Tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

  • Droidinside
  • Jul 14, 2022

Kasus tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup bisa dialami oleh siapa saja. Umumnya kalau kita membeli paket internet dari provider kartu Indosat ini pasti melakukan pengecekan pulsa terlebih dahulu. Kalau pas dengan jumlah harga paket internet atau nelpon yang diinginkan. Biasanya langsung eksekusi untuk membelinya.

Namun setelah membeli paketan yang dimaksud, pulsa tidak berkurang dan paketan tidak terbeli. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini? Droidinside ada jawabannya.

Mengatasi Tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

Ada banyak cara untuk membeli paketan dengan pulsa yang dimiliki. Seperti dari kode dial, via aplikasi dan SMS. Seperti biasa untuk pengecekan pulsa dulu dilakukan, setelah itu baru deh kita membelinya. Terkadang tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup terjadi. Pulsa jadi gak berkurang atau paketan menjadi tidak terbeli. Berikut ini beberapa solusi yang bisa kamu lakukan:

Cek Kembali Pulsa Kamu

Penyedot pulsa/ maling pulsa itu sepertinya udah menjadi rahasia umum untuk Indosat. Nggak jarang kalau hp itu terkoneksi ke internet, ada pulsa yang tersedot sendiri. Ini harus diperhatikan juga sebelum kamu membeli paketan internet atau nelpon.

Pas lagi eksekusi beli, cek lagi nih pulsa kamu masih atau udah berkurang karena tersedot. Jadi sebelum membeli cek kembali pulsa kamu hingga nominal belakangnya apakah sudah sesuai dengan jumlah pulsa kamu.

Pastikan Nomor Tidak Berada Pada Masa Tenggang

Salah satu hal yang membuat tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup adalah nomor telah masuk ke masa tenggang. Kamu bisa cek apakah nomor masih aktif atau tidak dengan menelpon salah satu nomor teman. Jika masih bisa memanggil dengan biasa, maka nomor masih aktif.

Hidupkan Mode Pesawat Dalam Beberapa Saat

Sama seperti halnya mematikan ponsel, dengan masuk ke mode pesawat maka kartu akan dinonaktifkan. Beberapa masalah yang terjadi dengan paketan internet atau paketan nelpon yang muncul atau tidak (plin-plan) itu bisa diatasi. Karena bisa saja paket Indosat di ponsel itu sudah tidak ada lagi namun masih tertinggal (terbaca). Gunakan mode pesawat untuk beberapa menit hingga beberapa jam dan cobalah lagi untuk mengaktifkan paket Indosat lagi.

Coba Lagi Beberapa Jam Atau Hari Selanjutnya

Terlalu banyak pengguna Indosat yang mengaktifkan paket secara bersama-sama itu berdampak. Kamu jadi tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup disebabkan terlalu ramai yang mengakses sebuah paket atau mencoba mengaktifkannya.

Promo Habis Atau Sedang Tidak Tersedia

Kita tidak bisa mengelak dari kebijakan Indosat terkait paket yang akan dibeli. Bisa saja paket tersebut tidak tersedia di wilayah kamu. Sehingga memang muncul tapi ketika diaktifkan pulsa tidak terpotong meskipun cukup. Bisa juga paket memang masih muncul namun sudah habis diaktifkan oleh banyak pengguna. Beberapa hal ini menjadi penyebab tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup.

Cobalah membeli paket yang dimaksud di hari selanjutnya. Atau setidaknya beberapa jam dari sekarang. Server yang sibuk atau tidak tersedia bisa juga menjadi penyebabnya. Kamu mungkin butuh bersabar buat ngatasin masalah ini.

Menghubungi Customer Service Indosat

Menghubungi melalui aplikasi, melalui web resmi maupun chat di media sosial resmi Indosat. Coba tanyakan paketan yang hendak kamu beli atau aktifkan apakah masih tersedia atau tidak. Pasalnya, jika masih nangkring aja tapi gak bisa diaktifkan meski pulsa cukup. Maka bisa dipastikan ada yang salah dengan provider atau penyedia jasa (si Indosatnya). Berikan Screenshot atau tangkapan layar yang dikirim ke mereka untuk bukti bahwa paket tidak bisa digunakan.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup. Bersabarlah dan cek ke pelayanan customer untuk menanyakan terkait paket yang akan kamu beli meskipun ini ribet.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.