Token Listrik Gratis Mari Ikuti Langkahnya! | Droidinside

Token Listrik Gratis Mari Ikuti Langkahnya!

  • 3 min read
  • Apr 06, 2020
token listrik gratis corona

Token Listrik Gratis siapa sih yang tidak mau gratisan, kali ini Pemerintah memberikan listrik gratis dan listrik gratis lima puluh persen untuk pengguna listrik yang bersubsidi, lalu bagaimana cara mendapatkanya dan bagaimana langah-langkah yang benar supaya mendapat gratisan tersebut, mari diikuti langkahnya!

Sekilas Info Tentang Token Listrik Gratis Corona

  • Token Listrik Gratis dari pemerintah ini diperuntukkan hanya untuk yang bersubsidi saja, walapun yang terkena imbasnya bukan golongan menengah kebawah saja, tapi menengah keatas juga sangat terkendala dengan kasus virus corona yang sedang melanda di Indonesia.
  • Token Listrik Gratis 3 bulan yaitu pada bulan April, Mei dan Juni, dan semoga saja kita bisa melalui virus Corona ini sebelum 3 bulan tersebut selesai, jadi kita bisa beraktifitas seperti biasa tanpa harus berdiam diri dirumah saja.
  • Token Listrik Gratis PLN bekerja sama dengan Pemerintah untuk membatu perekonomian warna negara indonesia yang sedang dilanda virus corona, setidaknya meringankan beban hidup selama dirumah saja.
  • Token Listrik Gratis Pemerintah ini hanya untuk pelanggan Subsidi saja bukan untuk pelanggan yang non Subsidi.

Cara Membedakan Pelanggan Subsidi dan Non Subsidi

token listrik gratis
sumber IG : pln.co.id
  • Sesuai kebijakan resmi dari Pemerintah adalah pelanggan yang diberi keringaan adalah pelanggan Rumah Tangga yang Bersubsidi dengan tegangan R1/450 VA dan R1/900 VA
  • Lalu bagaimana cara mengeceknya, kaian hanya tinggal melihat struck atau kertas pembelian token listrik. Lihat pada bagian Tarif/Daya, perhatikan kodenya. Jika ada kode R1 dengan tegangan 450 dan 900 VA , maka kemungkinan besar kaian mendapatkan subsidi, tapi jangan senang dulu perhatikan kodenya harus R1 saja tanpa ada huruf “M”, jika ada huruf “M” berarti anda Mampu / Non Subsidi (lihat gambar diatas)
  • Intinya jika ada Huruf M setelah kode R1, maka itu non subsidi, karena kemungkinan besar kode “M” itu adalah singkatan dari kata Mampu.

Cara Agar Dapat Token Listrik Gratis

cara mendapatkan token listrik gratis
sumber iG : pln.co.id

Cara ambil token listrik gratis ada 2 macam cara yaitu : pertama menggunakan akses melalui aplikasi chat WhatsApp dan cara kedua melalui akses via Website Resminya langsung, berikut caranya :

Via WhatsApp

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Simpan Kontak nomor berikut : 08122-123-123
  3. Chat langsung nomor tersebut
  4. Lalu ikuti petunjuknya sesuai arahan, salah satunya yang pasti adalah memasukkan nomor ID pelanggan.
  5. Lalu kaian nanti akan diberikan Token gratisnya
  6. Tinggal Token gratis tersebut kaian masukkan di meteran Digital kalian.
  7. ID Pelanggan bisa kalian dapatkan di Kartu Pelanggan atau di Struk Pembayaran Listrik.

Via Website

  1. Buka Software atau aplikasi Browser kalian seperti Chrome, Opera, Uc Mini atau apa saja yang penting bisa browsing
  2. Masukkan alamat www.pln.co.id
  3. Masuk di menu pelanggan dan cari pilihan stimulus covid-19
  4. Masukkan id pelanggan atau nomor meter
  5. Kemudian tunggu beberapa saat maka Token Listris Gratis akan keluar.
  6. Langkah terakhir kaian bisa memasukkannya ke meteran digital kalian.

Bagaimana Cara Mendapatkan Listrik Gratis dengan Meteran Biasa

Untuk kalian yang masih menggunakan meteran jadul atau yang belum menggunakan meteran dengan sistem pulsa atau kuota, kalian tidak usah khawatir, kalian tidak perlu ribet seperti pengguna meteran pulsa, kalian tinggal dirumah saja, maka selama 3 bulan kalian otomatis terhitung gratis, tanpa harus ribet isi pulsa listrik.

Realisasi :

  • Website sering down jadi kemungkinan bisa membuka situs resmi sangat sulit
  • Aplikasi WhatsAppnya juga sama-sama down, tapi sudah di klarifikasi jika server sedang dalam perbaikan, dan hari senin sudah bisa normal kembali.
  • Posting ini dibuat hari minggu tanggal 5/april/2020 jadi akan mimin update lagi besok pagi jika ada kemajuan mampun pengunduran.
  • Update 6 april 2020 jam 9, mimin coba whatsapp jam 09.22 sampai jam 11.30 di jawab bot diarahkan untuk keti angka 1 untuk proses selanjutnya, sampai jam 17.00 belum ada balasan sama sekali | Situs resmi juga masih down belum bisa di buka.
  • Update 7 April 2020 , WhatsApp dari kemarin hanya dibalas oleh boot dan belum di jawab lagi, situs resmi juga tidak bisa di buka, lalu jam 12 malam di coba buka situs resminya dan belum juga bisa terbuka, mimin coba cari alternatifnya ternyata ada alamat lain selain di situs resminya. coba kalian buka alamat : layanan.pln.co.id. pilih gratis/diskon stimulus PSBB, lanjut masukkan identitas pelanggan / nomor meter , tekan tombol cari, nanti akan otomatis data kamu akan tampil, lanjut token gratis ada di bawah , siap kamu masukkan ke meteran digital kamu.

Tinggalkan Komentar!