Atasi Infinix Terhubung Ke Perangkat Lain Dengan Sukses

  • 3 min read
  • Mei 26, 2021
terhubung ke perangkat lain dengan sukses

Pernahkah ponsel Infinix milik kamu terus menerus muncul notifikasi terhubung ke perangkat lain dengan sukses ? Notifikasi ini muncul di bagian bawah tengah layar. Droidinside berbagi untuk cara mengatasinya dan apa saja yang menyebabkan hal ini terjadi.

Notifikasi Terhubung Ke Perangkat Lain Dengan Sukses

Pemberitahuan ini muncul dibagian bawah ponsel secara tiba-tiba. Layaknya sebuah pop up pesan, yang menjadi masalah adalah muncul terus menerus dan tidak bisa berhenti.

Notifikasi ini dalam bahasa inggris yaitu Connected To Other Device Successfully yang menandakan ada sebuah perangkat yang terhubung pada ponsel. Pesan berisi masalah ini seringkali menyerang ponsel Infinix yang mendukung koneksi USB OTG (On The Go).

Beberapa pengguna mengalami masalah ini setelah mereka menggunakan USB OTG untuk mengakses file didalamnya. Perangkat OTG sudah dicabut, setelah itu muncul pesan yang tidak berhenti. Dapat dimungkinkan ada masalah pada USB yang terus membaca bahwa ada sebuah perangkat yang dihubungkan, padahal sudah dicabut.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi notifikasi terhubung ke perangkat lain dengan sukses ini?

Mengatasi Notifikasi Terhubung Ke Perangkat Lain Dengan Sukses

Dalam memecahkan masalah ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan pada ponsel Infinix ini. Tips dibawah ini bisa dilakukan secara berurutan atau satu persatu secara acak. Berikut beberapa tipsnya:

Hidupkan Ulang Ponsel

Notifikasi yang tidak berhenti ini bisa mengganggu pandangan layar. Dan juga kesalahan sistem dalam mendeteksi perangkat terhubung pada ponsel mungkin tidak berakibat terlalu fatal. Dengan mengabaikan pesan ini, kamu coba restart ponsel Infinix.

Setelah melakukan hal ini, ada pengguna yang sudah tidak mendapatkan notifikasi terhubung ke perangkat lagi. Namun, ada beberapa kasus yang masih muncul pesan ini setelah selesai masuk ke layar utama. Ditambah ada ikon USB di bagian status bar. Berarti pada beberapa kasus masalah tersebut tidak dapat diselesaikan dengan Restart ponsel saja.

Mematikan Pengaturan OTG

Saat pesan terhubung ke perangkat lain dengan sukses pada ponsel Infinix muncul (karena masalah OTG) bisa dengan mematikannya. Otomatis ini hanya tersedia pada ponsel Infinix yang mendukung koneksi OTG. Langkahnya:

  • Buka Pengaturan
  • Perangkat Yang Terhubung
  • Ketuk pada OTG untuk menonaktifkannya

Apabila masih ada peringatan perangkat sukses terhubung, kamu perlu memancingnya agar tidak muncul (cara ini mungkin tidak berhasil banyak). Caranya:

  • Hidupkan OTG melalui pengaturan
  • Colokkan Flashdisk misalnya ke port USB ponsel Infinix dengan OTG
  • Matikan OTG melalui pengaturan
  • Cabut koneksi USB

Atau beberapa langkah dibawah ini:

  • Biarkan mode OTG mati
  • Setelah itu colokkan OTG
  • Akan muncul pesan untuk mengaktifkan OTG, tekan pesan tersebut
  • Otomatis membuka setelan OTG, lalu aktifkan
  • Matikan mode OTG
  • Lalu cabut lagi koneksi USB dengan OTG

Memancing notifikasi keluar lagi dan membiarkan sistem memproses OTG dapat dilakukan juga dengan mematikan ponsel saat OTG terhubung. Setelah restart kemungkinan notifikasi dapat berhenti dan tidak lagi mengganggu.

Mematikan Konektivitas Lain

Matikan Wifi, Bluetooth dan pemindaian kedua fitur lewat pengaturan. Setelah dimatikan, beberapa ponsel Infinix yang mengalami notifikasi terhubung ke perangkat lain dengan sukses bisa hilang sendiri. Matikan Transmisi melalui pengaturan. Klik 3 titik pojok kanan atas, pastikan Aktifkan Layar Nirkabel Mati.

atasi terhubung ke perangkat lain infinix

Koneksikan Dengan Wifi

Pastikan ada koneksi Wifi dari luar ponsel. Bisa dengan bantuan Hotspot ponsel milik teman. Hidupkan Wifi melalui akses cepat dengan usap layar dari atas ke bawah. Bisa juga melalui Pengaturan – Jaringan & Internet – Klik pada Wifi agar terhubung.

Pada saat proses menghubungkan ke Wifi, pada beberapa kasus notifikasi terhubung ke perangkat lain dengan sukses menjadi lebih nakal. Karena ada tambahan jendela pop up untuk menghidupkan OTG. Biarkan saja, kamu harus tetap terhubung pada sebuah Wifi. Setelah terhubung dengan memasukan kata sandi, ajaibnya notifikasi menjadi hilang.

Update Software Ponsel Infinix

Saat terhubung dengan Wifi:

  • Buka Pengaturan
  • Sistem
  • Update Sistem
  • Update Online
  • Tunggu proses unduhan selesai
  • Setelah itu ponsel akan update dan melakukan Restart

Untuk mengatasi bug notifikasi terhubung ke perangkat lain dengan sukses kamu bisa update perangkat lunak. Sistem yang baru pada ponsel ini sebagian besar dapat mengatasi masalah ini dan tidak lagi muncul.

Reset Ke Pengaturan Pabrik

Opsi terakhir apabila kamu tidak mau update. Dan mau direpotkan untuk membackup data penting pada penyimpanan internal ponsel kamu cara ini cocok. Untuk menghapus cache maupun data aplikasi sistem yang menghandle notifikasi OTG. Sehingga notifikasi dan ikon usb di bagian status bar bakalan tidak muncul lagi.

Penutup

Itulah beberapa cara dari Droidinside yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah notifikasi mengganggu di bagian layar ponsel Infinix. Dimana notifikasi ini bisa muncul jadi ikon USB layaknya ikon tulisan P. Jangan lupa untuk menonaktifkan mode OTG sebelum kamu melepas USB karena dapat menyebabkan Corrupted Data yang merusak file di USB kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *