Cara Menyimpan Status WA Orang Lain Tanpa Aplikasi Ke Galeri

Cara Menyimpan Status WA Orang Lain Tanpa Aplikasi Ke Galeri

  • 2 min read
  • Jun 18, 2020
cara simpan status wa orang lain

Bingung cara menyimpan status WA orang lain tanpa aplikasi ke galeri!. Saat kamu melihat status wa temen bagus tapi kamu tidak bisa menyimpannya, alhasil cara tercepat adalah japri langsung orangnya, atau kamu mainan screenshot saja, supaya tidak diketahui orangnya 🙂

Whatsapp atau biasa di singkat WA merupakan salah satu aplikasi chat yang paling sering digunakan pengguna hp android dan iphone, karena tidak ada iklan dan mudah digunakan, tetapi sebagian pengguna mulai berpikir bagaimana cara menyimpan status wa orang lain ke galeri, mungkin kalau update status gambar saja masih bisa diakali dengan screenshot saja, lalu bagaimana cara menyimpan video di wa ke galeri, nah itu agak susah karena kamu harus japri orangnya dan baru minta dikirim ulang video tersebut atau melakukan screen recording sendiri. Apakah ada cara lain yang lebih simple dari hal tersebut, tentu saja adalah cek berikut ini.

Cara Menyimpan Status WA

Cara menyimpan status wa nanti akan diberikan tutorialnya dari yang paling gampang sampai paling susah, oh iya cara menyimpan status wa di hp xiaomi,oppo, realme, samsung, iphone semuanya hampir mirip, jadi kemungkinan besar bisa diterapkan ke semua ponsel.

Cara Menyimpan status WA tanpa aplikasi

Cara ini sudah pernah admin tulis di  posting sebelumnya yaitu dengan judul Ambil Status Whatsapp Teman Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan sinopsinya dibawah ya, jika kurang lengkap langsung klik saja posting sebelumnya.

Cara menyimpan status WA tanpa aplikasi versi 1

cara menyimpan status wa

Langkah awal adalah kalian harus membuka file system dulu, jika sudah terbuka silahkan lewati langkah ini, dan lanjut langkah berikutnya :

  • Buka File Manager – Tekan Menu (tiga titik pojok kanan atas)
  • Lalu masuk ke pangaturan
  • Cari kalimat “Sembunyikan file sistem” kemudian hilangkan tanda centang dengan menekannya
  • Cara menampilkan file sistem selesai silahkan lanjut ke opsi berikutnya.

cara simpan status wa tanpa aplikasi

Langkah selanjutnya dalah mengambil file status wa orang lain lalu memindahkannya ke galeri hp sendiri, caranya :

  • Buka File Manager – Penyimpanan internal – Cari Folder WhatsApp dan buka folder tersebut.
  • Buka Folder WhatsApp – Media – .Statuses
  • Nah di folder .Statuses tersebut status orang lain tersimpan, kalian hanya perlu memindahkannya ke galeri untuk menyimpannya.
  • Mudah bukan cara menyimpan status wa orang lain

Cara menyimpan status WA orang lain versi 2

Cara menyimpan status WA tanpa aplikasi paling mudah adalah menggunakan aplikasi GB Whatsapp, apa itu GB WhatsApp ! GB WhatsApp adalah aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan penambahan beberapa fungsi, salah satunya adalah cara menyimpan status wa ke galeri orang lain dengan mudah.

Cara Menyimpan Status WA dengan Aplikasi

Kali ini cara menyimpan status whatsapp dengan aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi Status Saver, caranya juga sangat mudah :

  • Download, install dan buka aplikasi Status Saver di Playstore
  • Dengan aplikasi status saver kalian tinggal mengunduh foto dan video status orang lain hanya dengan menekan tanda + saja.

Tambahan :

  • Aplikasi file manager disetiap ponsel mungkin berbeda-beda, kalau ingin menggunakan aplikasi file manager seperti ditutorial silahkan download asus file manager.
  • GB whatsapp adalah aplikasi modding atau aplikasi yang dimodifikasi dan tidak ada dalam playstore,  droidinside tidak merekomendasikan aplikasi tersebut karena bisa saja aplikasi tersebut disisipi virus.
  • Sekian terima kasih dan selamat mencoba !

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!