Cara Mengatasi Tombol Back HP Tidak Berfungsi

  • Mimin Droid
  • Sep 04, 2022

Pernahkah kamu mengalami tombol back hp tidak berfungsi, pastinya kamu akan panik, karena tombol back sangat berguna untuk mengembalikan ke tampilan sebelumnya.

Untuk seorang yang sering melakukan multitasking tombol back akan sering digunakan, karena dengan tombol back akan mempermudah dan mempercepat proses kinerja multitasking.

lalu bagaimana Cara Mudah Mengatasi Tombol Back HP Tidak Berfungsi? Artikel ini mungkin bisa menjelaskan beberapa cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Mengatasi Tombol Back HP Tidak Berfungsi

Cara Mudah Mengatasi Tombol Back HP Tidak Berfungsi

Berikut adalah beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tombol back tidak berfungsi, metode ini juga bisa kamu terapkan ke sebagian besar ponsel android yang sudah menggunakan layar sentuh.

Restart HP

Cara pertama kali yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan restart hp, dengan restart hp ponsel kamu akan di refresh atau di segarkan. Jika proses restart tidak bisa mengatasi masalah tombol back hp tidak berfungsi, maka alangkah baiknya kamu mengikuti langkah yang berikutnya.

Mengaktifkan Quick Ball / Bola Pintasan

Jika ponsel kamu yang gunakan merk Xiaomi yang ROM masih bawaan, kalian bisa mengaktifkan Bola pintasan atau Quick Ball melalui pengaturan, caranya:

Mengaktifkan Quick Ball / Bola Pintasan
  1. Buka Pengaturan – Additional setting
  2. Quick ball
  3. Aktifkan

Pakai Aplikasi Pihak ketiga

Jika kamu bukan fanboy Xiaomi, maka salah satu alternatifnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga! Aplikasi ini bisa kalian download di google playstore, kalian bisa menyesuaikan ukuran dan kegunaannya saja.

back button apk

Dari beberapa media yang mimin baca malah pada cenderung ke aplikasi Assistive Touch Bar, iklannya juga gencar. tapi untuk ponsel kere hore mimin, mimin lebih sukan menggunakan backbutton, karena ukurannya hanya 1 MB jadi ringan dan tidak membebani ponsel

Service Center / Tukang Service

Jika tombol back home benar2 rusak, maka jika ingin kembali tombol back home, maka langkah paling bijaksana adalah membawa ponsel yang rusak tombol back home ke service. Prediksi kami:

  • Terkadang tombol back home dan satunyanya lagi lupa namanya, itu satu set dengan layar sentuh. Jadi jika harus menggantinya terpaksa kamu harus ganti sepaket layar sentuhnya.

Cara Lain Mengatasi Tombol Back HP Tidak Berfungsi

  • Jika ponselmu menggunakan Cusrom cobalah untuk mengembalikan ke rom bawaan atau menganti ke ROM yang stabil, kemungkinan bisa jadi bug dari roms
  • Cobalah untuk update firmware
  • Cobalah untuk bersihkan layar
  • Cobalah untuk setel pabrik (non rekomended)

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.