Android 10 Di Asus Zenfone Live | Droidinside

Android 10 Di Asus Zenfone Live

  • 3 min read
  • Apr 17, 2020
Android 10 di asus zenfone live

Jika kalian adalah pengguna Zenfone Live L1, kalian harus coba update an resmi dari Asus yaitu Android 10. Meskipun secara resmi update Android 10 ini baru tersedia di India dan Perancis sebelum tanggal 10 April, namun untuk negara lain pasti akan mengikuti.

Bagi pengguna Zenfone Live L1 untuk tipe ZA550KL/G552KL tidak perlu menunggu lama untuk mendapat update Android 10 ini. Pada tanggal 10 april, Zenfone Live L1 mendapatkan update ini terlebih dahulu. Berbeda dengan Zenfone Live L2 sedikit terlambat, yaitu pada tanggal 16 april kemarin.

Jadi apakah bagaimanakah tampilan Android 10 di Zenfone Live? Fitur apa saja yang akan muncul? simak disini.

Android 10 di Asus Zenfone Live

Ukuran untuk memperbaharui Zenfone Live kalian ke Android 10 adalah sekitar 1,6 Gb. Cukup besar karena akan banyak hal baru yang akan kalian temukan dalam update ini. Versi software untuk Android 10 adalah version 17.07.2003.405 dan patut diapresiasi untuk Asus karena ponsel kategori low mid end ini masih mendapatkan Update sampai Android 10.
 android 10 zenfone live

Informasi Ponsel Update Android 10

Update os baru untuk Asus Zenfone Live ini merupakan update resmi dengan sebutan Android 10 build AOSP version dengan ketentuan model hp untuk Live L1 dan L2 nya adalah:

  • Perangkat : Asus Zenfone Live L1 / Asus Zenfone Live L2
  • Kode : X00R
  • Model : ZA550KL/G552KL
  • Channel : Global (WW) Beta
  • Versi : 17.07.2003.405
  • Android : 10
  • Tipe : Recovery

Jika kalian ingin update, klik di sini informasinya.

Informasi Sebelum Update Terbaru

Update harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Agar tidak terjadi kegagalan, yaitu dengan membaca informasi yang diberikan pada situs resmi Asus:
firmware asus live

  • Sudah tersedia Android 10 Developer untuk didownload
  • Tampilan akan sangat berbeda dengan android Pie atau Oreo, maka untuk kalian yang tidak mengerti tampilan baru disarankan untuk bertahan di OS sebelumnya
  • Back up data kalian sebelum update, karena akan dilakukan factory reset secara otomatis setelah update
  • Terdapat pembaharuan keamanan

Fitur Android 10 di Asus Zenfone Live

Akan ada banyak hal baik yang akan kamu dapatkan setelah kamu update ke sistem yang sering disebut Android Q ini. Dari segi tampilan maupun beberapa fitur akan kalian temukan disana.

Tampilan Android 10 di Asus Zenfone Live

Tampilan UI pada ponsel ini akan sangat segar memanjakan mata apabila kamu sudah lama menggunakan OS yang sebelumnya. Ikon-ikon akan mengalami perubahan sesuai dengan tampilan pada Android 10 pada umumnya. Singkatnya, akan ada perombakan besar pada tampilan yang hampir menyeluruh. Jadi kalian jangan kaget dengan tampilan baru ponsel besutan Asus ini.

Sebelumnya Zenfone Live ini menggunakan tampilan antarmuka ZenUI. Setelah upgrade ke Android 10, antarmuka ini akan hilang dan berganti menjadi Android Pure. Bagi kalian yang belum biasa, maka akan kesulitan dalam menggunakannya. Seperti contoh pada Android Pure tidak ada galery nya, yang nggak biasa mungkin akan menganggap ini adalah sebuah minus.

Fitur Android 10 di Asus Zenfone Live

Fitur yang tidak akan bisa kamu lewatkan pada Android 10 di ponsel ini adalah:

  • Tampilan Dark Mode
    Tampilan layar yang lebih hitam akan membantu pengelihatan tidak cepat lelah. Dan tampilan gelap ini cukup indah jika kalian lihat.
  • Navigasi Sistem baru
    Beberapa model navigasi baru yang akan menemani kita dalam berinteraksi dengan berbagai aplikasi.
    android 10 fitur
  • Focus Mode
    Akan membantu kita ,menghentikan aplikasi yang mengganggu selain dari aplikasi utama digunakan kalian.

Beberapa fitur yang harus kalian tinggalkan pada update OS ini karena hilang. Fitur Game Genie akan menghilang, kamu nggak bisa mendapat fitur yang membuat game berjalan tidak lag ini. Kabinet tersembunyi tersematkan pada ZenUI akan ikut hilang. Zenmotion yang sangat berguna dengan metode ketukan dan swipe nya tidak akan tersedia lagi di android 10.
upgrade zenfone live

Kamu tidak akan bisa mengubah tata letak tombol navigasi lagi, seperti pada fitur ZenUI sebelumnya. Selain itu, power master untuk mengubah mode batery akan sirna juga. Yang paling penting, cam2api belum terbuka pada Android 10 Zenfone Live jadi nggak usah mengharap dengan fitur kamera ini pada update baru heheh.

Mungkin bagi kalian, fitur lawas ini sangat berguna. Namun, perlu kalian garis bawahi bahwa jika kalian tidak suka fitur ini menghilang, kamu tidak perlu melakukan update. Jika kalian sebelumnya menemukan bug restart pada ponsel ini, maka hal tersebut akan hilang.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!