Cara Mengatasi WiFi tersimpan Tapi tidak Terhubung

  • Android
  • Okt 29, 2022

Pernah tidak kamu mengalami wifi tersimpan tapi tidak terhubung. Ketika kamu coba untuk sambungkan tertulis Menyambung lalu berubah ke Disimpan, kemudian berubah lagi ke Nonaktif, aneh kan!

Wifi memang menjadi salah satu fitur konektivitas yang harus ada di setiap ponsel pintar di zaman sekarang, dengan fitur tersebut kamu bisa mendapatkan koneksi internet tanpa harus menggunakan paket data. Entah itu berasal dari hotspot, wifi berbayar atau juga wifi numpang tetangga sebelah.

Tetapi bagaimana jadinya jika wifi tersimpan Tapi tidak terhubung, sudah dicoba berkali-kali masih saja tidak bisa terhubung.

Nah! berikut ada beberapa Cara Mengatasi wifi tersimpan Tapi tidak terhubung yang bisa menyelesaikan permasalahan kamu tersebut.

Cara Mengatasi wifi tersimpan Tapi tidak Terhubung

Cara Mengatasi wifi tersimpan Tapi tidak Terhubung

Jika kamu mengalami hal saya seperti mindro yaitu : Menyambung – Disimpan – Nonaktif, mungkin saja permasalahannya bisa kamu selesaikan dengan panduan dibawah ini:

Restart Ponsel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merestart ponsel tersebut, sebelum kamu masuk ke panduan berikutnya.

Lupakan Jaringan Tersimpan

Terlalu banyak menyimpan jaringan hotspot atau wifi juga bisa menyebabkan error, jadi hapus atau lupakan Jaringan tersimpan yang menurut kamu sudah tidak digunakan lagi.

Lupakan Jaringan Tersimpan
  1. Buka Pengaturan
  2. Jaringan & Internet
  3. Wi-Fi
  4. Jaringan Tersimpan
  5. Pilih satu nama yang ingin kamu hapus
  6. Tekan tahan beberapa detik lalu lepaskan, kemudian pilih lupakan.

Lupakan Jaringan

Langkah berikutnya adalah dengan cara menghapus atau melupakan jaringan Wi-Fi yang ingin kamu hubungkan

Lupakan Jaringan
  1. Buka Pengaturan
  2. Jaringan & Internet
  3. Wi-Fi
  4. Pilih Wi-Fi yang bermasalah
  5. Tekan dan tahan sampai muncul menu “Lupakan jaringan”
  6. Matikan Wi-Fi, kemudian hidupkan lagi, masuk di jaringan yang error tadi, masukkan password lagi, dan coba apakah ada perubahan.

Alasan lain wifi tersimpan Tapi tidak terhubung

Berikut ini adalah beberapa spekulasi dan beberapa pengalaman dari mindro sendiri, siapa tahu kamu juga mengalaminya:

  • Password dari Wi-Fi tersebut sudah dirubah dengan sandi yang baru. Saran cobalah dekati lagi yang punya jaringan wifi kemudian mintalah dengan baik.
  • Kamu masuk dalam list block atau masuk dalam blocklist/blacklist di jaringan wifi tersebut. Mungkin kamu terdeteksi terlalu over dalam penggunaan wifi jadi ponsel kamu di blokir, cobalah minta maaf lalu minta di hapus block list-nya

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.