Tips Untuk Sembunyikan Notch Xiaomi

  • 2 min read
  • Jan 24, 2021
sembunyikan notch xiaomi

Kamu bisa sembunyikan Notch Xiaomi untuk beberapa tujuan. Misalnya untuk memperluas pandangan ikon notifikasi di bagian atas. Sehingga notifikasi tidak terpotong karena Notch pada ponsel Xiaomi baik itu Notch bermodel Punch Hole maupun Water Drop.

Poni yang merupakan sebutan dimana kamera depan ponsel masa kini ditempatkan memberikan tampilan tersendiri terhadap kenampakan ponsel. Poni ini adalah Notch yang merupakan bagian kamera yang pada produk masa kini.

Mengikuti perkembangan model ponsel, sebelumnya poni berbentuk besar namun sekarang menjadi semakin kecil yaitu Water Drop (tetesan air). Lebih baru lagi gaya Punch Hole pada kamera yang memberikan tampilan layar menjadi lebih luas. Karena kamera tidak lagi membutuhkan tempat yang besar, hanya lubang kamera yang menonjol saja yang terlihat pada layar.

Tampilan gaya baru ini membawa banyak perubahan yang berhubungan dengan sisi paling atas layar yang tampil. Ya, bar notifikasi yang dulunya begitu luas sekarang menyesuaikan lokasi kamera yang entah itu ada ditengah atau di samping dengan modelnya masing-masing.

Bagi kita yang terlalu biasa mengandalkan bar notifikasi yang cukup luas. Satu garis layar mungkin kurang untuk kita dapat melihat notifikasi, apalagi kalau harus berkurang menyesuaikan poni ponsel. Notch ini sudah pasti ada pada semua brand ponsel jaman sekarang. Untuk itu, perlu sembunyikan Notch Xiaomi sehingga kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat lain.

Selain untuk bar ikon notifikasi yang lebih lapang. Kamu bisa mendapatkan pengalaman tampilan baru dengan sembunyikan Notch Xiaomi. Bisa juga mengurangi gangguan layar ketika kamu bermain game. Agar Notch kamera tidak ikutan terkena jari. Lalu bagaimanakah cara sembunyikan Notch Xiaomi ?

Cara Sembunyikan Notch Xiaomi

Poni ini tidak bisa dihilangkan, lha ini kan hardware. Bisanya dengan menyembunyikannya. Kamu bisa mengaksesnya dengan membuka:

  • Setelan
  • Pilih Tampilan
  • Pilih Sembunyikan Notch
  • 3 pilihan untuk menyesuaikan Notch bisa diterapkan

Paling atas adalah untuk menampilkan Notch/poni. Menjadi setelan yang default atau bawaan ponsel. Notifikasi akan ditempatkan menyesuaikan kondisi poni berada disebelah kiri. Bagian kanan tetap bar konektivitas.

Opsi sembunyikan tanpa memindahkan bar status membuat tampilan bagian atas menjadi hitam. Dan bar notifikasi akan berwarna putih. Warna hitam akan menyamarkan kamera depan ponsel Xiaomi. Ikon notifikasi akan tetap menyesuaikan lokasi kamera hanya ditambah kesan hitam. Ikon-ikon notifikasi yang kelebihan tersebut akan tetap terpotong (disembunyikan) karena menyesuaikan kamera.

Barulah pada opsi terakhir pada sembunyikan Notch Xiaomi, bar notifikasi akan penuh. Seperti halnya ketika kamu menggunakan ponsel yang kameranya masih terpisah dengan layar.

Menggunakan Wallpaper Khusus Menutupi Notch

Ada cara lain untuk menyembunyikan Notch ini yaitu menggunakan Wallpaper. Meskipun begitu, cara ini tetap diterapkan pada setelan dengan Notch dihidupkan. Selain itu, hal ini hanya akan menutupi disaat berada di layar utama. Atau dapat juga digunakan di layar penguncian.

  • Lakukan pencarian gambar Google
  • Ketikkan kata kunci “Wallpaper Hide Notch”
  • Bisa juga mencari di aplikasi Zedge dengan kata kunci Notch juga

Penutup

Menyembunyikan Notch Xiaomi bisa dilakukan dengan cantik melalui Wallpaper. Meskipun terdapat pengaturan untuk menyembunyikannya, ada hal lain yang mendasari hal ini dilakukan.

Dengan menyembunyikan poni melalui setelan paling bawah (sembunyikan Notch). Ada hal lain yang dapat terselesaikan. Mengatasi ponsel Lag atau Frame Rate rendah, dengan menyembunyikannya dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *