Cara Mengaktifkan Cheat MAME Android

  • Mimin Droid
  • Agu 24, 2022

Masih seputar game console lagi, setelah kemarin cara mengaktifkan cheat di game GBA, kali ini gantian ke cara mengaktifkan cheat mame android kamu, kalau kamu pengen tahu jelas simak artikel dibawah ini.

Jika kamu lahir di tahun 80/90 bakal kenal yang namanya game arcade atau mimin biasanya menyebut game DING-DONG. Nah pengen reunian sejenak, maka kali ini pengen main game dingdong jaman dahulu.

Pandorabox droidinside
Pandora Box

Dikarenakan game-game jaman dahulu harus menggunakan tombol mirip pandora box console seperti gambar dibawah ini, maka saat bermain game duel seperti game street fighter, rasanya feelnya jadi kurang, bahkan tidak akan bisa selancar pas kamu menggunakan tombol. karena jurusnya akan mimin sertakan dibawah ini. Jadi kurang relevan saja jika menggunakan touchscreen

input street fighter
Input Ryu, Ken, Dhalsim, Chun-Li Street Fighter

Alhasil bisanya ya mimin droidinside harus menggunakan cheat untuk game ini Cara Mengaktifkan Cheat MAME Android sangat mudah dan simple. Jadi saat kalian ingin mengeluarkan hadouken tidak harus setengah lingkaran, tinggal arah ke depan sambil menekan tombol Punch sudah keluar tuh hadouken

Cheat MAME Android

Cara Mengaktifkan Cheat MAME Android

Sebelum ke langkahnya mimin jelaskan dahulu, untuk game yang berbeda bakal berbeda pula jenis citnya, fitur citnya juga berbeda dengan game lainnya. Mimin kali ini hanya fokus ke game Street Fighter saja, karena jika kalian sudah tahu caranya, nanti bakalan mudah untuk implementasikan ke game yang lain.

Satu lagi! Mimin anggap kalian sudah meng-install MAMEAll – MAME 0.159u2 Arcade & kamu sudah download ROM atau gamenya kemudian dimasukkan ke emulator tersebut.

Cara Mengaktifkan Cheat MAME Android
  1. Buka MAME lalu pilih game yang akan kamu aktifkan cit
  2. Setelah game berjalan tekan tombol COIN+START secara bersamaan
  3. Pilih Cheat
  4. Lalu Pilih cheat yang ingin kamu aktifkan, contoh mimin mengaktifkan Hadouken, Tatsumaki & Souryuuken
  5. Tinggal tekan back pada tombol ponsel kamu
  6. Jalan game pilih hero yang kamu aktifkan citnya
  7. DONE

Tambahan / Informasi

  • Ingat ya beda game beda cit
  • Terkadang jika kalian mengatifkan semua cit maka akan error atau nge-bug. Contoh saja mimin bersamaan mengaktifkan cit hero Guile dan Ryu/Ken. Maka terkadang malah Crash dan tidak bisa dijalankan.
  • Jika tidak bisa aktif cobalah tutup Emulator, jalankan lagi, lalu aktifkan cheat satu saja.
  • Itulah Cara Mengaktifkan Cheat MAME Android
  • Berhasil kan :p

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.