Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru Di 2020 | Droidinside

Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

  • 2 min read
  • Feb 01, 2020
Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru – Seiring perkembangan teknologi smartphone kini hadir engan berbagai fitur keren di dalamnya. Para produsen smartphone terus membuat inovasi baru untuk mempermudah segala aktivitas manusia. Smartphone sudah menjadi barang wajib yang harus di miliki oleh setiap orang.

Setiap bulannya selalu ada saja smartphone baru yang memiliki fitur canggih. Jika kamu berniat ingin membeli smartphone baru, maka kamu wajib membeli yang sesuai kebutuhan kamu dan budget yang kamu miliki. Oleh sebab itu kamu harus membaca artikel ini seputar Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru, agar kamu tidak menyesal di kemudian hari karena salah membeli smartphone.

 

Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

1.Pilih Sistem Operasi yang Tepat

Sistem operasi merupakan hal yang pertama kamu perlu perhatikan sebelum membeli smartphone baru.  Meskipun Android merupakan sistem yang paling banyak di gunakan saat ini, namun iOS yang memiliki jam terbang lebih lama dan juga lebih ringan juga bisa menjadi pilihan. Jika kamu berniat memilih smartphoone Android, pilihlah  sistem operasi paling baru agar bisa mendapatkan dukungan upgrade ke sistem yang lebih baru lagi.

2.Merk atau Brand

Meskipun Brand bukan menjadi faktor penting dari kualitas sebuah barang. Namun Brand yang sudah memiliki reputasi baik pasti menyediakan garansi. Selain itu Brand terkenal juga pasti memiliki service center, jadi jika smartphone kamu mengalami kerusakan kamu tidak perlu khawatir lagi harus memperbaikinya ke mana.

3.Harga

Belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki, jangan paksakan untuk membeli smartphone mahal. Jika kamu tidak ada masalah dengan Brand, banyak sekali smartphone Cina yang memiliki harga murah namun tetap memiliki kualitas bagus.

4.Prosesor

Tips membeli smartphone baru yang berikutnya adalah dengan memperhatikan prosesor. Smartphone yang menggunakan prosesor Quadcomm biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Tetapi belakangan ni sudah banyak smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon yang memiliki harga lebih murah. Itu di karenakan Snapdragon memiliki prosesor untuk berbagai kelas smartphone.

5.Besar RAM

Percuma saja jika smartphone kamu sudah menggunakan prosesor terbaik namun memiliki RAM yang kecil, pasti akan terasa lemot. Carilah smartphone yang menggunakan RAM minimal 2 GB agar performa dan kinerja dapat berjalan lebih maksimal. RAM besar juga sangat penting bagi kamu yang gemar bermain game.

6.Kapasitas Memori

Jika kamu gemar meng-install banyak aplikasi atau senang menyimpan banyak file pada perangkat smartphone maka memori dengan kapasitas besar sangat di perlukan. Pililah smartphone yang memiliki memori internal 16 GB dan juga mendukung memori eksternal.

Nah, itu tadi beberapa Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru yang perlu untuk kamu ketahui. Jangan sampai salah membeli smartphone dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Tinggalkan Komentar!