Gampang Atasi Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus | Droidinside

Gampang Atasi Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus

  • 3 min read
  • Apr 23, 2020
Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus

Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus? Ini terjadi ketika kalian ingin berkomunikasi dengan teman melalui aplikasi whatsapp? Kalian pasti pernah menggunakan fitur yang ada disana? Salah satunya adalah fitur menelepon biasa atau menelefon dengan video.

Namun apakah kalian pernah mengalami masalah whatsapp ketika menelpon atau ditelpon? Waktu kalian telpon seseorang di kontak kalian selalu muncul tulisan menghubungkan? Apakah waktu menelpon whatsapp tidak terhubung? Apakah Gampang Atasi Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus?

Beberapa Masalah Penggunaan Whatsapp

Whatsapp memberikan banyak sekali kemudahan dalam berkomunikasi. Kalian bisa berkirim pesan dan bahkan sampai menelefon dengan menggunakan video. Saat melakukan kirim pesan juga sangat berwarna karena ada stiker dan emotikon.

Beberapa masalah yang sering admin temukan dalam penggunaan whatsapp. Sangat sering terjadi Whatsapp tidak bisa melakukan pengiriman gambar, pesan atau video. Selalu saja gambar jam di Whatsapp ketika mengirim sesuatu. Hal ini sangat mengganggu apabila Whatsapp diperlukan untuk berkirim sesuatu.

Whatsapp tidak dapat mendownload media yang dikirim oleh teman atau orang lain. Saat menerima file dan mengunduh file yang dikirim, whatsapp selalu berputar tiada henti. Ini sangat mengganggu saat kalian ingin menggunakan Whatsapp dengan cepat.

Kenapa Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus

Masalah yang terjadi adalah ketika melakukan telpon Whatsapp seringkali hanya sampai pada “menghubungkan”. Pada saat kalian melakukan telpon whatsapp ketika si penerima telpon memiliki koneksi internet, maka akan muncul tulisan berdering. Pada saat orang lain mengangkat telpon dari kalian maka akan muncul tulisan menghubungkan dan dalam sekejap akan muncul waktu. Saat itu maka panggilan terhubung dan kalian dapat berbicara.
Telpon Whatsapp Menghubungkan Terus

Namun bagaimana kalau telpon Whatsapp menghubungkan trus? Dan tidak segera keluar waktu menitannya?

Cara Mengatasi telpon Whatsapp Menghubungkan Terus

Beberapa tips dari admin ini akan dapat membantu kalian mengatasi berbagai masalah yang ada pada penggunaan Whatsapp. Cara ini mungkin sangat mudah bagi kalian yang terbiasa menyimak setiap postingan admin di blog ini.

  • Lakukan restart HP secara rutin. Segala masalah diatas berasal dari hal yang sepele. Kalian perlu mematikan dan menghidupkan ponsel kalian lagi. Sistem akan merefresh atau memuat kembali fungsi-fungsi yang ada dalam ponsel kamu, sehingga Whatsapp akan kembali seperti semula.
    Karena admin pernah mengetahui Hp saudara yang punya masalah telpon dan masalah diatas menyatakan bahwa android miliknya belum pernah dimatikan selama beberapa minggu. Setelah direstart, maka semua masalah diatas teratasi di hp saudara admin.
  • Sinyal hp kalian perlu dicek. Jika diperlukan untuk mengatasi Whatsapp menghubungkan saat menelpon matikan lalu hidupkan lagi data yang kalian pakai. Ini akan dapat mengatasi beberapa masalah diatas.
  • Penyimpanan internal hampir habis. Hal ini merupakan penyebab utama ponsel teman kalian yang mau di telpon selalu menghubungkan dan tidak bisa menerima telpon maupun menelpon kalian atau whatsapp tidak bisa telepon. Peringatan penyimpanan hampir habis akan berdampak juga pada hal-hal diatas.
    Saat akan melakukan telfon di Whatsapp, menurut admin aplikasi tersebut membutuhkan ruang penyimpanan. Memori internal yang penuh dapat menyebabkan telpon whatsapp mengubungkan terus. Ketika tidak ada ruang bebas, maka whatsapp tidak bisa memproses telpon kalian. Mungkin pada saat kalian melakukan panggilan di Whatsapp, suara dari kalian dan teman kalian akan tersimpan dalam penyimpanan internal. Sehingga Whatsapp akan galau kalau tidak ada penyimpanan untuk suara kalian, sehingga terus menghubungkan.
    Kalian bisa menghapus beberapa data aplikasi selain Whatsapp sehingga dapat memberikan ruang bebas ke penyimpanan sehingga mengembalikan fungsi seperti semula, admin berikan disini tips nya.
    whatsapp tidak bisa telepon
  • Paksa berhenti Whatsapp kalian. Jika kalian malas melakukan restart hp karena harus menunggu, kalian hanya perlu menghidupkan ulang aplikasi Whatsapp. Dengan membuka pengaturan aplikasi lalu memilih Whatsapp dan paksa berhenti. Lalu kalian membuka kembali aplikasi Whatsapp lagi. Beberapa eror yang terjadi mungkin dapat diatasi.
    panggilan whatsapp bermasalah

Beberapa tips yang admin berikan diatas akan sangat membantu kalian dan Whatsapp kalian jika mengalami beberapa masalah diatas. Perlu admin garisbawahi adalah jangan menghapus Cache Whatsapp. Ini cukup berbahaya mengingat Whatsapp sangat penting untuk komunikasi kalian.

Hapus Cache Whatsapp tidak direkomendasikan jika kalian belum tahu dampak yang ditimbulkan seperti hilangnya data chat, gambar, video maupun file yang pernah kalian kirimkan dan diterima. Hanya jika kalian mengerti resikonya, kalian boleh melakukannya sehingga mungkin dapat mengatasi masalah telpon whatsapp menghubungkan terus.

Terima kasih telah menyimak tips dari admin, semoga bermanfaat dan dapat atasi panggilan whatsapp bermasalah.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!