Tiktok Video Downloader Terbaik di Tahun 2021

  • Mimin Droid
  • Jan 13, 2022

Di tahun 2021, Tiktok menjadi sebuah fenomena internet yang tak terbendung. Jutaan orang menonton video-video pendek Tiktok yang melarutkan penonton ke dalam dunia maya selama berjam-jam. Tiktok yang sebelumnya dikenal dengan nama Musically dimiliki oleh Bytedance, sebuah perusahaan asal Cina. 

Dengan munculnya pandemi di dua tahun belakangan, Tiktok mendapatkan keuntungan karena banyak orang yang harus melakukan karantina di rumah dan mereka pada akhirnya ikut menjadi pengguna Tiktok karena jenuh.

Di Indonesia sendiri, pengguna Tiktok tercatat berjumlah hampir 100 juta di pertengahan tahun 2021. Sebagian besar pengguna Tiktok merupakan anak-anak remaja dan orang dewasa muda. Perkembangan pengguna Tiktok diprediksi akan terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan.

Tiktok menjadi pilihan pengguna dalam bersosial media karena aplikasi ini menampilkan video-video singkat yang tidak membutuhkan waktu lama untuk ditonton. Karena itu pula, pengguna akan merasa ingin lanjut menonton karena belum menghabiskan waktu yang banyak. Konten-konten yang ditampilkan juga disesuaikan dengan aktivitas pengguna. 

Bagi pengguna yang suka dengan video yang ada di Tiktok, mereka biasanya akan menyukai video atau berkomentar. Pengguna juga mungkin akan menyimpan video yang mereka sukai. Cara menyimpan video langsung dari aplikasi Tiktok adalah dengan mengklik tombol Save Video yang ada di layar. Dengan begitu, video akan tersimpan ke dalam device pengguna, tetapi video tersebut mengandung watermark Tiktok

Namun, tidak semua video bisa disimpan langsung melalui aplikasi. Karena sebenarnya, pemilik video bisa memilih apakah videonya diizinkan untuk diunduh pengguna lain atau tidak. Jika pemilik video memilih untuk mengizinkan video untuk diunduh, maka pengguna bisa mengunduhnya langsung. Tetapi jika pemilik video tidak mengizinkan video untuk diunduh, maka pengguna tidak akan bisa untuk mengunduh videonya langsung dari aplikasi.

Cara Download Video Tiktok Gratis

Cara Download Video Tiktok Gratis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau beberapa video Tiktok memang diatur agar tidak bisa diunduh oleh pengguna lain. Lalu alternatif apa yang bisa dilakukan untuk tetap mengunduh video dari Tiktok?

Pengguna bisa menggunakan Tiktok downloader yang ada di internet seperti ssstik. Situs ini menyediakan layanan untuk download video Tiktok secara gratis. Pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu untuk mengunduh video melalui ssstik.

Cara menggunakannya adalah pertama-tama, pengguna harus memilih video yang ingin diunduh terlebih dahulu. Jadi, pengguna harus membuka Tiktok dan menentukan video mana yang ingin diunduh. Setelah menentukan pilihannya, pengguna harus mengklik tombol share lalu pilih copy link untuk menyalin tautan dari video tersebut.

Langkah selanjutnya, pengguna harus mengunjungi situ ssstik.io melalui browser. Pengguna dapat mengunjunginya melalui komputer atau smartphone. Setelah masuk ke situsnya, tempel tautan yang sebelumnya sudah disalin ke kolom tautan lalu klik download. Beberapa saat kemudian, akan muncul pilihan format file yang akan diunduh seperti MP3 dan MP4. Pilih MP4 untuk mengunduh dalam format video.

download tiktok

Selain itu, jika pengguna ingin mengetahui cara download Tiktok MP3 tanpa watermark, maka cara yang digunakan juga tidak jauh berbeda. Pilih video melalui aplikasi, lalu klik share dan copy link untuk menyalin tautan. Kunjungi situs ssstik.io, lalu tempel tautan ke dalam kolom yang ada di situs tersebut. Kemudian klik download dan akan muncul pilihan format, karena ingin mengunduh MP3 maka pilih format MP3 untuk diunduh ke dalam device.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.