VPN Dari Google One Akan Segera Hadir | Droidinside

VPN Dari Google One Akan Segera Hadir

  • 3 min read
  • Okt 30, 2020
vpn dari google one

Akhirnya VPN dari Google akan segera muncul. Karena kebanyakan VPN yang beredar melalui Play Store adalah gratis dan merupakan dari pihak ketiga. Dalam waktu dekat kamu bisa menikmati jaringan privat ini dari Google.

VPN Dan Penggunaannya

Virtual Private Network atau Jaringan Pribadi Virtual merupakan sebuah layanan yang bisa kamu gunakan untuk mengakses sebuah server atau web/blog secara pribadi.

Saat mengakses internet, kamu akan menggunakan jaringan utama yang ada sebagai jalan untuk lalu lintas data. Data yang diupload atau didownload ke ponsel kamu saat mengakses sebuah situs dapat dikatakan sebuah aktivitas berselancar di internet.

VPN memiliki cara kerja memberikan jalan khusus saat kamu berselancar di internet. Dan bukan menggunakan arus/jaringan utama. Cara ini dapat dimungkinkan memberikan keleluasaan berselancar dan untuk kebutuhan keamanan data. Metode keamanan tersebut yaitu Enkripsi data yang ditukar sesuai dengan kebutuhan. Bahkan sebelum data di upload/di download, saat berselancar enkripsi akan dilakukan melalui VPN.

Sehingga kamu bisa akses blog kesukaan kamu pada lorong khusus diluar jaringan utama. Ini mungkin bisa lebih cepat dan lebih terprivasi dibanding tanpa menggunakan VPN.

Seperti halnya saat kamu ingin mendownload konten lagu MP3 atau Flac dari server Vietnam. Tanpa menggunakan VPN dari Vietnam, kegiatan unduhan mungkin tidak berjalan lancar atau bahkan tidak bisa dilakukan. Proses download menggunakan jalur khusus VPN ini dapat memberikan keleluasan akses berbagai situs/web.

VPN Gratis Dan Berbayar

Hanya dengan mengetik VPN pada pencarian di Play Store. Kamu akan menemukan banyak aplikasi penyedia saluran khusus untuk mengakses internet ini. Dimulai dari yang gratis sampai yang berbayar bervariasi disana.

Biasanya yang gratis itu lemot, karena banyak yang menggunakan dari berbagai belahan dunia. Berbanding terbalik dengan yang berbayar, biasanya cepat dan dapat diandalkan.

Masalah lain selain lemot atau kurang cepat adalah keamanan tersendiri. Apakah kamu benar-benar percaya VPN gratis bisa ngasih privasi dan keamanan pada data pribadimu?

Bisa saja, karena arus datanya khusus, oknum penyedia VPN dapat mencuri data milik kamu pada saat berselancar. Padahal saat berselancar kamu mungkin menggunakan kartu kredit atau pembayaran. Hacker dapat me
Ini cukup berbahaya, untungnya Google akan segera membuat VPN sendiri.

Karena perusahaan besar ini cukup terpercaya, kamu harus tahu VPN dari Google One yang akan segera hadir dalam waktu dekat. Apa saja kelebihan VPN dari Google One?

Fakta Informasi VPN Dari Google One

Selain menawarkan jalur khusus layaknya VPN yang beredar, Google One akan memberikan proteksi dalam jaringan yang lebih baik. Apabila kamu sedang berada di kafe atau tempat makan yang menyediakan Wifi gratis, ini mungkin kurang aman koneksinya. VPN dari Google dapat mengatasinya dengan enkripsi yang canggih untuk mengamankan koneksi yang dipakai di android kamu.

Berbayar Cukup Murah

Baru tersedia di US Amerika, hanya dengan harga sekitar $10 per bulan kamu dapat menikmati akses keamanan VPN milik Google ini. Akses VPN ini menjadi satu dengan layanan Google One. Dengan membutuhkan akses ke akun untuk dijadikan anggota.

Google One memiliki paket pembayaran sekitar 30 ribu perbulan atau 300 ribu per tahun untuk penyimpanan 100 Gb. Sepertinya jika fitur VPN dari Google One sudah dapat dinikmati di Indonesia, pembayaran tersebut sudah termasuk layanan VPN. Mungkin ini cukup murah untuk perusahaan.

Proteksi Dalam Jaringan Ekstra

Dukungan yang mengembangkan sayap untuk mengamankan koneksi kamu dengan enkripsi data. Meskipun kamu menggunakan browser apapun, koneksi kamu akan diamankan oleh layanan VPN ini. Karena satu paket dengan Google, kamu tidak perlu ragu adanya virus yang akan menyerang. Tanpa aplikasi pihak ketiga tambahan, keamanan yang dimiliki ini sangat bisa dipercaya.

Koneksi kamu akan dijadikan privat dengan enkripsi ditambah tameng/Shield yang melindungi dari serangan Hacker. Yang biasanya terdapat pada koneksi Wifi gratis di ruang publik. Alamat IP akan disembunyikan dan menolak akses pihak ketiga untuk mengetahui lokasi kamu.

Keamanan Terpercaya

Dalam laman VPN dari Google menyebutkan bahwa layanan ini tidak pernah menggunakan VPN untuk melacak lokasi, melihat daftar kegiatan ataupun menjual aktivitas berselancar di internet pada ponsel kamu.

Aktivitas online kamu akan aman dan tidak ada yang bisa mengikat aktivitas dalam jaringan kamu dengan identitas milikmu. Pustaka klien yang digunakan adalah open source dimana sistem end to end punya Google ini akan secara independen diaudit (2021).

Mudah Ringan Dan Cepat

VPN yang digunakan menggunakan arsitektur jaringan milik Google yang sudah raksasa. Sehingga untuk performa kamu tidak perlu ragu, pasti sangat cepat dibandingkan VPN pihak ketiga yang tersedia. VPN tetap berjalan ketika kamu sedang berselancar atau menggunakan banyak aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.

Dapat digunakan secara mudah dan ringan karena akan tersedia pada pengaturan di Android secara umum tanpa menginstal aplikasi tambahan (pada Android 9 keatas). VPN ini tidak akan memiliki iklan yang mengganggu, seperti aplikasi-aplikasi VPN lainnya. Biasanya iklan ini ikut andil menyedot kuota kamu, namun pada layanan ini tidak akan terjadi.

Penutup

Hanya dengan membayar cukup murah ditambah hanya dengan 1 klik. Kemudahan dan keamanan yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. Mulai lah untuk mempertimbangkan VPN dari Google One ini untuk segala kegiatan sehari-hari maupun di pekerjaan kamu.

Tinggalkan Komentar!