Cara Mengatasi VPN Master Tidak Bisa Connect

  • Android
  • Jul 29, 2022

Jika kamu mengalami masalah dengan VPN Master tidak bisa konek di beberapa negara tertentu, mungkin ini adalah artikel yang cocok untuk kalian baca, karena jelas mimin akan membahas ini dengan cepat.

Pastinya kamu sudah tahu apa itu VPN Master. VPN Master adalah salah satu aplikasi VPN yang bisa digunakan di ponsel Android kamu, walaupun banyak aplikasi VPN yang lain, tapi VPN Master tergolong aplikasi VPN terbaik di PlayStore.

Salah satu kelebihan VPN Master ini adalah menyediakan Akses Layanan VPN Gratis yang bisa digunakan kapan saja, jadi bisa dibilang aplikasi VPN Gratis yang lumayan bisa kalian gunakan.

Cara Menggunakan VPN Master (Pemula)

Cara pakainya sangatlah sederhana, kalian hanya perlu install aplikasi VPN Master melalui Google Play Store, jalankan, pilih negara. Maka nanti akan otomatis terkoneksi, tanpa kalian harus setting ini itu.

VPN Master Tidak Bisa Connect
  1. Buka Google PlayStore – Install – Lalu Jalankan
  2. Tekan GO
  3. Maka jika normal akan langsung otomatis CONNECTED
  4. Jika tidak bisa konek coba ganti negara di nomor 4
VPN Master Tidak Bisa Connect

Cara Mengatasi VPN Master tidak bisa connect

Lalu bagaimana jika VPN Master Tidak Bisa Connect! droidinside akan memecahnya menjadi beberapa bagian, karena kamu harus mengecek beberapa opsi supaya masalah tersebut dapat terselesaikan dengan baik.

Penyebab VPN Master Tidak Bisa Connect

  • Internet Lemot: koneksi utama yang kamu gunakan sedang tidak baik-baik saja, kemungkinan sedang dalam kondisi buruk atau sering putus-putus, jadi koneksi internet kamu tidak dapat terkoneksi dengan server dari VPN Master
  • Server Full : Negara yang kamu pilih Overload atau melebihi batas pengguna, ibarat kata kamu sedang di jalan dan macetnya minta ampun
  • Antivirus: Antivirus di perangkat kamu tidak membolehkan atau mencegah menjalankan aplikasi berbasis VPN
  • Blokir: Jika kamu terkoneksi dengan WiFi, bisa kemungkinan sang empu Wifi sengaja memblokir aplikasi VPN atau akses ke website tertentu.

Tips Atasi VPN Master tidak bisa connect

  • Update Aplikasi: Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencoba untuk update aplikasi VPN master, caranya tinggal buka Google PlayStore masukkan VPN Master, jika ada tombol update, langsung saja update. Jika tidak ada tombol update tetapi tombol open. Maka aplikas VPN Master sudah terupdate terbaru.
  • Reinstall: Jika update gagal, cobalah untuk menghapus aplikasi VPN Master, lalu unduh file original melalui Google PlayStore
  • Clear Data & Clear Cache: Lakukan Clear data dan Clear Cache untuk menghapus riwayat dari aplikasi tersebut
  • Ganti Aplikasi VPN: Masih banyak aplikasi VPN lainnya seperti kelinci orange dll. Jika VPN Master tidak bisa hapus saja, lalu coba gunakan aplikasi VPN yang lain.
  • Perbaiki Jaringan: Perbaiki jaringan koneksi internet kamu dengan berpindah lokasi.
  • Restart Ponsel: Lakukan Restart Ponsel lalu ulangi lagi untuk konek aplikasi VPN Master
  • Mode Pesawat: Hidupkan mode pesawat, tunggu sebentar lalu ulangi langkah dari awal lagi.
  • Ubah Negara: Cobalah untuk merubah lokasi negara dengan negara yang lain, contoh jika sebelumnya kamu terkoneksi di negara Singapore, maka ubahlah menjadi India atau United Kingdom. Lalu cobalah untuk koneksikan kembali.

Nah itulah cara mengatasi VPN Master Tidak Bisa Connect semoga bermanfaat! Silahkan tunggu tutorial droidinside selanjutnya 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.