Cara Menggunakan Power Button to Volume Button

  • Android
  • Nov 07, 2022

Bagaimana sih! cara menggunakan power button to volume button, padahal aplikasi ini sedikit fitur, tetapi membuat beberapa orang kebingungan dengan cara kerja dan bagaimana cara penggunaannya.

Sebetulnya mindro penasaran dengan artikel yang kemarin mindro buat, yaitu cara memperbaiki tombol xiaomi tidak berfungsi. Nah di dalam artikel tersebut ada yang menjelaskan bisa menggunakan aplikasi power button to volume button. Karena penasaran saja, langsung saja mindro praktekkan di hp android xiaomi saja.

Sebelum ke poin utama, mindro disclaimer dahulu, jika mindro menggunakan aplikasi ini di ponsel Mi5s yang tombol powernya sudah sangat keras sekali. Untuk berfungsi atau tidaknya aplikasi ini mindro tidak jamin, karena berbeda device sangat mempengaruhi aplikasi ini. Review dibawah ini juga mengacu dari apa yang langsung mindro coba dan terapkan di ponsel tersebut.

Cara Menggunakan Power Button to Volume Button

Cara Kerja power Button to Volume Button

Cara kerja dari aplikasi ini ternyata untuk mematikan layar, ingat kan saat ponsel hidup atau standby layar hidup, jika kalian tekan tombol on/off maka ponsel akan mati. Maksud dari mati ini adalah layar mati kemudian terkunci jika dikunci.

Jadi fitur ini tidak bisa kamu jalankan ketika ponsel mati, jadi menghidupkan ponsel kamu harus tetap menggunakan tombol on/off. Bukan tombol Volume

Cara Install dan Setting Power Button to Volume Button

Cara Install dan Setting Power Button to Volume Button
  1. Buka Google Play Store
  2. Masukkan power button to volume button
  3. Download – install – jalankan
  4. Tekan Enable/Disable Volume Power
  5. Checklist atau tandai atau centang semua fitur
  6. COntoh settingan yang sudah jadi ada di no.6

Cara Menggunakan Power Button to Volume Button

Mindro ulang ya! baca disclaimer lagi, karena mungkin penerapan dan fungsinya berbeda dengan ponsel kalian. Berikut adalah beberapa panduan cara penggunaan aplikasi power button to volume button.

Cara Menggunakan Power Button to Volume Button
Cara Menggunakan Power Button to Volume Button

Mematikan Layar / Turn OFF Screen

Fitur dari aplikasi ini akan aktif jika aplikasi tersebut ada di kolom notifikasi seperti gambar diatas. Cara mematikannya kamu hanya sekali sentuh saja di notifikasi tersebut. Maka ponsel kamu akan langsung mati. Maksud mati disini adalah screen atau layar mati.

Menghidupkan Layar / Turn ON Screen

Cara menghidupkan layar sangatlah gampang, kamu hanya menekan tombol volume sekali saja. Terserah kamu mau menekan tombol volume atas maupun bawah. Karena hasilnya akan sama saja.

Kesimpulan

Itulah Cara Menggunakan Power Button to Volume Button, dan ternyata penafsiran mindro sangatlah berbeda. Tebakanku adalah dengan tombol volume kamu bisa menghidupkan hp android yang mati, maksud mati disini adalah mesin mati total lalu dihidupkan dengan menekan tombol volume (tolong ralat admin jika salah). Kalau cuman fitur seperti ini di Xiaomi sudah ada fitur ketuk 2x untuk menghidupkan dan mematikan layar ponsel

Jika kamu tahu aplikasi yang sesuai dengan penafsiran mindro diatas, komentar dibawah ya! Terima kasih 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.