Cara Mudah Instal Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0

  • 3 min read
  • Agu 15, 2021
voice changer game turbo xiaomi 4.0

Lagi viral nih di kalangan MI Fans, Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 yang terbaru digunakan oleh mereka. Aplikasi ini sebelumnya pernah admin bahas baik untuk versi Root dan Non Root yaitu Game Turbo Versi 3.0 yang memang berbeda dengan lagi dibahas sekarang.

Game Turbo yang dilengkapi Voice Changer yang dimaksud tersebut adalah versi 4 yang dibawa oleh MIUI 13. Sebagai antarmuka yang paling baru dari Xiaomi, Game Turbo tersebut jadi satu dengan aplikasi Keamanan. Sebuah aplikasi yang memang didalamnya memiliki Game Turbo dan segelintir fitur yang cukup berguna.

Seperti halnya Xiaomi Redmi 9A dan 9C yang tidak memiliki Game Turbo dikarenakan versi android mode 32 bit. Perlu memasang versi Keamanan tertentu supaya bisa menggunakan fitur untuk game tersebut.

Sama halnya Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 terbaru yang dimiliki MIUI 13. Bisa dipasang di hampir semua ponsel Xiaomi. Admin katakan hampir, alias tidak semua ponsel tersebut bisa menggunakan fitur Voice Changer. Bahkan mungkin dipasang versi Keamanan yang dimaksud juga tidak bisa. Artinya ada syarat-syarat tertentu sebelum kamu melakukan instalasi dan menggunakannya.

Cara Pasang Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 Terbaru

Tutorial kali ini singkatnya adalah kamu akan melakukan pembaruan atau instalasi aplikasi Keamanan versi 5.5.8 yang baru saja hadir sekitar 12 Agustus kemarin. Setelah memasangnya, maka otomatis Game Turbo akan berubah ke versi 4 atau yang terbaru. Membukanya melalui aplikasi atau game yang telah dimasukkan ke Game Turbo, usap layar kemudian membuka panel Pengganti Suara atau Voice Changer.

Syarat Instal Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 Terbaru

Karena diusung bersama MIUI 13 artinya ada persyaratan tertentu yang dibutuhkan agar bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini yang perlu diperhatikan sebelum memasang Game Turbo 4.0 :

  • Ponsel Xiaomi dengan sistem operasi minimal Android 10
  • Menggunakan minimal versi MIUI 12 (sebisa mungkin sudah MIUI 12.5)
  • Sebagian tidak bisa diinstal di Redmi 9A dan 9C
  • Game Turbo bisa berubah ke versi 4.0 namun Voice Changer belum tentu ada setelah dipasang (bergantung pada jenis ponsel)

Kemungkinan berhasil memasang aplikasi Keamanan dengan Game Turbo 4.0 di ponsel Xiaomi dan Poco tipe Mid-High End. Jadi kalau tidak bisa, mungkin ponsel kamu belum masuk jajaran Mid atau High.

Soalnya Game Turbo dengan pengubah suara membutuhkan spesifikasi mumpuni. Karena harus mengubah sinyal suara dengan cepat menjadi yang diinginkan lalu mengirimkannya.

Instal Voice Changer Xiaomi Dengan Game Turbo 4.0

Ukuran aplikasi sekitar 60,4 Mb diunduh melalui server APKMirror. Kamu bisa mencari di Google dengan kata kunci Download MI Security 5.5.8-210810.0.1 atau langkah mudahnya:

  • Buka aplikasi Chrome
  • Pada kolom URL kunjungi bit.ly/MiSecurity5-5
  • Langsung akan mengunduh dari APKMirror
  • Simpan file tersebut (klik OK jika ada peringatan) tunggu sampai unduhan selesai
  • Buka File Manager (pastikan berikan izin untuk instal aplikasi
  • Pilih folder Unduhan
  • Instal aplikasi com.miui.securitycenter_5.5.8 hasil unduhan
  • Jika aplikasi berhasil diinstal Restart ponsel
    cara instal game turbo 4.0 xiaomi

Menggunakan Voice Changer Pada Game Turbo 4.0

  • Buka aplikasi Keamanan
  • Pilih Game Turbo di bagian bawah
  • Tambahkan aplikasi lalu buka aplikasi tersebut dari Game Turbo
  • Usap layar dari sebelah pojok kiri atas (saat mode Landscape) pas garis putih transparan
  • Klik pada Voice Changer
  • Ubah suara seperti yang kamu mau dan secara otomatis suara dari mic akan berubah
    pengubah suara game xiaomi

Terdapat pilihan suara Original, Girl, Woman, Cartoon, Robot, dan Man. Ya hampir sama kayak Game Turbo 3.0 sebelumnya. Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 ini bisa muncul jika prasyarat ponsel diatas sudah terpenuhi.

Penutup

Aplikasi Keamanan terbaru yang memuat Voice Changer Game Turbo XIaomi 4.0 tidak membutuhkan akses Root menjadi kelebihan yang dimiliki olehnya. Namun tidak semua ponsel Xiaomi bisa menggunakannya. Salah satu tandanya kalo tidak support adalah gagal dalam instalasi aplikasi yang sudah diunduh. Jadi kamu perlu memenuhi berbagai persyaratan agar bisa menggunakan Voice Changer yang unik tersebut.

Pemasangan aplikasi tersebut juga memiliki kelemahan lain. Beberapa kasus Setelan Game Turbo dan Keamanan menjadi tulisan Cina. Ya tidak masalah sih, soalnya Ikon-Ikonnya bisa dihapal jadi nggak bingung lah untuk memilih menu yang ada.

Sejauh ini yang support Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0 secara resmi adalah ponsel Poco F1 kemudian Xiaomi Redmi K20 dan K30. Juga Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10 biasa dan Redmi 9T yang bisa setelah diinstal aplikasi Keamanan diatas. Termasuk dalam ponsel Mid-High End kan. Jika memang ponsel Xiaomi kamu belum Support, ya tunggu aja dulu pembaruan sampai MIUI 13. Atau lembiru ponsel yang kentang untuk beli lagi ponsel Xiaomi atau Poco High End. Heheheh

2 thoughts on “Cara Mudah Instal Voice Changer Game Turbo Xiaomi 4.0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *