telah selesai, akan otomatis tersimpan pada penyimpanan hp yang bisa dilihat pada galeri hp seperti biasa atau pada galeri aplikasi download ig yang kamu gunakan tadi.

Tinggalkan Komentar!