Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz

  • Android
  • Sep 27, 2022

Gan mau tanya Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz? Langsung tanpa basa-basi artikel ini dibalas langsung dengan panduan yang sangat minimal dan jelas sekali.

WLAN frequency band pada ponsel sekarang mayoritas ada 2 settingan yaitu 5 GHz only dan 2.4 GHz only, nah jika kamu bertanya-tanya Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz, kamu bisa mengeceknya langsung di pengaturan dan melihat apa settingan defaultnya

Lalu bagaimana Cara supaya berhasil mengatasi Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz, atau solusi untuk Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz, dibawah ini droidinside bakal menjelaskannya.

Pengertian 2.4 GHz dan 5 GHz

Pengertian 2.4 GHz dan 5 GHz

Sebelum ke alasan Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz, kita belajar dulu sebentar tentang Frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz

Frekuensi 2.4 GHz atau 2400 MHz adalah sinyal yang bisa kamu temukan di kebanyakan perangkat nirkabel di sekitar kita contoh saja remote TV, Wifi router, remote kunci mobil dll. Frekuensi ini memiliki cakupan yang lumayan luas dan memiliki kualitas sinyal yang condong kuat

Frekuensi 5 GHz atau 5000 MHz merupakan sinyal gelombang frekuensi yang tergolong baru, jadi tidak semua perangkat memiliki frekuensi 5 GHz. Frekuensinya juga condong baik jika berada di radius terdekat dari sinyal tersebut. Jadi bisa dibilang jangkauannya kurang luas tapi performanya tidak diragukan lagi.

Kompatibilitas Perangkat juga sangat berpengaruh pada terhubung atau tidaknya perangkat tersebut. Jika wifi router atau hotspot kamu set frekuensi 5 GHz, maka jika ponsel kamu hanya memiliki fitur frekuensi 2.4 GHz, maka kamu tidak akan dapat terhubung dengan koneksi tersebut. Lalu bagaimana solusinya?

Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz

Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz?

Kamu bisa mengeceknya di pengaturan, dan melakukan pengaturan frekuensi dahulu, caranya seperti berikut ini:

Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz
  1. Buka Setting / Pengaturan
  2. Pilih WLAN
  3. Lalu pilih Additional settings
  4. Kemudian WLAN frequency band
  5. Pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan, atau saran mindro pake saja yang Automatic / otomatis

Keterangan WLAN frequency band:

  • Automatic : berarti otomatis bisa konek kedua frekuency tersebut
  • 5 GHz only : hanya support frekuensi 5 GHz saja
  • 2.4 GHz only hanya support 2.4 GHz saja

Nah itulah alasan Kenapa Xiaomi mi5 tidak bisa terhubung ke wifi 5ghz, karena kemungkinan ponselmu tidak kamu setting atau kemungkinan settingan defaulnya hanya 2.4 GHz saja.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.