Apakah Youtube Vanced Aman ? | Droidinside

Apakah Youtube Vanced Aman ?

  • 3 min read
  • Jul 25, 2020
apakah youtube vanced aman

Pernahkah kamu mendengar tentang Youtube Vanced? Sekilas dengan mendengar aplikasi ini pasti tidaklah asing. Youtube merupakan aplikasi yang tidak jauh dari kehidupan kita sekarang. Aplikasi yang menyediakan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video ini akan memberikan penghasilan lewat iklan. Iklan yang muncul sebelum konten diputar maupun pada saat video terjeda inilah yang membuat para kreator video Youtube mendapatkan uang.

Youtube Vanced

Iklan bagi sebagian besar orang mungkin menganggu saat mereka sedang asyik menyaksikan tokoh panutan mereka berbagi hal lewat Youtube. Bahkan banyak iklan dengan durasi yang tidak pendek lebih dari 1 menit. Pengguna yang tidak senang dengan iklan penganggu ini pasti akan menggunakan segala cara untuk mengatasi nya. Maka dari itulah, aplikasi ini dikembangkan.

Youtube Vanced merupakan aplikasi Youtube yang dimodifikasi sedemikian rupa dapat memblokir atau mencekal iklan yang muncul saat kamu menonton video. Tidak hanya itu, aplikasi yang dapat kamu temukan di XDA Developer ini juga ter-built didalamnya fitur Background Playback dan tema gelap. Sebuah tampilan yang kekinian dan kamu pun bisa menyetel video bahkan saat aplikasi di minimize atau berjalan latar belakang. Beberapa fitur dari aplikasi mirip Youtube inilah yang diinginkan pengguna dapat menyelesaikan beberapa masalah pemutaran video atau musik.

Namun apakah aplikasi nonton video Youtube tanpa iklanĀ  termodifikasi ini dapat kita percaya keamanannya?

Apakah Youtube Vanced Aman ?

Alasan Youtube Vanced Aman

Menurut beberapa komunitas Android seperti XDA, ada yang menyatakan aplikasi ini sangat aman digunakan. Bahkan ini merupakan aplikasi yang bagus. Namun, syaratnya adalah kamu harus mengunduhnya dari situs resmi Vanced (https://vanced.app/). Karena banyak sekali beredar aplikasi mirip yang telah dimodifikasi di internet.

Youtube Vanced Terbaru

Aplikasi ini juga terus memperbarui diri mereka untuk selalu menyesuaikan dengan Google. Seperti aturan APK Signature Scheme yang terbaru milik Google ada pada Youtube Vanced terbaru. Aturan split aplikasi yang telah dibuang Google pun mereka juga terus mereka patuhi dengan mengembangkan aplikasi ini sesuai dengan kaidah Google. Aplikasi ini juga tersedia untuk ponsel yang non-root. Hal baiknya, aplikasi ini bahkan sama sekali tidak memiliki bug. Terkecuali untuk versi Non-root yang hanya sedikit bugnya seperti crash dan butuh untuk dibuka ulang. Youtube Vanced terbaru hampir selalu hadir untuk kalian memperhatikan keamanan dan kemutakhiran aplikasi ini.

Alasan Youtube Vanced Tidak Aman

Jika kita sebagai normies, melihat aplikasi seperti ini tentunya kita akan skeptis. Tidak langsung percaya dengan keamanan yang dimiliki aplikasi yang telah dimodifikasi ini. Beberapa hal dibawah ini adalah alasan mengapa Youtube Vanced tidak aman:

Program tidak terverifikasi dapat mencuri data

Karena program tidak berasal dari developer Youtube resmi, didalam aplikasi tersebut mungkin terdapat kode program (coding) yang tidak terawasi oleh pihak Google. Bisa saja pada program ini disisipi malware atau phising yang dapat mengancam data pribadi kalian. Karena akun googl yang kalian miliki sarat akan data penting dan segala hal yang berkaitan dengan kamu di internet. Data ini bisa disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab untuk keuntungan dirinya sendiri.

Tidak terinspeksi oleh Google Play Protect

Banyak aplikasi yang ditarik peredarannya dari Play Store karena kedapatan menyimpan malware atau spyware didalamnya. Scan atau inspeksi tidak dapat dilakukan jika kamu menginstal aplikasi pihak ketiga yang tidak tahu bagaimana keamanannya. Jika ketahuan menggunakan aplikasi ini, Google dapat melakukan ban sewaktu-waktu pada akun yang terpaut.

Tidak update otomatis

Aplikasi yang tidak update otomatis berpotensi diserang oleh exploit atau virus dimana aplikasi yang kamu instal ini bisa jadi korban. Untuk melakukan pembaruan aplikasi, developer membutuhkan sumber dana. Aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi ini bisa saja tidak mengupdate aplikasi mereka karena keterbatasan. Jadi jangan berharap banyak untuk update yang selalu siap.

Penutup

Jika kalian adalah penonton setia konten Youtube yang berkualitas, pastilah akan selalu menunggu konten baik dari para Content Creator. Kalian bisa mendukung konten positif mereka dengan tidak Skip iklan pada setiap tayangan video. Hal ini akan menambahkan penghasilan dari iklan untuk mereka sehingga terus dapat berkarya memunculkan konten yang jauh lebih berkualitas kedepan. Untuk kasus ini kamu tidak perlu menggunakan Youtube Vanced sebagai saran dari admin.

Terkecuali untuk konten di Youtube yang tidak jelas dan cenderung merugikan pihak lain. Konten seperti drama, prank dan konten tidak jelas lain di Youtube wajib kita basmi supaya menciptakan lingkungan Youtube dengan video yang berkualitas dan mendidik. Jika kamu memang penikmat konten seperti ini, bolehlah gunakan Youtube Vanced untuk membatasi gerak ruang mereka yang kurang mendidik.

Sebagai tambahan, aplikasi Youtube yang sering kamu gunakan, dapat membuat penyimpanan internal penuh. Jadi kamu harus menghapus datanya, sehingga penyimpanan ponsel kamu lebih lega.

Sekian dan Terima Kasih semoga bermanfaat

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!