Trik memakai smartphone yang benar

  • Mimin Droid
  • Mei 31, 2022

Android merupakan salah satu kebutuhan yang begitu mengikat kita. Trik memakai smartphone yang benar dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang yang lanjut usia, karena kita dipaksa untuk menyesuaikan keadaan yang serba modern
ini.

Sebagian besar dari kita, terutama mimin droidinside sendiri juga belum tahu semua cara merawat handphone dan kiat cara penggunaannya dengan baik, seperti life hack.

Trik Memakai Smartphone yang benar / Trik Life Hack Smartphone

Berikut ada beberapa trik life hack smarTrik memakai smartphone yang benar atau cara bijak dalam penggunaan hp smartphone, terutama android.

Restart atau nyalakan ulang ponsel minimal 3x seminggu

Trik memakai smartphone yang benar

Memang harusnya ponsel tidak harus online setiap waktu dan kerja maksimal sepanjang hari, ponsel harus di istirahatkan secara berkala.

Dari beberapa kasus yang sering mindroid jika ponsel jarang melakukan restart, permasalahan yang sering dialami ponsel tersebut adalah, hilangnya sinyal, mencet-mencet sendiri, bahkan hang.

Hindari Menggunakan ponsel saat sedang diisi / charging

Trik memakai smartphone yang benar

Menghindari menggunakan ponsel saat di charging adalah salah satu Trik memakai smartphone yang benar, terutama untuk mempertahankan kualitas dari baterai.

Jangan lupa pula, jangan biasakan charging saat baterai benar-benar nol persen, 10 persen saja langsung saja di charging, kalau tidak ada kebutuhan mendingan di charging pada posisi ponsel mati.

Aktifkan Airplane Mode / Mode Penerbangan saat charging

Mengaktifkan airplane mode sangat berguna saat kalian melakukan charging ponsel, karena dengan mengaktifkan mode penerbangan ponsel kalian akan menonaktifkan beberapa fitur, terutama mematikan pencarian otomatis sinyal

Wallpaper Hitam Menghemat Baterai

Cara merawat layar super amoled pernah admin bahas tentang cara menghemat baterai dengan menggunakan wallpaper atau background warna gelap, terutama warna hitam. Karena kecerahan layar juga menguras daya baterai kamu sekaligus cara menggunakan hp agar tidak merusak mata

Cara Membersihkan ponsel dengan benar

Salah satu sumber kuman terbanyak adalah bersumber dari ponsel, karena terlalu keseringan menyentuh apa saja. Cara membersihkannya cukup mudah gunakan perbandingan 80% persen air dan 20% alkohol, lalu semprotkan agak jauh, dan bersihkan dengan tisu, atau kalian juga bisa menggunakan tisu beralkohol.

Alarm Booster

Jika kamu merasa bunyi alarm dari ponsel kamu kurang keras, kamu bisa meletakkan ponsel kamu kedalam Mug atau cangkir agar bunyi alarm kamu semakin keras.

Meningkatkan audio saat merekam video

Jika kamu pernah melihat orang menutupi mikrofon saat merekam video. Nah itu salah satu trik untuk meningkatkan kualitas audio dalam rekaman video tersebut, dengan menutupi mikrofon maka sama saja meredam kebisingan suara background sekitar.

Trik Memotret Secara Bersambungan

Trik memakai smartphone yang benar

Ada dua trik untuk melakukan tombol shutter secara bersambungan yang mungkin kalian belum kenal.

  1. fitur continuous shot, yaitu tekan dan tahan tombol shutter (tombol jepret foto)
  2. kamu juga bisa menggunakan tombol volume sebagai tombol shutter, untuk kebanyakan ponsel sudah ada fitur ini, tapi tidak menutup kemungkinan di ponsel kalian tidak ada fitur tersebut.

Parkir di tempat asing. potret saja

Jika kamu baru pertama parkir mobil atau sepeda motor di tempat tersebut, dan parkir tersebut luas, jangan khawatir gunakan saja ponsel untuk foto sekitar lokasi parkir kamu tersebut.

Mematikan Auto Rotation / Putar Otomatis

Tahukah kamu, jika kamu mengaktifkan atau menghidupkan fitur auto rotation atau putar otomatis. Sensor dari akselerometer ini selalu bekerja dan ternyata menguras daya baterai kamu. Jadi lebih baik dimatikan saja.

Trik Penggunaan Ponsel Ala Droidinside

Untuk mimin droidinside sendiri mempunyai beberapa trik yang diambil menurut pengalaman dari admin sendiri :

  • Mematikan Ponsel Menjelang Tidur, pada saat itu bisa kalian charging saat ponsel mati, atau kalian biarkan saja, dan bisa kalian mulai charging saat bangung pagi.
  • Penggunaan hp yang baik berapa jam? Untuk anak dibawah 6th maksimal 2 jam dalam sehari, untuk dewasa standarnya adalah 4 jam dalam sehari.
  • Cara bijak menggunakan handphone bagi pelajar, maksimal sehari 4 jam, kecuali weekend. Mengerjakan PR, menjelang tidur ponsel harus mati.
  • Mematikan ponsel saat charging
  • Jangan paksa ponsel tetap melakukan aktifitas saat charging

Itulah Trik memakai smartphone yang benar atau smartphone lifehack dan cara penggunaan gadget yang baik benar dan bijak yang mungkin berguna untuk kalian semua.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.