Cara Mengatasi WA Work Chrome 60+

  • Droidinside
  • Mar 20, 2022

Pernahkah kamu mengalami masalah WA Work Chrome 60+ atau sebuah notifikasi yang muncul dengan tulisan lengkap “Whatsapp Works With Google Chrome 60+”. Pesan ini muncul ketika kita ingin membuka Whatsapp Web, sebuah platform WA yang bisa diakses melalui Browser komputer.

Mungkin sebagian orang belum mengerti apa yang dimaksud dengan WA Work Chrome 60+. Karena keterbatasan informasi yang diketahui tentang hal ini, Droidinside akan berikan informasinya tentang hal ini dan tentunya cara mengatasinya.

Maksud WhatsApp Works With Google Chrome 60+

Sebagian orang mungkin melakukan pencarian di Google dengan kata kunci WA Work Crome 60+. Ini menandakan mereka pasti sedang mengalami masalah saat ingin menggunakan Whatsapp Web.

Arti dari pesan tersebut adalah aplikasi Google Chrome di komputer/laptop kamu sudah terlalu jadul. Karena Whatsapp punya lebih banyak fitur yang berhubungan dengan keamanan juga, maka Chrome juga harus disesuaikan supaya bisa menghadirkan keamanan untuk penggunanya.

Masalah ini cukup sering bagi mereka yang memang tidak tahu tentang pembaruan aplikasi browser, dalam hal ini adalah Google Chrome. Aplikasi tersebut perlu diupdate. Karena Chrome yang sedang kamu gunakan dan muncul notifikasi Work With 60+, berarti versi aplikasi milik kamu masih dibawah 60. Sehingga baru bisa digunakan untuk Whatsapp Web kalau diatas versi itu.

Tapi tidak hanya masalah versi aplikasi Chrome saja yang menjadi penyebab masalah ini. Terkadang ada masalah lain yang menyebabkan notifikasi Chrome 60+ ini muncul. Seperti adanya aktivitas antivirus maupun virus yang menyebabkannya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cek tipsnya dibawah ini.

Cara Mengatasi WA Work Chrome 60+

Gampangnya sih, kita perlu update aplikasi Google Chrome ke versi yang lebih tinggi dari versi yang sekarang (60 keatas). Tapi terkadang solusi update tidak juga menyelesaikan masalah karena ada sesuatu. Sehingga beberapa solusi dibawah ini bisa kamu terapkan:

Update/Perbarui Versi Chrome

Saat pemberitahuan WA Work Chrome 60+ muncul, kamu bisa langsung klik Update Google Chrome untuk memperbarui versinya. Seharusnya ini akan langsung bisa secara otomatis melakukan pengunduhan versi Chrome terbaru.

  • Buka aplikasi Chrome, pastikan tidak ada web yang sedang dikunjungi
  • Klik 3 titik pojok kanan atas
  • Pilih Settings
  • Klik About Chrome, menu sebelah kiri bawah
  • Aplikasi akan memeriksa versi paling baru dari Chrome

Namun jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WA Bomber atau aplikasi lain yang membutuhkan tampilan Chrome di dalamnya. Kemungkinan harus melakukan update pada aplikasinya. Yaitu mengunduh versi terbaru dari aplikasi pembantu Whatsapp di komputer tersebut.

Hapus Google Chrome Dan Instal lagi

Salah satu penyebab masalah tersebut adalah adanya aplikasi tidak resmi. Banyak sekali aplikasi pencuri data yang menyamar seperti Chrome. Sehingga masalah WA Work Chrome 60+. Bentuknya agak sedikit berbeda, bahkan namanya dibuat mirip. Kamu harus menghapusnya, karena aplikasi tersebut kemungkinan tidak bisa diupdate atau sulit. Berikut solusi yang bisa dilakukan:

  • Tekan tombol Windows
  • Ketik: Control Panel
  • Pilih mene Uninstall Program
  • Klik Chrome lalu – Uninstall
  • Kunjungi: https://www.google.com/chrome/
  • Bisa dikunjungi dengan Browser lain
  • Klik Download Chrome
  • Jalankan/klik 2x file yang diunduh
  • Chrome akan diinstal lagi dan otomatis menginstal versi paling baru
  • Cobalah untuk membuka Whatsapp Web lagi

Ganti Browser

Cara mengatasi masalah WA Work Chrome 60+ selanjutnya adalah direkomendasikan untuk mengganti browser atau aplikasi penjelajah internet lain. Jika kamu adalah pengguna komputer dengan sistem operasi Windows 7, disarankan memang harus ganti ke yang lain. Soalnya, dukungan Google Chrome pada OS tersebut sudah dihentikan. Kemungkinan Error ketika membuka Whatsapp Web bisa terjadi lagi karena dukungan keamanan sudah tidak lagi diberikan.

Salah satu rekomendasi browser yang bisa kamu gunakan yaitu Mozilla Firefox, unduh melalui https://www.mozilla.org/en-US/firefox/browsers/ pilih Desktop. Jalankan file hasil unduhan tersebut dan instalasi Firefox akan berjalan secara online. Jika sudah selesai maka aplikasi akan terbuka.

Mozilla Firefox masih berjalan dengan sangat baik di Windows 7. Update aplikasi juga terus diberikan secara otomatis, dalam arti masih bisa mengakses web yang membutuhkan keamanan tinggi. Cek apakah masalah WA Work Chrome 60+ sudah hilang jika kamu telah menggunakannya.

Adapun alternatif browser lain yang bisa kamu gunakan jika ingin hengkang dari Chrome:

  • Microsoft Edge
  • Opera
  • Brave

Menggunakan Aplikasi Whatsapp Di Komputer

Kunjungi https://www.whatsapp.com/download lalu di sebelah kanan akan ada pilihan untuk versi 32 bit atau 64 bit. Klik salah satu untuk mengunduh sesuai jenis bit yang dimiliki oleh komputer kamu. Perlu kamu ingat bahwa WA Work Chrome 60+ bisa diatasi dengan instal aplikasi Whatsapp di komputer yang bersistem operasi Windows 8 ke atas dan Mac OS 10.10 keatas.

Jadi kamu gak bakal bisa menggunakan aplikasi Desktop Whatsapp di komputer dengan Windows 7. Direkomendasikan untuk menggunakan Windows 10 agar masih mendapat dukungan yang lebih baik.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.