Ambil Status Whatsapp Teman Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

  • 3 min read
  • Apr 27, 2020
ambil status whatsapp

Status Whatsapp pastinya sering kalian pakai kan? Bagaimana cara ambil status Whatsapp teman yang bagus?

Biasanya kalian bikin status Whatsapp kan? Sekedar hanya untuk meng update kegiatan kalian apa saja pada waktu tertentu. Bisa juga digunakan untuk memberitahukan informasi buat temen Whatsapp kalian. Bahkan bisa juga buat pamer ke temen-temen kalian agar tahu apa yang perlu dibanggakan.

Seringkali kita juga melihat status Whatsapp milik teman yang nangkring saat kita gabut. Mengisi kegabutan dengan scroll atau geser-geser layar dengan melihat status whatsapp teman. Ada status punya temen yang bagus banget, pengen kita share juga ke status Whatsapp kita. Lalu tanpa aplikasi apa bisa mengambil status whatsapp teman?

Status Whatsapp

Kalian bisa mengambil status whatsapp milik temenmu. Kalian juga bisa membuat status yang bisa dilihat sama temenmu yang didalamnya bervariasi yaitu berkirim foto, tulisan, dan video. Fitur status whatsapp ini sudah ada sejak versi pertama yang mendukung pada tahu 2017 silam.

Status whatsapp berupa video hanya bisa disajikan selama 30 menit, jika lebih dari itu maka akan kepotong. Visibitas atau status temen kalian buat hanya bisa dilihat selama 24 jam saja. Dan hal yang unik, kalian bisa memilih orang-orang di kontakmu yang boleh melihat dan tidak boleh melihat status whatsapp kamu.

Jika ada status whatsapp temenmu yang bagus bisa kok kalian ambil. Bagaimana cara ambil status whatsapp temen di kontak kalian tanpa harus ribet instal aplikasi tambahan? Kalau tanpa aplikasi tambahan berarti nggak ribet lah. Karena kita memanfaatkan apa yang ada. Cekidot dibawah ini!

Cara Ambil Status Whatsapp

Untuk kalian yang nggak mau ribet pakai aplikasi tambahan di ponsel cuma buat ambil status whatsapp kalian perlu memahami beberapa tutorial yang admin bagikan dibawah ini. Tutorial ini juga cukup mudah kok, nggak perlu banyak tenaga namun hanya perlu konsentrasi yang cukup.

Admin merekomendasikan tidak menginstal aplikasi tambahan karena menginstal aplikasi berarti menambah penyimpanan data yang diperlukan. Menambah data akan membuat penyimpanan penuh, malah membuat whatsapp kalian bermasalah karena kekurangan penyimpanan. Whatsapp bisa mengalami masalah kekurangan penyimpanan seperti yang admin jelaskan di sini.

Belum lagi aplikasi tambahan biasanya akan memberikan iklan yang tidak diinginkan dan dapat bisa menganggu.

Ambil Tangkapan Layar/ Screenshot

Pertama, cara mengambil status di whatsapp yang paling mudah adalah dengan mengambil tangkapan layar. Kalian tinggal lihat status whatsapp temen lalu kamu tinggal menangkap layar aja supaya bisa ambil status whatsapp temen. Tapi cara screenshot tiap hp beda beda lho.

Cara yang paling umum untuk ambil screenshot adalah menggunakan tombol power + volume bawah. Setelah status whatsapp temen kalian ambil, bisa kalian buat status juga langsung lewat aplikasi whatsapp seperti biasa.

Kalau tanpa aplikasi tambahan gini kan jadi enak, nggak perlu ribet-ribet. Tapi bagaimana cara menyimpan video dari status whatsapp? Kan nggak mungkin kita cuma pake tangkapan layar yang cuma ambil 1 gambar saja.

Ambil Status Whatsapp Dari File Manajer

Biar kalian bisa ambil video di status whatsapp maka kalian perlu mengetahui cara ini. Cukup mudah hanya menggunakan file manajer yang ada di ponsel kalian sendiri. Cara ini bahkan sekaligus bisa mengambil video maupun foto yang ada di status whatsapp teman. Berikut langkahnya:

  1. Buka file manajer kalian
  2. Pastikan dulu bahwa file tersembunyi atau file sistem tidak dihidden/disembunyikan. Kalian bisa mengaturnya lewat pengaturan file manajer kemudian tampilkan berkas tersembunyi singkatnya.
    cara menyimpan status wa hp
  3. Buka Folder Whatsapp pada penyimpanan internal
  4. Media
  5. Buka folder .Statuses
    ambil status whatsappcara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi
  6. Disitulah status whatsapp temen kalian berada
  7. Tinggal pilih file yang sesuai kemudian salin untuk menyimpan di tempat lain atau langsung kirim ke status sendiri.
    cara mengambil status di whatsapp

Ketentuan Ambil Status Whatsapp

Jika kalian berhasil membuka folder tersebut maka kalian akan mudah menemukan file status whatsapp teman kalian, namun ada hal yang perlu diperhatikan nih:

  • Nama file acak dan tidak mencerminkan siapa yang bikin status tersebut. Kamu harus memilah satu-persatu status temen kamu yang pengen kamu ambil. Tips untuk kalian, sort/urutkan menurut tipe aja biar gampang milahnya yang mana video atau foto.
  • File tersebut hanya akan bertahan selama 24 jam selama status masih ada. Jika yang punya status menghapus ya kalian gak bisa ambil deh…
  • Untuk status kalimat/kata-kata kalian nggak bisa ambil lah. Kalian bisa pake fitur screenshot aja. Efek tambahan seperti bingkai, lokasi dan jam pada status wa nggak bisa diambil juga. Jadi cuma foto sama video nya doang ya.
  • Jika kamu pakai data seluler, pastikan status yang mau kamu ambil sudah kamu tonton ya. Biar sudah tersimpan dengan baik di folder statuses

Semoga bermanfaat buat kalian ya. Stay Tuned !!…