Tema Realme Gratis Dan Permanen | Droidinside

Tema Realme Gratis dan Permanen

  • 3 min read
  • Agu 09, 2020
tema realme gratis dan permanen

Bosan dengan tema yang sejak awal gak diganti ? Tema Realme Gratis dan Permanen pasti yang kamu mau, soalnya pasti kamu sudah mengetahui masalah tema pada Realme yang begitu kan?

Tema Realme dan Permasalahannya

Jika kamu pengguna ponsel pintar Realme mungkin kamu akan bosan dengan tampilan tema yang disediakan oleh Theme Store. Pada aplikasi tersebut sebenarnya kamu bisa memilih tema sesuai keinginan kamu. Namun, apa daya pasti semua pengguna Realme mengetahui bahwa hampir keseluruhan tema yang ada disana berbayar.

Ya, memang benar kamu harus bayar tema Realme yang ada di Theme Store yang sebenarnya tidak mahal juga sih. Tapi sebenarnya masalahnya adalah, tema yang disediakan disana tidak banyak yang cukup menarik. Meski tidak menarik, kamu juga diharuskan membayar jika ingin menerapkannya. Karena banyaknya tema disana kamu juga harus selektif untuk melihat lebih banyak tema yang sesuai dengan keinginan kamu. Berbeda dengan Xiaomi maupun Samsung yang memberikan tema secara gratis dengan banyak pilihan.

tema realme bayar

Respect buat kamu, yang benar-benar membeli tema hasil karya di Theme Store dan menerapkannya di hp mu. Karena mungkin ini adalah cara menghargai hasil kerja orang lain. Namun ada cara supaya tema di Realme bisa gratis dan tersedia lebih banyak disana. Bahkan kamu bisa membuat tema berbayar menjadi gratis dan permanen.

Cara Agar Tema Realme Gratis

Hanya dengan mengubah kawasan ponsel kamu ke Myanmar, maka kamu akan mendapatkan banyak tema gratis disana dengan cara:

  1. Buka Pengaturan
  2. Bahasa dan Kawasan
  3. Kawasan
  4. Pilih Myanmar

Setelah ini bukalah aplikasi Theme Store untuk cek akan ada lebih banyak tema Realme gratis bisa kamu nikmati.

Pun setelah mendapat gratis yang cukup banyak, tidak banyak tema yang tersedia disana memiliki tampilan yang keren. Kebanyakan tema gratis dengan kawasan Myanmar ini kurang menarik karena mungkin tidak banyak developer tema dari sana yang membuat banyak tema. Maka dari itu perlu untuk menggunakan tema berbayar yang tampilannya lebih bagus.

Tema Realme Permanen

Tema Realme berbayar akan ada banyak sekali jika kamu mengubah kembali kawasan ponsel kamu ke Indonesia. Banyak user yang menginginkan tema bagus ini gratis tanpa harus berbayar. Salah satu cara yang cukup ampuh adalah menggunakan aplikasi SetEdit. Sebuah aplikasi yang bisa membuat tema Realme berbayar bisa digunakan secara gratis dan permanen.

Soalnya banyak cara di Google yang kadang tidak Worth It untuk menerapkan tema berbayar secara permanen tanpa bayar. Berikut beberapa langkah agar tema Realme Permanen bisa kamu dapatkan secara Gratis:

  1. Instal Aplikasi SetEdit dari Playstore
  2. Kembali ke Menu atau Layar Utama
  3. Buka aplikasi Theme Store
  4. Klik tema berbayar yang kamu inginkan
  5. Klik Uji Coba (5 menit atau waktu yang ditentukan)tema realme permanen
  6. Kembali ke Menu, tekan lama Theme Store
  7. Klik Info Aplikasi
  8. Pilih Paksa Berhentitheme store realme
  9. Kembali ke Menu buka Aplikasi SetEdit
  10. Scroll ke bawah sampai menemukan tulisan “persist.sys.trial.theme”
  11. Klik tulisan tersebut
    cara agar tema realme permanen
  12. Pilih Edit Value
  13. Ubah nilai 1 menjadi 0
  14. Save Changes
    tema realme permanan setedit

Tutorial diatas cukup mudah bukan, hanya dengan menggunakan 1 aplikasi dan memaksa berhenti aplikasi Theme Store Realme. Hal penting yang perlu kamu ingat adalah waktu terbatas 5 menit. Yaitu sejak waktu uji coba tema berbayar dan mulai paksa berhenti aplikasi tema hingga ubah nilai value, lakukan ini kurang dari waktu uji coba tema agar berhasil ya.

Tema Realme permanen ini bisa kamu gunakan selamanya sampai aplikasi theme store terbuka lagi. Dan juga kalau kembali ke pengaturan pabrik. Jadi kalau ponsel kamu kembali ke awal reset, maka kamu harus melakukan lagi tutorial dari nomor 3. Namun kamu tidak perlu khawatir cara tersebut akan selalu berhasil untuk menerapkan tema berbayar. Pengguna Realme dengan berbagai versi Android (Oreo, Pie) dapat menerapkan cara ini agar tema berbayar bisa gratis dan permanen bahkan bisa digunakan juga bagi Realme UI 1.0 berbasis Android 10. Tema akan tetap bisa permanen meskipun kamu restart hp Realme.

Selain mengubah tema agar berbayar menjadi gratis dan permanen, kamu juga bisa mengubah font ponsel Realme gratis dengan banyak pilihan gaya tulisan secara permanen juga.

Tinggalkan Komentar!