Cara Mengatasi Bug Multitouch Realme C2 | Droidinside

Cara Mengatasi Bug Multitouch Realme C2

  • 2 min read
  • Mei 16, 2020
Cara Mengatasi Bug Multitouch Realme C2

Bug Multitouch Realme C2 sangat sering terjadi saat  menggunakan ponsel tersebut untuk bermain game online terutama untuk pemakaian lebih dari 2 jari, dan telusur telusur penyakit ini tidak hanya terjadi di realme C2 saja, multitouch error ini juga terjadi pada Realme 2, Realme 3, dan seterusnya.

Cara Mengatasi Bug Multitoch Realme C2 akan dijabarkan dengan berbagai metode yang sekiranya bisa menyelesaikan penyakit tersebut, point pokok penyelesaiannya adalah dengan : Update System, Mematikan Screenshot 3 jari, Mematikan Layar Pemisah dan langkah terakhir adalah Setel Pabrik.

Ada Beberapa orang menyebut penyakit ini dengan berbagai kata contohnya adalah : Delay Touch, Ghost Touch, Multitoch error, Touchscreen Delay, atau juga Layar HP Bergerak Sendiri.

Pengertian Delay Touch adalah ada delay saat kamu menekan sesuatu, contoh saat kamu mengetik huruf “W” pada Keyboard, huruf “W” baru muncul sepersekian detik setelah tombol di tekan, sederhananya adalah ada delay atau jangka waktu saat kamu menekan sesuatu, wah ini merepotkan sekali saat kamu main game bergenre tembak-tembakan, kamu menekan tembak, eh pelurunya keluarnya terlambat sehingga tidak mengenai sasaran.

Kalau Gost Touch adalah hantu sentuh atau sederhananya ada jari lagi yang menyentuh layar ponsel seperti hantu, makanya disebut ghost touch, jadi jika kamu mengetik sesuatu dengan keyboar dengan 2 jari seakan – akan ada jari lagi yang menekan huruf lainnya.

realme c2 spesifikasi

 

Cara Mengatasi Bug Multitouch Realme C2

Seperti dijelaskan diatas kali ini akan dijabarkan cara mengatasi bug multitouch Realme C2 Menjadi 4 bagian yang akan jelaskan sebagai berikut :

Setel Pabrik / Factory Reset

Cara termudah, tergampang untuk menyelesaikan masalah ini adalah setel pabrik atau factory reset, cara ini berguna sekali untuk mengatasi multi touch error pas saat pembelian ponsel baru, jadi belum ada aplikasi dan data yang banyak memudahkan anda dalam berpikir cepat

Update System

Jika kalian baru membeli ponsel Realme C2, disarankan sangat sekali untuk Update System atau pembaruan perangkat lunak untuk Realme C2, caranya sangat mudah yaitu masuk ke Pengaturan – Tentang Ponsel – Update System. Jika cara ini masih belum berhasilada cara satu lagi yaitu Update System tapi beralih dulu ke Negara India, karena disana ada ponsel dengan Type sama tapi updatenya jauh lebih baik di India. Triknya adalah menggunakan VPN India, baru diulang Update System lagi.

Mematikan Fitur Screenshot 3 Jari

Sama Seperti ponsel Xiaomi yang menggunakan fitur Screenshot hanya dengan 3 jari di geser dari atas ke bawah, Screenshot langsung tersimpan di galery tanpa harus menekan tombol apapun. Lalu untuk cara mematikan fitur tersebut adalah pergi ke Pengaturan – Bantuan Praktis – Gerakan – Matikan tanda/centang Screenshot 3 jari. Cara ini lumayan ampuh untuk mengatasi bug multitouch realme c2

Mematikan Mode Pemisah Layar

Mode Pemisah layar bisa langsung kalian nonaktifkan melalui Pengaturan – Mode Pemisah Layar – Hilangkan tanda/centang Geser Naik. Cara tersebut juga salah satu cara terbaik untuk mengatasi bug multouch realme.

Kesimpulan

Jika cara mengatasi bug multitouch realme c2 diatas belum menyelesaikan masalah, maka jalan satu-satunya adalah dengan membawa ponsel tersebut ke service center utama, untuk menanyakan perihal dimana letak kesalahan dari ponsel tersebut, atau bisa juga mencoba untuk menggunakan custom roms atau cusroms dengan roms OS lainnya..

 

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!