Apakah WA Mod Aman ?

  • 3 min read
  • Apr 14, 2021
apakah wa mod aman

Apakah WA Mod aman jawabannya ada pada pengguna sendiri-sendiri. Aplikasi modifikasi dari Whatsapp ini hampir mirip seperti Youtube Vanced. Jika kamu pernah mendengar aplikasi Whatsapp Mod, Droidinside akan membahas apakah aplikasi ini atau tidak digunakan.

Aplikasi Whatsapp Mod

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi termodifikasi ini merupakan hal utama mengapa banyak pengguna menginstalnya. Seperti tetap dapat menyimpan status seseorang sampai 2×24 jam atau bahkan yang sudah terhapus. Bisa membaca pesan tanpa diketahui oleh pengirim pesan juga merupakan alasan ini.

Ada begitu banyak beredar versi Whatsapp Mod ini seperti GBWhatsapp, FMWhatsapp, YoWhatsapp dan Whatsapp Plus. Aplikasi tersebut memberikan cukup banyak keuntungan bagi penggunanya.

Whatsapp Mod seringkali digunakan oleh para remaja-remaja, untuk tampilan aplikasi yang bisa disesuaikan oleh mereka. Namun apakah aplikasi yang telah dimodifikasi ini aman untuk digunakan?

Apakah WA Mod Aman ?

Ada berbagai sisi dan pengalaman pengguna terkait aplikasi Whatsapp termodifikasi ini. Namun ada hal yang perlu kamu perhatikan terkait aplikasi ini.

Whatsapp Mod Tidak Aman Dan Berisiko

Pengiriman Pesan Tidak Aman

Whatsapp Mod manapun masih tetap bisa berkomunikasi dengan perangkat yang menggunakan WA original. Itulah sebabnya WA Mod masih menggunakan server WA resmi untuk berkirim pesan.

Meskipun begitu, admin nggak bisa menjamin apakah pesan yang kamu kirim tidak melewati server pihak ketiga. Ini berhubungan dengan keamanan dan privasi data kamu. Apalagi isi pesan bersifat rahasia dan private bisa bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berpotensi Mencuri Data Dan Bahaya Malware

Kamu tahu sendiri lah, berbagai WA Mod diunduh dari server pihak ketiga dan bukan dari situs resmi. Inilah yang menjadi jawaban apakah WA Mod aman atau tidak. Karena penyedia aplikasi pihak ketiga tidak terawasi dan terverifikasi oleh Google dan Whatsapp sendiri.

Bisa saja, program yang disediakan oleh penyedia tersebut menyisipkan Phising atau Malware ke aplikasi. Karena lewat cara tersebut, developer aplikasi bisa mendapatkan penghasilan salah satunya iklan tersembunyi.

Pencurian data pribadi bisa dilakukan oleh pengembang aplikasi melalui kode program/coding yang tidak diketahui oleh Google Play Protect maupun verifikasi aplikasi di Play Store. Mereka pengguna WA Original bisa saja terdampak apabila berkirim pesan ke nomor yang menggunakan WA Mod. Enkripsi pesan dapat diawasi oleh server. Apabila pesan bersifat penting, bisa diketahui oleh penyedia aplikasi pihak ketiga diatas.

Akun Whatsapp Akan Di Banned

Beberapa akun Whatsapp yang diblokir sementara disebabkan karena pengguna menggunakan Whatsapp Mod. Apakah WA Mod aman ? Tentu saja tidak, jika pihak Whatsapp mengetahui kamu menggunakannya akun bisa kena blokir sementara.

Karena WA modifikasi menyalahi aturan Term of Service (ToS) yang dikeluarkan oleh Whatsapp resmi. Nomor kamu bisa kena blokir permanen akibat tidak mengindahkan aturan tersebut.

Sisi Lain Apakah Whatsapp Mod Aman

Seringkali admin menemukan sendiri dalam circle pertemanan, banyak dari mereka yang menggunakan Whatsapp Mod. Lucunya, bertahun-tahun menggunakan aplikasi modifikasi ini, mereka sama sekali tidak mengalami masalah dengan akun maupun penggunaan aplikasi.

Youtube Vanced memang seperti WA Mod, akan tetapi regulasi Vanced lebih ketat sih menurut admin. WA Mod mungkin menggunakan mesin WA Ori tetapi dengan modifikasi sana sini sehingga fiturnya lebih banyak.

Mereka yang pakai WA Mod tidak memiliki masalah berarti, biasanya sih cuma server atau link download WA Mod yang seringkali berubah-ubah. Blog tempat mengunduh Whatsapp Mod tidak selalu tetap dan berpindah-pindah. Kalau menjawab dari fakta-fakta lapangan ini, pertanyaan apakah WA Mod aman ? jawabannya mereka, “Ya Aman-Aman Saja” selama belum ada masalah sejauh ini.

Penutup

Semuanya kembali ke pengguna masing-masing dalam penggunaan aplikasi Whatsapp. Apakah WA Mod Aman ? Kalau dari admin jawabannya “Gak Aman” udah gitu aja. Admin merekomendasikan untuk menggunakan WA Original dari Play Store saja. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada nomor ponsel kamu.

Bahkan pada situs resmi Whatsapp sendiri pada FAQ Akun Terblokir, pihak Whatsapp menekankan untuk kembali menggunakan WA resmi. Disana pihaknya juga menambahkan tutorial untuk back up chat agar dapat bermigrasi ke versi original.

Banyak kasus juga mereka yang menggunakan WA Mod aman-aman saja. Apakah WA Mod aman ini sesuai dengan keputusan tiap-tiap user saja. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *