Cara Update Asus Zenfone Live Ke Android 10 Mudah | Droidinside

Cara Update Asus Zenfone Live ke Android 10 Mudah

  • 3 min read
  • Apr 21, 2020
Cara Update Asus Zenfone Live ke Android 10

Banyak sekali perubahan di Android 10 akan kamu dapatkan di Asus Zenfone Live. Namun bagaimana cara update asus Zenfone Live ke Android 10 agar mendapatkan segala fiturnya?

Fitur dalam Android 10 Asus Zenfone Go sudah admin rilis dalam thread ini. Jika memang kamu sudah mengetahui informasi tentang Android 10, maka kamu bisa meneruskan baca postingan kali ini.

Android 10 di asus zenfone live

Android 10

Sejak diterbitkannya Android 10 secara resmi pada September 2019 kemarin, sebagai sistem operasi terbaru generasi 10 ponsel android, menawarkan banyak hal baru dan berguna berupa fitur dan perbaikan yang mungkin melengkapi Andorid 9 – Pie.

Dimulai dengan dukungan jaringan 5G dilanjut dengan kontrol orang tua, smart reply, family link, focus mode, dukungan tampilan lipat dan sebagainya adalah fitur baru dari Android 10. Fitur ini merupakan sebuah kunci keberhasilan yang melengkapi fitur pada android sebelumnya.

Cara Update Asus Zenfone Live ke Android 10

Sebelum memulai ini semua, pastikan kalian mempersiapkan bahan-bahan dan memperhatikan dengan seksama segala sesuatunya. Namun, kali ini admin hanya akan memberikan cara termudah untuk proses zenfone live ke android 10 update.

Perlu diketahui bahwa hal ini dapat menyebabkan kerusakan atau error pada ponsel anda. Do With Your Own Risk. Model ini bisa disebut dengan Asus fota update. Asus Zenfone update android 10 cukuplah mudah.

Bahan

Bahan utama dari proses upgare ini hanyalah firmware. Asus Zenfone firmware disini dikhususkan milik Zenfone Live L1 dan L2:

  • Firmware Asus Zenfone Live L1
    https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Live-L1/HelpDesk_BIOS/
  • Firmware Asus Zenfone Live L2
    https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Live-L2/HelpDesk_BIOS/

Langkah-langkah

  1. Periksalah versi software pada Asus Zenfone Live kalian. Pastikan update dengan software yang sesuai WW>WW, CN>CN, TW>TW. Artinya jika versi software kamu adalah WW, disarankan untuk download firmware dengan kode WW.
  2. Lakukan Back Up Data terlebih dahulu. Data penting yang berada di penyimpanan internal. Kalian juga perlu ingat data login email, aplikasi dan lain sebagainya yang berhubungan dengan akun.
  3. Download firmware pada link diatas, pastikan kalian mendownload firmware yang tepat.
  4. Hasil download taruh file nya ke penyimpanan internal. Pastikan tidak dimasukkan ke folder
  5. Jika muncul notifikasi diatas seperti gambar dibawah, lakukan pembaharuan.
    asus fota update
  6. Jika tidak muncul, maka kalian perlu Restart Hp kalian. Akan muncul “File pembaharuan sistem terdeteksi”.
  7. Tekan notifikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah update Asus Zenfone Live
  8. Sistem perlu waktu untuk proses instal
    asus new firmware update
  9. Perangkat akan melakukan reboot ke sistem baru untuk pertama kalinya.
    Mohon bersabar, karena ini tidak akan berjalan cepat

Jika proses berhasil maka akan masuk ke tampilan awal.

Meskipun beberapa literatur yang admin dapatkan pada saat proses update Android pada ponsel Asus Zenfone Live ini memberikan keterangan tidak akan terjadi kehilangan data, saat melakukan upgrade namun admin tidak dapat menjamin.

Beberapa postingan pengguna Asus Zenfone Live mengaku kehilangan data setelah melakukan update ke Android 10. Karena pada postingan sebelumnya admin juga memberikan catatan bahwa sistem akan otomatis melakukan factory reset atau penghapusan ke kondisi pabrik setelah proses update ke android 10 telah selesai.

Kelebihan dan Kekurangan Setelah Update Android 10 Asus Zenfone Live

Semua hal yang baru, sistem baru akan sangat mungkin untuk menyelesaikan masalah yang ada pada sistem yang sebelumnya. Cara update Asus Zenfone Live ke Android 10 setelah dilakukan bisa juga mungkin berkebalikan, sistem yang baru bisa saja menambah atau mengganti masalah yang lama. Untuk tambahan informasi pada postingan sebelumnya, admin akan melakukannya disini.

Kelebihan Android 10 Asus Zenfone Live

Inilah beberapa kelebihan yang informasinya admin dapatkan dari berbagai pengguna Asus Zenfone Live

  • UI lebih smooth dari ZenUI meskipun menggunakan Android Pure
  • Dark Mode
  • Bermain game lebih smooth
  • Terdapat mode pro pada kamera
  • Bloatware lebih sedikit dari OS sebelumnya
    upgrade zenfone live
  • Fitur menjadikan SD Card sebagai internal tersedia, namun kalian perlu memformatnya terlebih dahulu

Kekurangan Android 10 Asus Zenfone Live

  • Sangat tidak nyaman untuk Multitasking, agak payah. Aplikasi akan kembali mereload aplikasi jika kalian membuka aplikasi lain bahkan yang hanya 2-3 aplikasi
  • Tidak ada peningkatan dalam kualitas kamera, masih sama saja (menurut admin) meskipun banyak fitur tambahan dalam kamera meskipun sudah dilakukannya asus zenfone update android 10.
  • Fitur ZenUI akan hilang karena berganti ke Android Pure
  • Beberapa user mengatakan bahwa Android 10 di Asus Zenfone Live memiliki kelemahan di WIFI, jangkauan wifi menjadi sangat pendek. Hal ini sangat mempengaruhi koneksi menjadi lemot.
  • Cam2api belum aktif gan
    android 10 update

Sekian, beberapa hal yang admin bagikan ke kalian. Terima kasih dan terus stay tune disini ya.

Tinggalkan Komentar!