Aplikasi Rekam Layar Galaxy A20 | Droidinside

Aplikasi Rekam Layar Galaxy A20

  • 3 min read
  • Mei 29, 2020
rekam layar galaxy a20

Ada dua cara untuk mendapatkan tangkapan layar di Android kamu, screenshot dan perekaman layar. Untuk rekam layar Galaxy A20 harus instal aplikasi tersendiri untuk bisa rekam layar. Mengapa harus instal aplikasi rekam layar dari luar?

Rekam Layar Android

Untuk mengabadikan momen tertentu pada layar, tangkapan layar atau screenshot mungkin kurang menarik karena hanya menampilkan 1 frame atau satu gambar saja. Agar mengambil layar ketika sedang bergerak atau melakukan sesuatu, maka dibutuhkan rekam layar.

Rekam layar merupakan sebuah fitur yang memvideokan apa yang terjadi atau dilakukan pada layar. Umumnya hal ini digunakan untuk merekam video yang tidak bisa di simpan, atau sekedar memberi tahu urut-urutan tertentu dalam mengoperasikan android. Misal pengen ngasih tahu ke temen cara mengatur sesuatu di kamera, maka rekam layar akan berguna tanpa harus SS satu persatu bagian yang ingin ditunjukkan.

Aplikasi rekam layar di android mungkin belum umum kita temukan. Banyak aplikasi rekam layar pihak ketiga yang ada di playtore. Pabrikan yang ngasih rekam layar bawaan sejak lama setahu admin baru Xiaomi yang bahkan sudah ada dari MIUI 8. Untuk aplikasi rekam layar Samsung hanya pada ponsel seperti Galaxy S20, S10 yang sudah update ke Android 10. Lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy A20 ? Apakah sudah ada rekam layar nya?

Aplikasi Rekam Layar Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 yang kemaren secara resmi sudah dapat Android Q bisa kamu dapatkan informasinya disini. Bahkan setelah update ke Android 10 pun, ponsel besutan Samsung ini juga tidak mendapatkan fitur rekam layar bawaan. Jadi cara merekam layar samsung tanpa aplikasi tidak bisa dilakukan di Galaxy A20.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu tidak bisa hanya mengaktifkan dari bawaan. Kamu harus instal aplikasi pihak ke 3. Tapi tenang, meskipun aplikasi tambahan ini dari luar tidak perlu khawatir. Aplikasi rekam layar Galaxy A20 didapat dari APK Samsung Galaxy tipe diatasnya yang sudah support secara bawaan. Jadi intinya tinggal menginstal aplikasinya saja. Admin menyediakan untuk kamu pengguna Galaxy A20 yang sedang pada OS Pie dan yang sudah up ke Android 10.

Download bahannya :

  1. Aplikasi Rekam Layar
    Android Pie : https://bit.ly/3gzocWn
    Android 10  : https://bit.ly/2yKrGV8
    Ini untuk menginstal aplikasi rekam layar agar bisa digunakan.
  2. Toggle notifikasi :
    Android Pie : https://bit.ly/3ccUUJK
    Android 10  : https://bit.ly/2M7hiK6
    Ini digunakan agar rekam layar bisa muncul di Task Bar dibagian atas

Langkah Instal Aplikasi Rekam Layar Galaxy A20

  • Pastikan Galaxy A20 kamu mengijinkan instal aplikasi dari sumber luar (dalam pengaturan pilih ijinkan instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal)
  • Instal bahan nomor 1 tunggu proses instalasi selesai dan jangan dibuka dahulu ya.
  • Instal bahan nomor 2
  • Cek pada aplikasi apakah sudah terinstal keduanya
    aplikasi rekam layar galaxy a20
  • Pilih pada Taskbar, dengan klik tiga titik lalu sesuaikan ikon rekam layar
    cara merekam layar samsung galaxy a20

Jika kamu telah berhasil melakukan instalasi kedua file, maka kamu bisa lihat pada Task bar ada toggle atau pilihan untuk rekam layar. Jadi, kamu nggak perlu susah-susah untuk buka aplikasi pihak ketiga dan bisa dipastikan bahwa aplikasi ini aman dan terpercaya. Cara merekam layar Samsung Galaxy A20 yaitu pada Task bar bagian atas tinggal klik ikon rekam layar.

Atasi Masalah Rekam Layar Samsung Galaxy A20

Untuk kamu yang punya masalah dalam penggunaan aplikasi rekam layar untuk Galaxy A20 kamu tinggal pilih satu per satu aplikasi diatas. Jika versi Pie tidak bisa digunakan, bisa kamu pakai versi Android 10 dan juga sebaliknya. Jika aplikasi rekam layar Galaxy A20 ini terus mengalami masalah berhenti terus kamu juga bisa pakai cara pilih satu per satu aplikasi yang sesuai. Jangan sampai salah ya, utuk aplikasi perekam dan toggle notifikasinya harus sama tidak boleh bersilangan.
aplikasi rekam layar samsung

Fitur Rekam Layar Galaxy A20

Untuk fitur dari keduanya tidak ada perbedaannya baik Pie maupun pada Android 10. Hal yang ditampilkan dalam rekam layar Galaxy A20 ini ada rekam interaksi penuh, rekam suara, dan kualitas video.

cara screen record samsung

Rekam suara pada aplikasi ini sudah bagus karena dapat memilih untuk merekam sumber suara dari mana saja. Dari microfon atau suara sistem maupun keduanya. Hasil suara perekaman akan bersifat jernih alias bagus karena ini adalah suara internal. Tidak seperti pada perekaman layar Xiaomi model lama, perekaman layar hanya support suara dari microfon saja dan hasilnya pasti kurang bagus.

Tambahan informasi buat kamu, aplikasi rekam layar diatas support untuk Galaxy Serie A yang lainnya seperti A10, A30, dan A50. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar!