5 Aplikasi Perekam Layar Android Kualitas HD | Droidinside

5 Aplikasi Perekam Layar Android Kualitas HD

  • 2 min read
  • Sep 07, 2020
aplikasi perekam layar android

Aplikasi perekam layar android sangat penting bagi Mobile Gamer. Bagi kamu yang sering melihat video-video di youtube dengan topik seperti game, tutorial smartphone dan lain sebagainya, tentunya kamu penasaran bukan bagaimana cara merekam layar android tersebut.

Aplikasi Perekam Layar Android

Dengan menggunakan aplikasi perekam layar android kamu bisa merekam segala aktivitas yang dilakukan pada layar android kamu, misalnya seperti bermain game. Kualitas video yang dihasilkan oleh aplikasi perekam layar ini tidak perlu kamu ragukan, karena sudah mendukung kualitas tinggi. Seperti pada Samsung Galaxy A20, memiliki perekam layar yang bisa kamu gunakan untuk membuat tutorial atau sekedar memberikan petunjuk berupa video kepada orang lain. Terkait pengaturan dalam ponsel misalnya.

1. Perekam Layar Bawaan

Perekam layar bawaan android pertama kali admin temukan pada Xiaomi Redmi 4x. Meski dia merupakan keluaran lawas, namun sudah memiliki perekam tampilan. Tidak seperti pada merek samsung yang hanya disediakan pada ponsel yang hitungannya masih cukup baru.

Rekam layar ini tidak hanya menyangkut gambar, namun butuh spesifikasi yang cukup mumpuni. Satu proses untuk menangkap video pada layar. Dan proses lainnya adalah menjaga sistem tetap stabil meskipun sumber daya dan kekuatan chipset terbagi untuk fungsi pertama.

Terlebih lagi spesifikasi android kamu memiliki spesifikasi yang tinggi, tentu saja berbagai aktivitas pada layar bisa dengan lancar kamu rekam.

Selanjutnya, berikut beberapa aplikasi perekam layar android yang bisa kamu pilih.

2. Mobizen

Aplikasi perekam layar android pertama yakni mobizen, aplikasi ini banyak digunakan karena memiliki kelebihan yakni seperti terdapatnya fitur facecam sehingga kamu juga bisa merekam wajah kamu dengan kamera depan, kemudian berbagai kualitas video yang disediakan, serta dapat melakukan editing pada video yang kamu rekam. Namun kekurangan dari aplikasi ini yakni adanya watermark pada versi gratisannya, oleh karena itu kamu perlu membeli versi premiumnya untuk menghilangkan watermark dan mendapatkan fitur-fitur lainnya yang sebelumnya terkunci.

3. Du Recorder

Aplikasi ini memiliki kelebihan seperti didukung dengan lebih dari 20 bahasa, dapat merekam layar dengan kualitas tinggi, tidak memerlukan akses root pada android, tidak ada iklan serta mudah digunakan terlebih untuk pengguna baru. Sama halnya dengan aplikasi perekam layar android sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki watermark pada versi gratisnya dan perlu dilakukan upgrade untuk menghilangkan watermarknya.

4. AZ Screen Recorder

Jika kamu memerlukan aplikasi perekam layar android yang gratis dan tidak memberikan watermark maka AZ Screen Recorder adalah pilihannya. Dengan aplikasi ini kamu bisa merekam layar Android kamu dengan kualitas yang tinggi, kemudian aplikasi ini juga ringan dan dapat bekerja pada smartphone android apa saja, dan juga tampilan yang diberikan sangat simpel dan mudah untuk dipahami dan digunakan. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut tentunya aplikasi AZ Screen Recorder ini bisa menjadi pilihan untuk kamu.

5. Game Screen Recorder

Aplikasi perekam layar android berikutnya cocok untuk kamu yang ingin merekam gameplay bermain game kamu. Aplikasi ini dapat mendeteksi game pada android kamu secara otomatis, kemudian juga terdapat fitur editing untuk memberikan pembukaan pada video, fitur pause, dan juga size nya yang ringan sehingga tidak membebankan penyimpanan android. Dengan fitur tersebut tentunya kamu bisa merekam gameplay kamu dengan mudah.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar android yang bisa menjadi pilihan kamu untuk merekam aktivitas layar android kamu seperti untuk bermain game, atau untuk menjelaskan penggunaan aplikasi tertentu dan membuatnya menjadi video tutorial yang bisa berguna bagi orang lain.

Tinggalkan Komentar!